Pencari Karir Pencari Kandidat

Tips Untuk Meningkatkan Mood Kamu Setiap Hari Saat Bekerja

24 Maret 2021 20:03 1470 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap hari tentu akan membuat dirimu merasa jenuh bukan? Kadang memang jam kerja yang panjang seringkali bikin mood kamu naik turun sehingga ketika melakukan pekerjaan kamu merasa ingin pergi ke suatu tempat dan melakukan suatu hal yang berbeda. Nah untuk menjalankan pekerjaan kamu dengan baik, kamu dapat melakukan berbagai cara berikut ini lho. Yuk disimak ya.

 

  • Perbanyak teman dekat

Memiliki teman dekat yang banyak dapat meningkatkan mood kamu. Sehingga berkumpul dengan teman-teman dekatmu dapat menghibur dirimu dan meningkatkan mood kamu. Oleh karena itu, jadilah orang yang dapat beradaptasi dengan lingkungan mu serta berkenalan dengan orang-orang baru ya.

 

  • Lihat foto-foto bayi hewan lucu

Kamu bisa searching foto-foto bayi hewan baik di Instagram atau media online lainnya. Menurut hasil studi kalo kamu melihat foto bayi hewan saat bekerja akan menjadikan mood kamu lebih baik daripada mereka yang melihat objek foto lainnya.

 

  • Mendengarkan musik

Tahu kan musik bisa bikin mood kamu naik? Jika kamu mendengar musik yang lagi kamu sukai maka kamu akan merasa rileks dan mood kamu akan menjadi tinggi. Karena musik memiliki performa dimana dapat mengubah suasana hati seseorang lho.

 

  • Simpan aroma peppermint di meja kerja

Sebuah riset memaparkan bahwa aroma peppermint bisa membantu kamu untuk lebih fokus, meredakan rasa cemas dan rasa lelah. Nah, saat mood kerja kamu mulai turun, hirup saja aromanya agar kamu menjadi rileks.



Tips tadi bisa kamu coba lho. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 





Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Tips Sukses Untuk Kamu yang Merantau

Tips Sukses Untuk Kamu yang Merantau

Untuk mendapatkan kesuksesan memang kita perlu mengorbankan beberapa hal, salah satunya meninggalkan kampung halaman. Meninggalkan kampung halaman demi cita-cita memang berat karena harus berpisah dengan tanah kelahiran dan orang-orang terdekat. Tapi jangan khawatir Sahabat TopKarir, untuk kamu yang berniat untuk merantau kamu bisa ikuti tips sukses dari TopKarir     Punya Tekad yang Kuat   Sebelum merantau, kuatkan tekadmu untuk mencapai tujuan di tempat perantauanmu. Fokus pada tujuan dan yakinlah bahwa kamu akan sukses di perantauan.     Persiapkan Kebutuhanmu   Merantau bukan sekedar pergi liburan, kamu akan menghabiskan banyak waktu di perantauan untuk mencapai cita-citamu. Untuk itu kamu butuh persiapan yang matang agar kamu tidak kesusahan di perantauan. Apa saja sih yang harus dipersiapkan? Kamu perlu cari tahu dulu tempat tujuanmu merantau, bagaimana linkungannya, bagaimana biaya hidupnya, dan apakah tempat tersebut akan membuatmu nyaman.     Tingkatkan Skill untuk Membantumu di Perantauan   Di perantauan kamu nggak bisa mengandalkan siapa-siapa, untuk itu kamu perlu memiliki kemampuan untuk bertahan, bukan hanya tentang kemampuan bekerja tetapi juga kemampuan beradaptasi.     Hemat   Hidup di perantauan membuatmu harus bekerja ekstra untuk mengatur keuangan. Mulailah belajar menyisihkan uang dan hidup berhemat, tabungan membantumu untuk bertahan hidup di perantauan.     Mencari Kawan Baru   Merantau bisa membuka kesempatan kamu untuk memiliki teman baru, bisa di kantor, lingkungan tempat tinggal, atau kampus. Memiliki teman yang banyak di perantauan bisa membuatmu tidak kesepian karena dukungan dan bantuan. Itu dia tips sukses merantau dari TopKarir, dapatkan tips karir lainnya di www.topkarir.com   
Komentar