Pencari Karir Pencari Kandidat

5 Ide Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Untuk Pemula

03 Agustus 2022 17:08 6372 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Ada kalanya gaji kita setiap bulan masih dirasa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maka dari itu tidak sedikit dari orang-orang lebih memilih untuk mencari penghasilan tambahan dengan cara memulai bisnis rumahan, dengan berkembangnya teknologi yang luas seperti sekarang tentunya membuat bisnis rumahan memiliki peluang besar untuk bisa kita gunakan sebagai penghasil uang tambahan. Namun tidak sedikit dari orang-orang belum mengetahui ide bisnis rumahan yang cocok untuk mereka jalankan.

 

Bagi kamu para pemula yang ingin memulai bisnis rumahan ada baiknya mengikuti pembahasan kali ini karena kami akan memberikan kamu 5 ide bisnis rumahan yang menguntungkan untuk pemula, apa saja ide bisnis rumahannya? mari kita simak di bawah.

 

5 Ide Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Untuk Pemula

Jualan Makanan Ringan

bisnis rumahan untuk pemula yang pertama adalah jual makanan ringan, ide bisnis rumahan ini bisa kamu lakukan dengan modal kecil dan tentunya ketika kamu sudah berhasil menjual banyak makanan ringan ataupun snack kamu bisa mendapatkan keuntungan besar, untuk bisa berjualan makanan ringan ada baiknya kamu harus mencari terlebih dahulu supplier dari makanan ringan ataupun agen yang menjual makanan tersebut dengan harga yang murah.

 

Untuk mencarinya sendiri Kamu bisa memanfaatkan media internet ataupun marketplace seperti shopee, Tokopedia, dan juga berbagai marketplace lainnya yang menyediakan makanan ringan dengan harga yang cukup murah.

 

Agen pulsa dan paket internet

bisnis rumahan yang menguntungkan untuk pemula berikutnya adalah menjadi agen pulsa dan juga paket internet, tidak jauh dengan jualan makanan ringan menjadi agen pulsa dan paket internet juga merupakan ide bisnis rumahan yang bisa pemula lakukan karena modalnya cukup kecil, seperti yang kita tahu bahwa kebutuhan pulsa dan juga paket internet di Indonesia sangatlah banyak terutama saat ini karena kita sedang dihadapkan pada masa pandemi.

 

Oleh karena itu menjadi agen pulsa dan paket internet menjadi salah satu ide bisnis rumahan yang wajib kamu coba karena tentunya kita bisa menjalankan usahanya tanpa harus memiliki tempat ataupun counter fisik, karena saat ini kita bisa berjualan dan menjadi agen pulsa dan internet hanya dengan memanfaatkan internet saja.

 

Menjual kerajinan tangan

bisnis rumahan yang menjajikan dan menguntungkan untuk pemula selanjutnya adalah menjual kerajinan tangan, kerajinan tangan merupakan salah satu bisnis yang bisa dibilang cukup umum dan termasuk ke dalam industri rumahan. Bila kamu memiliki keahlian tertentu dalam membuat kerajinan tangan maka ide bisnis rumahan menjual kerajinan tangan cocok untuk kamu karena nantinya kamu bisa bekerja sesuai hobi.

 

Kamu bisa menciptakan produk yang memiliki nilai jual seperti tas, aksesoris, dan berbagai kerajinan tangan lainnya. Dan untuk mempromosikannya kamu bisa memanfaatkan media sosial dan juga menguploadnya pada marketplace.

 

Jasa buket bunga atau kado

Jasa pembuatan buket bunga dan juga kado merupakan salah satu ide bisnis rumahan dengan modal kecil yang menguntungkan selanjutnya, bisnis ini memiliki keuntungan yang besar karena untuk modalnya sendiri kita hanya memerlukan kardus dalam berbagai ukuran, pita, lem tembak, kertas warna-warni, dan untuk isinya disesuaikan dengan nominal pesanan klien yang membeli.

 

Buket bunga dan juga kado ini sering dipakai oleh mereka Yang biasanya melakukan selebrasi baik itu ulang tahun atau pun kelulusan sekolah, untuk sistem pemasarannya sendiri saat ini kamu bisa memasarkannya melalui media sosial ataupun juga menjualnya pada e-commerce.

 

Menjadi guru les atau pembimbing belajar

Ide bisnis rumahan yang menguntungkan untuk pemula yang terakhir adalah menjadi guru les ataupun pembimbing belajar, bila kamu yang tipikal orang tidak mau menjual barang ataupun sesuatu kamu bisa mencoba ide bisnis rumahan yang satu ini yaitu menjadi guru les ataupun pembimbing belajar bagi anak. 

 

Biasanya pembimbing belajar ataupun guru les banyak dibutuhkan pada masa pandemi seperti sekarang karena kebanyakan dari orang tua belum merasa cukup ketika anaknya belajar di sekolah terutama pada masa pandemi seperti sekarang, untuk modalnya sendiri ketika kamu ingin menjadi guru les ataupun pembimbing belajar kamu hanya memerlukan smartphone dan juga kuota internet saja untuk melakukan bisnis ini.

 

Bagaimana kamu tertarik untuk mencoba bisnis rumahan di atas? Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi mengenai lowongan kerja dan juga informasi lainnya mengenai bisnis kamu bisa mengunjungi TipsKarir 

Komentar