Pencari Karir Pencari Kandidat

Daftar Gaji Barista di Starbuck, Janji Jiwa, dan Kopi Kenangan Terbaru 2022

25 Oktober 2022 16:10 5869 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

 

Belakangan ini bekerja menjadi seorang barista menjadi salah satu pilihan terutama bagi anak muda, tidak hanya terlihat keren gaji barista juga cukup menjanjikan terutama jika kamu bekerja pada beberapa cafe ternama contohnya seperti Starbuck, janji jiwa hingga kopi kenangan.

 

Barista sendiri merupakan seseorang yang bertanggung jawab dalam meracik serta membuat minuman, untuk jenis minuman yang disajikan oleh seorang barista biasanya adalah kopi. Saat ini profesi barista memang menjadi salah satu profesi yang cukup menjanjikan terutama bagi mereka pecinta kopi.

 

Meskipun terlihat mudah akan tetapi menjadi seorang barista tentunya tidak bisa sembarang orang karena kita harus menguasai beberapa skill untuk bisa berkarir menjadi seorang barista profesional.

 

Untuk mendapatkan gaji yang fantastis dari profesi barista tentunya caranya tidak mudah, bagi kamu yang ingin berkarir menjadi seorang barista profesional dan bekerja di beberapa tempat ternama seperti Starbuck, janji jiwa dan kopi kenangan kamu bisa menyimak cara nya sampai tuntas dibawah.

 

Cara Menjadi Seorang Barista Profesional 

Untuk menjadi seorang barista tentunya tidak mudah kita harus mengikuti beberapa cara serta menguasai beberapa hal agar menjadi seorang profesional dalam profesi barista, Jika kamu ingin menjadi seorang barista kamu bisa menyimak cerahnya di bawah.

 

Ikut Pelatihan Barista

Cara pertama untuk menjadi seorang barista adalah kamu bisa mengikuti pelatihan untuk menjadi barista, saat ini kamu bisa mengikuti pelatihan menjadi barista profesional dengan mengikuti beberapa kursus di tempat pelatihan, Atau kamu juga bisa mengikuti pelatihan secara online.

 

Selain mengikuti pelatihan barista untuk bisa menjadi seorang barista kamu juga bisa belajar otodidak dengan cara menonton berbagai video di YouTube yang memberikan tutorial Bagaimana menjadi seorang wanita yang baik dan profesional.

 

Pahami Cara Menggunakan Mesin Pengolah Kopi

Untuk bisa menjadi seorang barista tentunya kita harus mengetahui bagaimana cara untuk mengoperasikan mesin pengolahan kopi, karena biasanya seorang barista kebanyakan akan menyajikan minuman berupa kopi apalagi jika kamu bekerja di beberapa perusahaan contohnya seperti Starbucks, janji jiwa atau di kota kenangan.

 

Pahami Jenis-Jenis Kopi

Selain harus memahami Bagaimana cara mengoperasikan mesin pengolahan kopi untuk menjadi seorang barista kamu juga harus memahami jenis-jenis kopi.

 

Untuk menjadi barista yang profesional kamu harus bisa membedakan jenis kopi yang akan kamu olah agar saat pelanggan memesan kopi kamu tidak salah dalam pembuatannya.

 

Melamar Magang Atau Kerja Paruh Waktu Jadi Barista

Cara menjadi seorang barista yang terakhir adalah kamu bisa melamar magang atau kerja perlu waktu menjadi barista di beberapa kedai kopi di sekitar wilayah kamu.

 

Agar nantinya kamu bisa berkarir secara profesional menjadi seorang barista, tentunya Kita juga harus memiliki pengalaman kerja menjadi seorang barista.

 

Oleh karena itu sebelum kamu melamar pada beberapa perusahaan besar seperti Starbuck ada baiknya kamu membangun portofolio terlebih dahulu dengan cara bekerja dikendarai kopi yang lebih kecil di sekitar wilayah tempat tinggalmu.

 

Jika kamu sudah memiliki beberapa skill di atas serta sudah mengetahui bagaimana cara menjadi seorang barista, berikutnya Jika kamu ingin melamar menjadi seorang barista ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu besaran dari gaji seorang barista di beberapa perusahaan jadi nantinya saat kamu melamar kamu tidak kecewa dengan gaji yang diterima.

 

Adapun untuk besaran gaji dari seorang barista yaitu sebagai berikut.

 

Daftar Gaji Barista Starbuck 

Daftar gaji barista yang pertama adalah gaji barista starbuck, posisi barista di Starbuck terbagi menjadi dua yaitu barista full time dan barista part time, dikutip dari tipskerja.com untuk besaran dari gaji seorang barista di Starbucks yaitu:

 

  • Gaji barista Starbuck full time akan mendapatkan gaji perbulannya sesuai dengan UMR dari barista tersebut bekerja yaitu sekitar Rp. 4.000.000 juta - Rp. 4.500.000 juta perbulan.
  • Gaji barista Starbucks part time gajinya akan dihitung dari perempat jam kerja atau 8 jam kerja dan hal itu belum termasuk insentif yang akan diterima, namun untuk insentif yang akan diterima oleh seorang barista part time biasanya lebih kecil jika dibandingkan dengan barista full time. Adapun untuk gajinya yaitu sebesar Rp. 1.500.000 juta - Rp. 2.500.000 juta perbulan. 

Daftar Gaji Barista Janji Jiwa

Gaji barista berikutnya adalah gaji barista janji jiwa, seperti yang kita tahu bahwa posisi menjadi seorang barista merupakan salah satu posisi paling penting di sebuah kedai Kopi, dikutip dari upahkerja.com gaji seorang barista di janji jiwa per bulannya akan mendapatkan gaji sebesar Rp. 2.500.000 juta - Rp. 3.500.000 juta perbulan.

 

Daftar Gaji Barista Kopi Kenangan

Daftar gaji barista yang terakhir adalah gaji barista kopi kenangan, dikopi kenangan sendiri jadi baris tadi dibedakan menjadi dua yaitu barista full time dan part time, dikutip dari okezone.com berikut adalah rincian gajinya.

 

  • Gaji barista kopi kenangan full time setiap bulannya akan mendapatkan gaji sebesar Rp. 1.800.000 juta - Rp. 3.000.000 juta perbulan.
  • Gaji barista kopi kenangan part time Untuk gaji setiap bulannya akan mendapatkan gaji kurang lebih sebesar Rp. 1.500.000 juta perbulan.

Untuk gaji barista sendiri tentunya akan berbeda-beda tergantung dari pengalaman dan jam terbang dari barista itu sendiri, Jadi jika kamu yang ingin berkarir dan berprofesi menjadi seorang barista kamu bisa mencari pengalaman sebanyak-banyaknya agar gaji yang akan kamu dapatkan juga semakin besar.

 

Bagi kamu yang sedang mencari informasi mengenai lowongan kerja barista kamu bisa mencari informasi mengenai lowongan pekerjaannya melalui TopKarir.

 

Selain informasi mengenai lowongan pekerjaan kamu juga bisa mencari informasi menarik lainnya seputar pengembangan karir dan pekerjaan hanya di TipsKarir.

Komentar