Pencari Karir Pencari Kandidat

Tips Menghindari Macet Akibat Demo Saat Pulang Kerja

24 Maret 2021 20:03 2637 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Demo nampaknya akan cukup mengkhawatirkan pengguna jalan & kamu tidak bisa menghindari kerumunan massa ketika sedang berkendara saat pulang kerja. Tapi kamu gak perlu panik & khawatir, karena tips berikut ini akan bikin kamu bisa menghindari unjuk rasa (demo) saat pulang kerja. Yuk simak tipsnya ya!

 

  • Cari tahu titik “unjuk rasa”

Kamu bisa mencari informasi mengenai titik lokasi unjuk rasa (demo)  Kalau kamu sudah mengetahui titik “unjuk rasa” kan mudah menghindarinya. Jadinya kamu bisa tetap pulang kerja dengan nyaman.

 

  • Cari jalan alternatif

Cobalah siapkan rute alternatif yang lain untuk kamu lalui. kamu harus punya banyak referensi “jalan tikus”. Jadi ketika satu jalan (rute) tidak memungkinkan untuk dilalui, kamu tetap bisa sampai ke tempat tujuan melalui jalan (rute) yang lain.

 

  • Pulang lebih cepat

Agar tidak terjebak macet, cobalah pulang kerja lebih awal di saat kondisi lalu lintas masih relatif sepi. Pulang kerja lebih awal membuat kamu tidak tergesa-gesa dan kemungkinan sampai ke tempat tujuan pun lebih cepat. 

 

Nah itu dia tips simple yang bisa kamu coba ya. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 




Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
5 Tips Pompa Semangat Kerja Saat Berpuasa

5 Tips Pompa Semangat Kerja Saat Berpuasa

Bekerja di bulan puasa memang berbeda dibanding hari-hari biasa, kita harus menahan lapar dan dahaga sampai adzan Maghrib tiba. Terlebih buat kamu yang masih harus bekerja, baik yang bekerja dari rumah / work from home maupun yang berangkat ngantor, rasa haus dan lapar kadang bisa membuyarkan konsentrasi kerja alhasil rasa malas datang menggoda. Padahal puasa nggak bisa dijadikan alasan untuk bermalas-malasan, justru bekerja menjadi salah satu sumber pahala. Nah, buat kamu yang merasa lesu saat bekerja di waktu puasa, ikuti tips memompa semangat kerja di bawah ini yuk! Biar hasil kerja juga tetap maksimal.   Waktu tidur yang cukup Hindari begadang, selain dapat mengganggu kesehatan, waktu kerja juga bisa terganggu karena rasa kantuk yang nggak tertahan. Tidurlah lebih awal selama bulan puasa karena kamu akan bangun lebih pagi untuk menyiapkan dan makan sahur, jika sudah terbiasa, di bulan-bulan berikutnya waktu tidurmu bisa lebih teratur.    Jangan sampai melewatkan sahur Sahur akan menjadi pengganti sarapan kamu, dengan makan sahur energimu akan mampu bertahan sampai adzan Maghrib berkumandang. Saat bekerja kamu juga nggak akan cepat lemas dan mengantuk. Kamu bisa mengkonsumsi menu sahur yang mengandung karbohidrat, seperti nasi, pasta, roti ataupun oat agar kenyang lebih lama. Tambahkan juga dengan sumber protein lain seperti telur, keju atau daging rendah lemak agar kebutuhan energi tercukupi. Nggak lupa, imbangi dengan makan sayur dan buah untuk memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh.   Manfaatkan jam istirahat Kamu harus bisa memakai waktu jeda kerja untuk beristirahat, sekedar berkumpul dengan keluarga dengan bercerita, meregangkan badan atau tidur siang untuk mengembalikan energi setelah beribadah. Kalau tubuh dan pikiran sudah segar kamu jadi bisa kembali fokus bekerja.   Berinteraksi dengan rekan kerja Untuk sekedar menyegarkan pikiran sesekali menyapa rekan kerjamu juga nggak masalah. Terlebih buat kamu yang masih harus kerja di rumah, rasa bosan pasti sering menghampiri, karena itu jaga interaksi dengan lingkungan sosialmu juga. Obrolan ringan berisi informasi ataupun hiburan bisa jadi penyegar dikala rutinitas kerja yang melelahkan.   Berpikir positif dan niatkan untuk hal baik Biar puasa jadi lebih bermakna, lakukan pekerjaan dengan niat yang baik dan ikhlas. Berpuasa merupakan kewajiban umat Islam dan bekerja merupakan kewajiban manusia untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Jadi keduanya harus dilakukan beriringan dengan tujuan dan niat untuk mencapai ridho-Nya. Jika bekerja dengan semangat kebaikan di bulan Ramadan, bukan nggak mungkin Allah memberikan keberkahan dan nikmat yang berlipat.   Itu tadi 5 tips memompa semangat kerja di bulan puasa. Yuk temukan tips-tips dan informasi karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya gratis di Play Store dan App Store!
Komentar