Pencari Karir Pencari Kandidat

Tips Menciptakan Lingkungan Kerja Yang Positif & Produktif

24 Maret 2021 20:03 2485 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Kondisi lingkungan kerja sangatlah mempengaruhi produktivitas dan kualitas kinerja karyawan. Di tambah lagi dengan waktu kita yang habis lebih banyak ditempat kerja. Nah untuk menciptakan lingkungan kerja yang positif agar kamu lebih produktif, kamu bisa ikuti tips berikut ini, simak ya!



  • Komunikasi yang efektif

Komunikasi yang baik sangat mempengaruhi terciptanya lingkungan kerja untuk hubungan kerja yang positif. Karyawan perlu memahami apa yang ingin mereka capai, tetapi kamu juga perlu memiliki gagasan tentang apa yang mereka harapkan darimu. Dengan begitu antara perusahaan dengan pegawainya bisa sama sama nyaman.

 

  • Tunjukkan penghargaan

Ketika seseorang melakukan hal yang baik untukmu atau membantumu, ucapkan lah 'terima kasih'. Dengan begitu rekan kerja akan mengira kamu orang yang dapat menghargai orang lain dengan baik.

 

  • Menyapa rekan kerja

Ketika kamu sampai di kantor, mulailah harimu dengan menyapa rekan rekan kerjamu. Kamu bisa katakan 'Halo' dan jangan lupa panggil namanya dengan baik sambil tersenyum. 

 

  • Dengarkan pendapat rekan kerja

Seperti biasa setiap orang memiliki ide-ide yang bagus. Dalam sebuah tim rekan kerja pastilah mempunyai ide-ide masing-masing dan tergolong ide-ide hebat. Hari ini perputaran yang sangat cepat dan dituntut untuk mempunyai inovasi-inovasi terhebat jika tidak ingin tenggelam dimakan zaman. Jadi sebaiknya dengarkan ide-ide dalam tim rekan kerjamu. Dengan begitu mereka akan merasa dihargai dengan baik. 



Nah, jadi penjelasan yang ada di atas dimanakah yang sudah pernah kamu lakukan? Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
 Tips Simpel Agar Jam Istirahat Kerja Lebih Produktif

 Tips Simpel Agar Jam Istirahat Kerja Lebih Produktif

Terkadang rutinitas pekerjaan yang terlalu banyak dan menumpuk pasti akan membuat kamu merasa bosan dan bahkan lelah tubuh kamu butuh istirahat untuk mengembalikan energi yang hilang agar produktivitas kerja tetap terjaga. Kamu bisa memanfaatkan  jam istirahat kantor untuk sedikit berelaksasi sebelum melanjutkan pekerjaan. Agar jam istirahat kerja kamu tidak terbuang sia-sia hanya untuk bermalas-malasan, yuk ikuti tips berikut ini untuk memanfaatkan jam istirahat tersebut agar menjadi lebih produktif. Simak ya!   Mendengarkan musik Saat jam istirahat tiba, ambil gadget dan dengarkan musik. Pilih dan putar lagu yang sesuai dengan genre musik kesukaan kamu. Hanya dalam 15 menit mendengarkan musik, mood dan semangat kerja dipastikan akan kembali seperti sedia kala.   Makan siang di luar Sesekali, cobalah makan siang di luar. Hawa di luar ruangan kerja sangat membantu kamu untuk menghilangkan rasa stres. Kalau perlu, ajak rekan-rekan kerja untuk makan siang bersama agar suasana istirahat semakin hidup dan tidak membosankan   Fokus untuk beristirahat sejenak Agar jam istirahat kerja kamu menjadi lebih produktif kamu bisa melakukan tidur siang sekitar 10-15 menit untuk mengistirahatkan tubuh dan otak kamu sejenak agar kembali segar dan bersemangat untuk melanjutkan rutinitas pekerjaanmu. itu dia beberapa tips agar jam istirahat mu bisa produktif. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 
Komentar