KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Berkarir Di Bidang Konsultan 

24 Maret 2021 20:03 3598 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Bekerja di bidang konsultan merupakan sebuah profesi yang banyak diminati oleh masyarakat. Konsultan adalah orang yang memiliki tenaga profesional yang dapat menyediakan nasihat, pertimbangan, opini secara detail atau solusi dalam bidang keahlian tertentu untuk bahan pertimbangan dalam mengambil sebuah keputusan. Berkarir di perusahaan konsultan adalah salah satu pilihan yang menjanjikan, nah buat kamu yang ingin bekerja di bidang konsultan, berikut ini tipsnya, simak ya!

 

  • Mampu menjaga reputasi dan kredibilitas tim 

Salah satu hal yang harus dihindari adalah beda pendapat dan berdebat, apalagi bertengkar, di depan klien, meskipun ada anggota tim yang berbuat salah. Setiap perbedaan harus diselesaikan dalam rapat internal tim konsultan.

 

  • Mampu menyimpan dan menjaga informasi

Data dan informasi mengenai klien adalah rahasia, bukan untuk konsumsi publik. Sebagai konsultan kamu harus memiliki profesionalisme, demi menjaga semua informasi mengenai klien mu.

 

  • Memiliki keterampilan teknis & komunikasi

Sebagai seorang konsultan, kamu harus memiliki penguasaan terhadap keterampilan teknis dalam pengumpulan data, analisis, dan memberikan rekomendasi. Disamping itu kamu juga harus mampu komunikasi untuk meyakinkan klien & bisa melakukan negosiasi. 



Itu dia tips simple  yang bisa kamu terapkan ya. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

Komentar