KANDIDAT PERUSAHAAN

Strategi Personal Branding Lewat Media Sosial

24 Maret 2021 20:03 7751 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Sebagai makhluk sosial yang hidup ditengah masyarakat, setiap tindakan, sifat, dan kepribadian seseorang bisa dinilai oleh orang lain, disebut juga sebagai citra diri / personal branding. Hadirnya media sosial semakin memudahkan kamu untuk membangun karakter dan personal branding dimata orang lain. Personal branding di media sosial juga bisa membuka jalan karir lho, dari situ perusahan bisa menilai pribadi dan potensi yang kamu miliki. Lalu gimana sih membangun personal branding yang baik di media sosial? Ikuti tips-tipsnya yuk.

 

 

  • Gunakan nama yang sama

 

Deskripsikan diri kamu yang sebenarnya di profile media sosial, pakai nama untuk user name dan foto asli kamu. Penggunaan nama ini berlaku untuk semua media sosial yang kamu punya, supaya orang bisa lebih mudah mencari dan kenal kamu. Dari sini kamu sudah mulai membangun personal branding.

 

 

  • Update sesuai passion

 

Unggah sesuatu yang menjadi minat dan bakat kamu, temukan ciri khas supaya orang lain bisa kenal siapa kamu hanya dari apa yang kamu posting. Dengan membuat konten sesuai passion, kamu akan lebih menikmati proses dalam membangun personal branding yang baik.

 

 

  • Pilih media sosial yang tepat

 

Tiap media sosial punya fitur dan karakter pengguna tersendiri. Kalau passion kamu di fotografi kamu bisa memanfaatkan instagram atau pinterest sebagai media personal branding, kalau kamu suka menulis kamu bisa memilih twitter, blog, atau wattpad.

 

 

  • Konsisten

 

Supaya personal branding kamu bisa tertanam di benak banyak orang, konsistensi adalah kunci utama. Kalau perlu buat jadwal posting rutin dan konten apa saja yang mau kamu update setiap hari. Intinya harus rajin menyajikan konten yang berkarakter supaya makin banyak yang tertarik dan jumlah pengikut kamu juga naik

 

 

  • Bangun relasi lewat komunitas

 

Bergabung dengan komunitas bisa menambah wawasan dan memperluas jaringan yang kamu punya. Usahakan aktif dan gak ragu bertanya agar orang lain bisa mengenal bakat dan personal kamu. Interaksi yang sering kamu lakukan akan menarik seseorang untuk mengunjungi profile kamu, bahkan merekomendasikan kamu ke orang lain.

 

Gimana? sudah siap kembangkan personal branding di media sosial yang kamu punya? Yuk simak tips-tips karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga!

Komentar