Pencari Karir Pencari Kandidat

Profesi Ini Cocok Untuk Kamu Yang Susah Bangun Pagi

24 Maret 2021 20:03 3383 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

“Jangan bangun kesiangan, nanti rezeki hilang dipatok ayam” kalimat itu pasti pernah kamu  dengarkan? Pepatah ini merupakan anjuran agar orang tidak malas bangun pagi. Tapi tidak semua orang bisa bangun pagi. Bisa bangun pagi bukan kemampuan yang dimiliki semua orang. Karenanya, ada sebagian pekerja selalu saja telat datang kekantor, mungkin kamu salah satunya. Nah berikut ini beberapa profesi yang tidak mengharuskan diri untuk bangun pagi-pagi, yuk disimak ya!

 

  • Copywriter

kamu yang merasa punya kreatifitas dan malas bangun pagi patut mempertimbangkan profesi sebagai Copywriter. Profesi yang bertugas untuk membuat iklan tersebut jarang harus datang ke kantor pagi-pagi. Karena itu, mereka bisa meneruskan tidur lebih lama dari pada kebanyakan pekerja kantoran. Meski jam kerjanya fleksibel, copywriter tak jarang harus bekerja hingga malam untuk mengumpulkan ide dan menawarkan sesuatu yang diterima klien. 



  • Freelancer

Kalau tidak mau bangun pagi, lebih baik kamu jadi Freelancer. Bekerja tanpa atasan langsung dan perusahaan tentu membuat kamu lebih bebas untuk menentukan waktu kerja. Pekerjaan Freelance bisa ditemukan di berbagai bidang, mulai dari media, periklanan, marketing, web, dan lain-lain. Walau bebas, salah satu dampak kurang menyenangkan dari pekerjaan ini adalah kebosanan ketika kamu harus bekerja sendirian setiap hari.

 

  • DJ

Seperti diketahui, kebanyakan DJ akan bekerja saat malam. Bukan hanya di klub, beberapa DJ diminta untuk memainkan musik dalam pernikahan, acara perilisan, hingga pesta ulang tahun. Jika kamu tidak bisa bekerja hingga larut, kamu pun bisa memilih tawaran sesuai jadwal yang diinginkan. 

 

  • Chef pastry

Seorang Chef bisa saja bekerja dari pagi hingga malam. Namun chef khusus pastry tidak harus demikian. Biasanya chef pastry akan membuat adonan di malam hari sehingga paginya tersedia roti-roti yang segar. Seorang chef pastry umumnya dipekerjakan di hotel, restoran, toko roti, atau membuka bisnis sendiri. Apakah kamu tertarik?

 

  • Jurnalis

Pekerjaan Jurnalis juga jarang butuh bangun terlalu pagi, namun jam kerja seorang jurnalis terkadang tidak bisa dipastikan. Beberapa waktu mungkin saja jurnalis harus bangun lebih pagi dan bekerja lebih lama dari kebanyakan orang. Untuk bisa bekerja di bidang ini, biasanya dibutuhkan kemampuan menulis dan pengetahuan terkait. 

 

Itu dia profesi pekerjaan yang bisa kamu coba. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!





Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
3 Pekerjaan yang Cocok Banget Untuk Perempuan

3 Pekerjaan yang Cocok Banget Untuk Perempuan

Dalam dunia kerja seperti sekarang, sudah sangat jarang perempuan bekerja berdasarkan kesanggupan dan daya juang yang sesuai dengan kepribadinya. Terlebih saat ini perusahaan lebih suka karyawan perempuan yang mampu bekerja multi-tasking. Pada kodratnya, perempuan memiliki kepribadian dalam bekerja sebagai jiwa yang halus dan mampu menemukan nilai seni dan kerapihan yang tinggi. Berikut adalah 3 pekerjaan yang perempuan banget.   Fisioterapis   Banyak yang salah anggapan kalau pekerjaan fisioterapis ini sama dengan tukang urut. Pekerjaan fisioterapis memiliki tugas dalam membantu individu atau masyarakat dalam membentuk pola hidup yang sehat. Caranya adalah dilakukan dalam bentuk pelayanan promotif, preventif, dan rehabilitatif. Perempuan yang berprofesi sebagai fisioterapis juga memiliki kemampuan dan tingkat peka yang tinggi terhadap keadaan anggota keluarga.     Ahli Interior Ruangan   Perempuan memiliki jiwa kerapihan yang sangat tinggi, coba kamu bayangkan jika di rumah kamu tidak ada perempuan. Tentunya isi rumah akan terlihat sangat berantakan. Perempuan dengan keahlian ini akan sangat mampu dan jago dalam menentukan tata letak ruangan yang pas dan sesuai dengan keinginan klien. Profesi ini juga memiliki nilai pendapatan yang tinggi juga loh Sahabat TopKarir.     Tenaga Medis   Buat kamu yang memiliki passion di dunia medis. Kamu bisa memulai berkarir sebagai tenaga medis. Tenaga medis biasanya memiliki jiwa yang cekatan, bersih, dan mampu dengan sabar dalam setiap pelayanan pasien. Jiwa inilah yang sebenarnya perempuan miliki. Pekerjaan ini memang memiliki tingkat waktu yang dihabiskan agak sedikit lama dan kamu harus rela dan siap untuk jaga malam.   Perempuan juga harus dapat berkarir dan berkarya sesuai dengan apa yang diharapkan, untuk kamu yang ingin berkarir di perusahaan bisa langsung lihat lowongan pekerjaan di www. topkarir.com. Selamat berkarir ya Sahabat TopKarir!      
Komentar