Pencari Karir Pencari Kandidat

Pekerjaan Paling Dicari di 2020, Persiapkan Skill Kamu!

24 Maret 2021 20:03 1225 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Tahun ini diprediksi menjadi tahun berkembangnya perusahaan startup dan kreatif. Kalau kamu berencana punya pekerjaan baru, atau baru lulus kuliah, persiapkan diri menjadi yang terbaik untuk dipilih. Mau tau apa saja profesi yang paling dicari di 2020? Yuk simak ulasan lengkapnya.

 

 

  • Digital Marketing

 

Berkembangnya situs jual beli online semakin membuka peluang besar bagi profesi ini. Gak cuma perusahaan besar, kini online shop juga membutuhkan pekerjaan ini untuk menaikkan pekerjaan. Buat kamu yang berminat melamar di posisi ini, mulai kembangkan skill analisis pasarmu, ya!

 

 

  • Social Media Specialist

 

Pekerjaan ini bertanggung jawab untuk mengenalkan produk ke masyarakat lewat media sosial. Kalau kamu ngaku kreatif dan suka mencari ide-ide segar, pekerjaan ini akan sangat menantang. Gak cuma kreativitas, konten yang kamu buat harus berdasarkan riset, agar pesan yang kamu sampaikan bisa efektif ke target.

 

 

  • UI/UX Designer

 

Kalau kamu sudah bisa desain, coba mulai merambah UI/UX juga. Banyak perusahaan yang mencari desainer untuk membuat web atau aplikasi yang menarik dan nyaman di mata user. Gaji profesi ini cukup besar lho, tertarik?

 

 

  • Data Scientist

 

Tugas seorang data scientist adalah mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis data agar bisa dipakai untuk pengambilan keputusan sebuah perusahaan. Bagi kamu yang teliti pekerjaan ini bisa dijadikan pilihan. Seorang ahli data juga harus bisa berkomunikasi dengan baik, karena akan diminta mempresentasikan data yang sudah dikelola.

 

 

  • Web / Mobile App Developer

 

Meningkatnya kebutuhan aplikasi digital, mulai dari perusahaan startup sampai perusahaan skala global membuat pekerjaan sebagai developer banyak dicari. Untuk bisa mengambil posisi ini kamu perlu menguasai pengetahuan tentang IT.

 

 

Itu tadi 5 pekerjaan yang paling banyak dicari perusahaan di 2020. Mau tau informasi dan tips-tips karir lainnya? Yuk download aplikasi TopKarir di App Store dan Play Store kamu sekarang.

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Menjadikan Tantangan Karier Sebagai Peluang

Menjadikan Tantangan Karier Sebagai Peluang

Pernahkah mendapat tugas yang menurut Anda berat dan sulit untuk dilaksanakan? Atau, pernahkah Anda menghadapi problem pribadi atau problem dengan lingkungan, yang mengharuskan Anda mengerahkan segala kemampuan dan sumber daya yang ada? Tantangan, rintangan, hambatan atau apapun namanya tak dapat dipungkiri, merupakan salah satu obat pahit dalam perjalanan hidup manusia. Namun, kondisi merupakan pohon dengan buah paling manis dan bunga paling indah jika dapat dimanfaatkan bahkan ditaklukkan. Jika Anda membaca biografi orang-orang sukses, Anda akan tahu kalau mereka berhasil dalam karier, karena mereka mampu menaklukkan tantangan. Nah, apa yang harus Anda lakukan agar tantangan yang Anda hadapi menjadi peluang yang membuat Anda sukses? Inilah tipsnya; 1. Jadilah QI (baca: Key) PersonJadilah pribadi yang selalu memberikan hal terbaik dan solusi (kunci), entah itu di rumah, di kantor, di lingkungan sosial dan lain sebagainya. Hal ini menjadi dasar karena dengan menjadi individu kunci seperti ini keberadaan Anda akan selalu membuat lingkungan menjadi positif dan penuh warna. 2. Yakin pada diri sendiriAda pepatah 'tidak peduli seribu orang percaya terhadap diri Anda, tetapi jika tidak percaya terhadap diri sendiri maka tidak ada artinya'. Artinya, Anda harus selalu meyakini bahwa hal-hal yang baik akan datang setiap hari melalui berbagai cara. Anda juga bisa meningkatkan kepercayaan diri dengan memiliki citra diri positif, menerima kekurangan diri apa adanya dan menghargai sekecil apapun potensi yang dimiliki. 3. Berjiwa besarSetiap manusia memiliki kapasitas berbeda-beda. Setiap orang punya 'cawan yang penuh air' yang besarnya berbeda-beda. Jika musibah dan cobaan hidup lainnya diilustrasikan seperti garam, maka bagi orang yang memiliki cawan sebesar mangkuk akan kepahitan jika diberikan garam segenggam. Tetapi, bagi mereka yang memiliki cawan seluas sebuah danau maka garam segenggam tidaklah berarti apa-apa. Maka itu, terimalah semua masalah dengan besar hati, karena penerimaan seperti ini akan membuat langkah dan hati Anda ringan untuk menghadapinya. 4. Berdayakan kecerdasan AndaJika satu cara gagal membuat Anda menaklukkan tantangan, jangan menyerah. Teruslah mencari solusi terbaik, buka semua peluang kesempatan. Jangan pernah mengatakan “Tidak Mungkin” jika Anda belum pernah berupaya maksimal. Coba katakan “Mungkin!” maka semua peluang dan kesempatan akan datang menghampiri Anda tanpa diduga.Selamat mencoba, karena hasil akhir yang berkwalitas dimulai dengan implementasi yang berkwalitas (Quality Implementation /QI).   Sumber : http://life.viva.co.id/news/read/162276-menjadikan-tantangan-karier-sebagai-peluang
Komentar