Kiat Cepat Naik Jabatan di 2020

07 JAN 2020 10:03 TINGKATKAN KARIRMU 352 KALI DI BACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN
Kiat Cepat Naik Jabatan di 2020 | TopKarir.com

Perusahaan yang baik pasti memberikan kesempatan karyawannya untuk berkembang. Kamu sendiri gak mau kan bertahan lama di posisi yang sama? Untuk bisa naik ke posisi kerja yang lebih tinggi kamu harus bersaing dengan karyawan lain dengan menjadi yang terbaik. Kalau sudah bekerja secara maksimal, bukan gak mungkin atasanmu akan memberikan promosi jabatan. Dapat tantangan baru sekaligus gaji yang lebih besar, karyawan mana yang nggak mau? Di tahun 2020 ini kamu juga harus berkembang, apalagi kalau sudah berdedikasi lama di perusahaan tempat kerjamu sekarang. Mau tau gimana kiat cepat naik jabatan? Yuk simak ulasan lengkapnya.

 

 

  • Berani berpendapat saat meeting

 

Salah satu cara efektif buat dapetin kesempatan naik jabatan adalah dengan menjadi karyawan yang aktif. Suarakan pendapatmu di tengah forum. Pendapatmu harus berdasarkan fakta dan data ya, berikan juga solusi atau strategi untuk kemajuan perusahaan.

 

 

  • Tawarkan bantuan saat pekerjaanmu sudah selesai

 

Kalau kamu punya waktu luang saat kerjaanmu sudah selesai, jangan segan menawarkan bantuan ke rekan kerja lain. Menolong rekan kerja yang kesulitan, membuktikan kalau kamu punya kepedulian dan team work yang baik.

 

 

  • Selalu belajar dari kesalahan

 

Tidak ada satupun orang yang luput dari kesalahan, termasuk saat ada di dunia kerja. Beberapa kesalahan wajar terjadi, tapi yang penting kamu mau belajar memperbaiki. Kalau diberi teguran atau kritik, jangan terlalu diambil hati, jadikan hal tersebut sebagai bahan evaluasi dan motivasi untuk lebih baik lagi. 

 

 

  • Tunjukkan attitude yang baik

 

Cara bicara, bertindak, dan memperlakukan orang lain adalah cerminan pribadi kita. Setiap karyawan dan calon karyawan bukan hanya dituntut memiliki pengetahuan dan kemampuannya dalam bekerja, tapi juga harus punya perilaku yang baik. Menghormati atasan, menghargai sesama rekan kerja, jujur, menjadi nilai yang perlu kamu terapkan di lingkungan perusahaan.

 

 

  • Punya keinginan untuk belajar dan mengembangkan diri

 

Jadikan diri kamu pribadi yang selalu haus akan pengetahuan, terbuka pada hal-hal baru. Rasa keingintahuan yang besar membuat kamu punya motivasi untuk belajar. Dari situ kamu akan berusaha mengembangkan kemampuan yang kamu punya.

 

 

Itu tadi 5 kiat jitu supaya kamu bisa cepat dipromosikan untuk naik jabatan. Tips-tips karir lainnya yang berguna untuk kesuksesan karir kamu ada di aplikasi TopKarir. Yuk download aplikasinya di App Store dan Play Store kamu sekarang.


  • Login terlebih dahulu jika ingin meninggalkan komentar.