Pencari Karir Pencari Kandidat

Jenis Pekerjaan Yang Membutuhkan Jiwa Sosial Tinggi

24 Maret 2021 20:03 6267 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Kamu tipe orang yang memiliki jiwa sosial tinggi, suka membantu orang lain yang tengah mengalami kesulitan, menyukai bentuk macam perhatian, dan memiliki kepuasan tersendiri saat bisa membantu orang lain? Jika kamu memiliki jiwa yang selalu ingin menolong dan ingin membawa perubahan yang baik pada hidup orang lain, maka itu sudah menjadi salah satu modal kamu dalam memilih karir sebagai pekerja sosial. Berikut ini jenis jenis pekerjaan yang membutuhkan jiwa sosial, cocok untuk kamu nih. Simak ya!



  • Guru

Menjadi seorang guru adalah pekerjaan pertama yang membutuhkan jiwa sosial yang tinggi. Tidak hanya membina siswa secara akademik, seorang guru juga diharapkan untuk dapat membangun siswa menjadi pribadi yang lebih baik. Untuk itu seorang guru harus terampil dan cepat tanggap dalam menyelesaikan masalah yang terjadi dalam hubungan antar pribadi.

 

  • Konselor

Untuk kamu yang suka aktivitas sosial ditambah mendengarkan keluhan orang lain, konselor adalah pilihan pekerjaan yang tepat. Pekerjaan ini cocok untuk seorang yang memiliki jiwa sosial tinggi dan suka berinteraksi langsung terhadap orang lain. 

 

  • Perawat

Menjadi seorang perawat adalah salah satu jenis pekerjaan yang paling sesuai untuk kamu yang mempunyai ketertarikan sangat besar terhadap lingkungan sosial. Kamu dituntut untuk memiliki jiwa sosial tinggi, yang mengutamakan kepentingan orang lain ketimbang kepentingan pribadi. 



  • Pemadam Kebakaran

Menjadi petugas pemadam kebakaran adalah salah satu pekerjaan yang memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. Menjadi petugas pemadam kebakaran tidak hanya dituntut untuk melakukan penyelamatan korban kebakaran atau petugas pemadaman, mereka juga dituntut untuk melakukan penyelamatan korban bencana seperti banjir, gedung runtuh, gempa bumi dll. Mulia sekalikan pekerjaan ini? 

 

Itulah empat jenis pekerjaan yang membutuhkan jiwa sosial yang tinggi. Jika kamu merasa memiliki tingkat kepedulian yang cukup dan suka membantu kesulitan orang lain. Rekomendasi pekerjaan diatas sesuai untukmu. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
3 Manfaat Bermain Game Online Yang Sangat Menguntungkan

3 Manfaat Bermain Game Online Yang Sangat Menguntungkan

Buat kamu yang sejak kecil sudah dekat dengan dunia game, kalian pasti pernah merasakan zaman-zaman saat kalian diomelin orangtua akibat keseringan main game. Iya gak?? Nah dibalik ratusan jam yang telah kamu habiskan sepanjang hidupmu untuk bermain game, ternyata apa yang kamu lakukan itu nggak sia-sia lho, karena banyak keuntungan lho dengan bermain game, apa saja itu? Yuk disimak!   Meningkatkan kemampuan berbahasa asing Hampir bisa dipastikan, semua game yang kita mainkan sejak dulu berbahasa Inggris. Dari situ pun, kamu jadi belajar banyak kosakata baru kan? Dari yang awalnya harus buka kamus tiap main supaya tahu jalan ceritanya, hingga kamu bisa lancar memahami  tanpa perlu cek kamus. Ini menjadikannya wadah untuk kamu belajar bahasa di luar jam sekolah dan les bahasa.   Meningkatkan kemampuan berpikir dan pemecahan masalah Beberapa game diciptakan untuk mengasah kemampuan berpikir kita. Kamu dipaksa harus memutar otak bagaimana caranya agar misinya kelar dan kamu juga bisa memecahkan sebuah teka-teki yang cukup sulit dan disinilah kamu harus mengambil keputusan dengan cepat. Dengan bermain game kemampuan analisis kamu benar-benar diuji.   Bisa jadi cara untuk mendapatkan uang  Sekarang, sudah banyak kompetisi game digelar, nggak tanggung-tanggung, hadiahnya sangat menggiurkan lho. Kamu juga bisa banget nih dapat untung hanya dengan bermain game. Caranya gampang banget, kamu hanya perlu memainkan game khusus di MainGame.com. TopKarir mempersembahkan Career Jump, game seru buat ngisi waktu luang kamu biar nggak gabut dan suntuk. Bukan cuma sekedar main, kamu yang punya skor tinggi juga bisa dapetin hadiah menarik berupa Official Merchandise TopKarir, Voucher MAP, Sport Watch, dan Grand Prize liburan ke Malaysia untuk 2 orang pemenang setiap periodenya. Pasti kamu bingung, ‘kan kenapa main game di maingame.com bisa dapat keuntungan? Lalu keuntungannya di mana? Tunggu dulu, dengan bermain game-game tersebut, kamu berkesempatan berbagai macam hadiah, kamu cuma perlu kumpulin poin untuk stay positive dan menghindari setiap hal-hal negatif yang bisa menjatuhkan karir kamu. Untuk bisa mainin Career Jump, kamu cukup membayar dengan pulsa atau Gopay sebesar 2.000 Rupiah, sudah bisa main sepuasnya selama 24 jam. Tunggu apa lagi? Yuk main Career Jump sekarang, dapatkan skor tertinggi & trip ke Malaysia! Nah, itulah tadi beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan bermain game. Ternyata lebih banyak manfaatnya, ‘kan daripada hal buruknya?  
Komentar