Pencari Karir Pencari Kandidat

Ide Rayakan Tahun Baru Hemat Tapi Tetap Seru!

24 Maret 2021 20:03 2376 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Tahun 2020 sudah di depan mata nih Sahabat TopKarir. Pasti kamu sudah punya rencana merayakan malam tahun baru. Tahun baruan identik dengan acara kumpul bersama keluarga, dan teman-teman, menghabiskan waktu di rumah atau tempat wisata. Tapi sayangnya jalanan. Bukannya semangat yang ada kita malah lesu di tanggal satu. Karena itu, coba yuk rencanakan tahun barumu dengan cara ini, biar lebih hemat dan seru!

 

 

  • Buat acara Potluck

 

Acara ini dilakukan dengan meminta keluarga atau teman-temanmu membawa makanan atau minuman sendiri-sendiri. Dengan cara ini santapan tahun baru bisa lebih bervariasi, dan hemat juga tentunya. Pastikan semua menginfokan makanan apa yang akan dibawa, biar nggak ada menu yang sama. Sang tuan rumah hanya perlu menyediakan tempat dan peralatan makan saja, mudah bukan? Ayo rencanakan acara potluck dari sekarang!

 

 

  • Tukar kado

 

Acara seru lainnya yakni tukar kado. Nah disini kamu dan orang-orang terdekat bisa membuat anggaran kado yang gak terlalu mahal, misal minimal 20.000 untuk satu orang. Semua akan berusaha menyiapkan kado unik dengan budget yang sudah ditetapkan. Setiap orang akan dapat kado secara acak dan anonim. Jangan lupa sisipkan pesan-pesan, atau kata-kata penyemangat juga ya, supaya kadomu semakin berkesan.

 

 

  • Masak-masak bersama keluarga

 

Apa lagi yang paling menyenangkan selain berkumpul dengan keluarga? Merayakan tahun baru bersama keluarga dengan acara masak-masak juga sangat seru. Kamu bisa menyiapkan bahan dan perlengkapan memasak sedari sore, pilihlah santapan yang sederhana, seperti jagung bakar, sosis bakar, atau sate. Gak ketinggalan siapkan es sirup atau es buah sebagai pelengkap keseruan malam tahun baru kamu dan keluarga. Ingat ya bantu masak juga jangan nunggu jadi aja.

 

Itu tadi 3 ide merayakan tahun baru hemat di rumah tapi tetap seru. Yuk temukan tips-tips dan informasi seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang ya.

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Cara Mendapatkan Uang Dari Video Game

Cara Mendapatkan Uang Dari Video Game

Salah satu aktivitas terbaik dari kehidupan adalah bermain video game. Ini adalah aktivitas yang membawa kesenangan bagi siapapun yang melakukannya. Menariknya lagi aktivitas tersebut bisa menghasilkan uang lho, seru kan? Nah berikut ini cara untuk mendapatkan uangnya, simak ya! Menjadi gamer profesional Kalo kamu memiliki skill atau keterampilan bermain game yang baik atau mungkin di atas rata-rata, maka kamu bisa mencoba untuk terjun kedalam industri gaming sebagai gamer profesional. kamu bisa mendapatkan penghasilan yang besar dari kemenangan di tiap turnamen atau sponsor   Menjadi game tester Sebagai game tester, tugas sebagai game tester adalah menguji segala hal yang diinginkan oleh Developer termasuk mendokumentasikan bug atau masalah yang kalian temui. Dengan profesi ini kamu bisa mendapatkan penghasilan lho. Profesi yang menyenangkan ya?   Host podcast Kamu bisa membuat podcast seputar video game, bisa kamu buat harian, mingguan atau bulanan. Isinya bisa berupa diskusi berupa opini atau pendapat, sesi tanya jawab dengan gamer pro, bisa juga tips atau saran untuk beberapa game tertentu.    Menjadi live streamer Ini pekerjaan yang sangat mudah, kamu hanya perlu duduk, bermain game, lalu mengoceh atau berinteraksi dengan audiens kalian. Ada berbagai platform yang bisa kamu gunakan, seperti youtube & Twitch. Mudah kan?   Gimana? tertarik untuk mencoba atau menekuni profesi-profesi di atas? Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 
Komentar