KANDIDAT PERUSAHAAN

Gak Cuma Asyik, Main Game Juga Punya Manfaat Baik

24 Maret 2021 20:03 3916 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Kalau ada yang bilang main game adalah kegiatan yang gak punya manfaat, sebaiknya jangan terlalu didengerin deh. Karena banyak riset membuktikan bermain game digital juga punya dampak baik lho buat kesehatan, terlebih kesehatan mental. Aktivitas bermain game atau gaming kalau dilakukan dalam waktu yang lama memang bisa mengganggu produktivitas. Tapi kalau kamu bijak dan bisa mengatur waktu dengan baik kegiatan ini justru jadi penangkal jenuh saat disibukkan dengan pekerjaan. Berikut TopKarir merangkum beberapa manfaat gaming buat kesehatan kamu.

 

 

  • Mengurangi stres dan depresi

 

Bermain game kasual juga bermanfaat untuk mengurangi depresi lho. Terlebih buat kamu yang setiap hari selalu berhadapan dengan pekerjaan. Menyenangkan diri sendiri dengan bermain game 10 menit saja dalam sehari bikin stress hilang seketika, pikiran juga lebih fresh.

 

 

  • Memperbaiki suasana hati

 

Seharian dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan pasti cukup menguras hati dan pikiran. Apalagi kalau punya argumen yang berbeda dengan rekan kerja. Main game bisa bikin suasana hati kamu jadi jauh lebih baik. Terkesan sederhana, tapi dengan suasana hati yang baik, mood dan semangat kerjamu bisa langsung naik.

 

 

  • Membuat rileks

 

Sebuah penelitian mengungkapkan kalau orang yang bermain video game jauh lebih rileks dibanding mereka yang hanya bersantai dan minum kopi, bahkan lebih baik dari meditasi. Jadi, kalau ada waktu luang sempatkan bermain video game untuk mengalihkan pikiran dari pekerjaan ya, jadi kamu bisa lebih rileks sesudahnya.

 

 

  • Belajar menghadapi kegagalan

 

Saat bermain game, kalah atau menang itu sudah jadi hal yang wajar. Tapi yang bisa dipelajari dari hal itu adalah bagaimana kamu bisa menghadapi kegagalan dan tetap berusaha untuk mencoba lagi.

 

 

  • Mengembangkan kemampuan menyelesaikan masalah

 

Mungkin kamu belum tau kalau ternyata game bisa mengembangkan kemampuan kita dalam menyelesaikan masalah. Banyak game yang dirancang untuk mengasah kemampuan berpikir dan mengukur seberapa jauh kamu mengenal teknik dan mencari solusi untuk keluar dari masalah yang ada.

 

 

Gaming bisa jadi solusi membebaskan diri dari rasa bosan dan suntuk sama pekerjaan. Tapi inget ya harus tetap bijaksana mengatur waktu, pastikan kerjaan sudah aman sebelum nikmatin permainan. Game yang simple, seru dan nggak makan waktu sekarang ada buat ngisi kegabutan kamu. Career Jump, nggak perlu download aplikasi kamu udah bisa nikmatin keseruannya setiap hari. Informasi dan tips-tips karir lainnya yang berguna untuk kesuksesan karir kamu ada di aplikasi TopKarir. Yuk download aplikasinya di App Store dan Play Store kamu sekarang.

Komentar