Pencari Karir Pencari Kandidat

Digital Account Manager : Jadi Profesional Handal di Era New Normal

24 Maret 2021 20:03 6437 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Kita sudah memasuki era new normal, dimana semua kegiatan masyarakat harus mulai beradaptasi dengan situasi wabah Covid-19 yang masih menghantui. Dalam dunia kerja, new normal jadi tantangan bagi para pelaku usaha, karyawan dan pencari kerja. Mereka harus bisa menyesuaikan diri dengan perubahan terjadi.

 

Di era new normal teknologi digital menjadi andalan untuk tetap menjalankan pekerjaan sekaligus mengikuti protokoler kesehatan. Oleh karena itu, keterampilan teknologi dan digital mesti dikuasai pekerja di era sekarang ini. Salah satu pekerjaan di ranah digital yang kian diburu perusahaan adalah Digital Account Manager.

 

Mungkin diantara kamu masih ada yang kurang familiar dengan pekerjaan ini, padahal peluang karirnya nggak kalah menjanjikan lho. Kalau gitu, baiknya kita kenalan dulu sama pekerjaan Account Manager / Account Executive di sebuah perusahaan.

 

Account Manager diibaratkan sebagai jembatan antar perusahaan dengan klien. Mereka bertugas mengidentifikasi kebutuhan dan permintaan klien serta memastikan perusahaannya bisa menjawab kebutuhan tersebut. Tanggung jawab utama seorang Account Manager adalah menjaga relasi dengan klien serta bekerja sama dengan tim sales dan marketing untuk menyiapkan strategi, presentasi, dan promosi penjualan yang efektif. 

 

Seorang Account Manager nggak cuma dituntut punya skill komunikasi, tapi juga harus bisa meyakinkan klien, kemampuan lobby, negosiasi dan bisa menjadi pendengar yang baik. Account Manager juga punya tanggung jawab untuk memastikan kedua belah pihak baik klien maupun perusahaan saling menguntungkan.

 

Nah, buat kamu yang sudah ngincer dan mau mendalami pekerjaan Account Manager atau Digital Account Manager,  kamu bisa belajar dan sharing bareng Benita Theda, Managing Consultant Benita Theda Management dan Yang Hira Idris, Marketing Consultant Benita Theda Management di TopEdu Webinar.

 

Mengangkat tema Digital Account Manager : Jadi Profesional Handal di Era New Normal, TopEdu Webinar kali ini bakal mengupas tugas dan tanggung jawab seorang Digital Account Manager, keahlian apa aja yang harus dimiliki, dan tips-tips menjadi Digital Account Manager profesional.

poster

TopEdu Webinar seri Digital Account Manager : Jadi Profesional Handal di Era New Normal akan berlangsung pada :

 

Tanggal : Jum’at 10 Juli 2020

Jam : 15:00-17:00 WIB

Live on Zoom dan TopKarir

 

Narasumber :

Benita Theda

Managing Consultant Benita Theda Management

 

Yang Hira Idris

Marketing Consultant Benita Theda Management

 

Hosted by :

Meity Margareta

Project Manager Benita Theda Management

 

Link Registrasi : bit.ly/webinarTopEduSeri

 

Kamu juga berkesempatan buat dapetin Voucher pelatihan online Digital Account Manager di TopEdu sebesar 50 ribu. Yuk daftar dan ikuti seri webinarnya sekarang! Yuk baca tips-tips dan info seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya gratis di Play Store dan App Store ya!

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Pentingkah Memiliki Sertifikat Digital Marketing? Cari Jawabannya Disini!

Pentingkah Memiliki Sertifikat Digital Marketing? Cari Jawabannya Disini!

  Teknologi digital memberi dampak bisnis dan ekonomi, sehingga perusahaan kecil dan besar mulai untuk menerapkan teknologi speerti digital marketing. Bagi banyak bisnis, menjalankan digital marketing tidaklah mudah, banyak perusahaan yang gagal. Salah satu faktornya adalah digital skills karyawan yang masih membutuhkan improvement. Perusahaan mencari kandidat yang sudah terbukti mempunyai digital skills yang handal.   Sertifikasi profesional saat ini dibutuhkan dan digunakan dalam berbagai industri seperti akuntansi, IT, manajemen, dan pemasaran. Sertifikasi profesional dapat membantu membangun dan meningkatkan karir karyawan, sebagai bukti bahwa mereka sudah ahli dalam bidang yang mereka ambil.   Sertifikasi juga dapat digunakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan digital skills yang dimiliki karyawan. Selain itu, sertifikasi juga merupakan cara untuk karyawan mengikuti teknologi dan tren agar tetap relevan. Berikut beberapa manfaat sertifikasi dan pentingnya memeriksa kualifikasi profesional untuk kesuksesan perusahaan:   Improved Staff Efficiencies   Karyawan bersertifikasi memiliki kinerja yang lebih baik. Survei oleh IDC menunjukkan bahwa karyawan yang memiliki sertifikasi 90% lebih produktif dan 60% lebih efisien dibandingkan karyawan yang tidak memiliki sertifikasi.   Improved Availability and Risk Mitigation   Karyawan dengan skills yang tepat cenderung dapat mengidentifikasi masalah dan memberikan solusi dengan mudah dan tepat.   Superior Business Agility   Karyawan yang memiliki skills tinggi dengan sertifikasi membuat perusahaan lebih gesit dan meningkatkan kinerja. Dengan transformasi digital saat ini menjadi prioritas bagi banyak perusahaan, karyawan yang merespons dengan cepat, tetap mengikuti  tren, dan mengikuti perkembangan teknologi adalah kuncinya.   Improved Efficiency; Productivity and Reduction of Cost   Karyawan dengan sertifikasi cenderung bertahan dengan perusahaan lebih lama, mengurangi biaya perekrutan dan meminimalkan gangguan pada bisnis.   Seiring perusahaan global terus mencari digital marketer, sertifikasi memberikan jalan yang jelas untuk memastikan karyawan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk membantu kemajuan transformasi digital perusahaan.   Dengan tingkat perkembangan digital yang cepat dan perluasan tenaga kerja, sekarang adalah waktunya untuk mendapatkan akreditasi profesional.   Cara yang dapat membantu perusahaan untuk merekrut digital marketer yang tepat salah satunya dengan melihat digital skills yang dimiliki kandidat.  Untuk mengukur dan mengetahui digital marketing skills adalah dengan melalui digital marketing assessment dari Yscore. Yscore adalah online assessment untuk mensertifikasi digital marketing skills yang dimiliki oleh tenaga kerja.   Informasi lebih lanjut mengenai Yscore dapat diakses di https://bit.ly/topkarir30.  
Komentar