Cara Bijak Menghadapi Quarter Life Crisis

04 DEC 2019 10:54 PEMBEKALAN KARIR 784 KALI DI BACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN
Cara Bijak Menghadapi Quarter Life Crisis | TopKarir.com

Kalau saat ini kamu sedang berada di usia 20 – 30 tahun dan bingung menentukan arah tujuan hidup, Tau gak? itu artinya kamu sedang menghadapi Quarter Life Crisis. Quarter Life Crisis adalah masa dimana seorang remaja yang sudah menginjak dewasa merasakan kekhawatiran akan tanggung jawab dan tuntutan hidup di masa depan. Nah, untuk bisa menghadapinya kamu bisa menerapkan tips-tips berikut ini nih

 

  1. Berhenti membandingkan diri dengan orang lain

Ketika ada teman yang lebih dulu menikah atau naik jabatan, kamu jangan merasa tertinggal dan down. Kamu harus percaya kalau setiap orang punya waktu mencapai tujuan hidupnya. Nikmati saja prosesnya, bukan tentang siapa yang tercepat, karena semua akan indah di waktu yang tepat.

 

  1. Berbagi cerita dengan orang terdekat

Kamu bisa menceritakan segala permasalahan kamu ke orang terdekat, atau yang sudah melewati quarter life crisis, dari mereka kamu bisa meminta saran atau sekedar menjadi teman cerita, agar bebanmu bisa berkurang. Daripada hanya dipendam sendiri, lebih baik saling berbagi.

 

  1. Menata ulang masa depan

Setelah menerima saran dan masukan dari orang yang kamu percaya, kamu bisa kembali menata tujuan hidup kamu kedepan. Coba deh belajar hal-hal baru, bertemu dengan orang-orang baru yang bisa membantu kamu meraih kehidupan yang lebih baik dari sekarang.

 

  1. Tanamkan pendirian yang kuat

Orangtua selalu ingin yang terbaik untuk anaknya, hal-hal baru seringkali dianggap tabu. Kekhawatiran mereka bisa jadi penghambat mimpi kamu, karenanya dibutuhkan pendirian yang kuat. Buktikan kalau kamu bisa dan ubah keraguan orangtua menjadi dukungan.

 

Nah itu dia tips-tipsnya, intinya jangan menyerah pada keadaan dan berani memulai hal baru tanpa kenal ragu. Yuk temukan TipsKarir lainnya di aplikasi TopKarir dan download aplikasinya ya!


  • Login terlebih dahulu jika ingin meninggalkan komentar.