Pencari Karir Pencari Kandidat

6 Hal Positif yang Bisa Dilakukan Untuk Meraih Sukses di Masa Depan

24 Maret 2021 20:03 29301 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 6 KALI DIBAGIKAN

Saat melepas masa remaja dan tumbuh menjadi sosok yang dewasa, manusia merasakan kekhawatiran, apa yang harus mereka lakukan agar bisa sukses di masa depan? Sebenarnya yang menentukan kesuksesan kita di masa depan adalah apa yang kita lakukan saat ini. Ada baiknya kamu sudah mulai menanam hal-hal positif sejak dini yang kelak bisa jadi modal sukses di kemudian hari. Nggak ada kata terlambat untuk memulai semuanya kok, asalkan kamu mau dan berusaha menerapkan 6 hal positif di bawah ini.

 

Berhenti membandingkan diri dengan orang lain

Hal positif yang bisa kamu lakukan adalah berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Setiap orang pasti punya keunggulannya dan kekurangan masing-masing, temukan apa yang jadi kelebihanmu, asah dan kembangkan kelebihan itu. Jika terus membandingkan diri, kamu akan dikuasai pikiran negatif yang malah menghambat jalan hidup kamu menuju sukses.

 

Membatasi lingkup pertemanan, buang yang toxic

Saat menginjak dewasa seharusnya kita bisa menilai kira-kira mana teman yang bisa membawa kita pada kesuksesan. Teman yang selalu mendukung secara positif dan ada di setiap proses hidup kamu baik susah atau senang harus kamu pertahankan. Sebaliknya tinggalkan teman yang hanya menyusahkan dan membawa efek buruk untuk hidup kamu.

 

Berani mencoba dan memulai hal baru

Kita nggak akan pernah tau hal yang bisa membawa kita pada kesuksesan kalau kita aja nggak mau mencobanya. Terkadang kita merasa nggak jago, nggak bisa / mampu melakukan sesuatu padahal kita belum mencoba dan berusaha. Meskipun gagal bukan berarti akhir dari segalanya, orang sukses adalah mereka yang mengalami jatuh bangun sebelum mencapai kesuksesannya, tapi mereka terus berusaha dan bangkit melawan kegagalan. Jika menyerah hanya karena gagal maka kamu nggak akan merasakan kesuksesan, apalagi menyerah sebelum mencoba.

 

Menemukan passion yang ada dalam diri

Hal lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mencapai sukses adalah menemukan passion yang ada dalam diri. Apa sih yang bikin kamu semangat melakukannya? Bidang apa yang selalu membuat kamu bergairah untuk dipelajari? Menemukan passion bisa dengan berbagi cara, mencoba bermacam hal, gabung di komunitas, sharing dengan expert hebat dan berpengalaman atau sekarang juga sudah ada tes minat dan bakat yang mudah diikuti untuk menemukan potensi terpendam di diri kamu. Passion yang kamu miliki akan membuat kamu fokus mengejar kesuksesan sesuai bidang yang kamu sukai.

 

Menabung dan berinvestasi

Siapa sih yang di masa depan nggak pengen merdeka finansial? Artinya kamu nggak perlu pusing dan capek kerja untuk memenuhi kebutuhan hidup, karena kondisi keuangan sudah teratur dengan baik. Kalau dulu investasi identik dengan orang-orang yang sudah punya penghasilan tinggi, tapi sekarang ini milenial juga bisa lho memulai investasi sejak dini. Berat memang memulai investasi bagi kalangan muda karena masih mementingkan gaya hidup dan gengsi. Padahal sekarang ini sudah banyak investasi yang tidak membutuhkan modal besar. Atau kalau dirasa masih ragu memulai investasi, menabung bisa jadi cara aman untuk menyiapkan anggaran di masa depan.

 

Mengembangkan potensi dan keterampilan

Hal positif lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mencapai kesuksesan adalah mengembangkan keterampilan. Kesuksesan diraih bukan dengan cara yang instan, harus ada keinginan kuat untuk belajar dan meng-upgrade diri karena di luar sana persaingan kerja juga semakin ketat. Di era digital saat ini belajar bisa lebih mudah karena bantuan sistem online. Kamu nggak perlu menghabiskan banyak waktu di perjalanan dan duduk di kelas untuk mengikuti pelatihan, karena sekarang jamannya belajar online.

Yuk temukan tips-tips dan informasi seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang ya.

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Tips Berkarir Jadi Sosial Media Marketing

Tips Berkarir Jadi Sosial Media Marketing

Saat ini sosial media selain menjadi aplikasi online dalam bertukar informasi atau mendapat teman baru, ternyata sosial media bisa menjadi sebagai penunjang karir yang menjanjikan, orang yang menjalankan pekerjaan ini disebut social media marketer, oleh karena itu banyak perusahaan yang membuka lowongan untuk posisi sebagai social media marketing.  Berikut ini tips buat kamu agar bisa bekerja di bidang sosial media marketing, simak ya! Berpengetahuan luas karena kamu akan bertugas mempromosikan jasa dan produk, bidang sosial media membutuhkan orang-orang yang kreatif & mempunyai keahlian tambahan seperti video editing, photoshop dan software design lainnya.    Up to date Kamu harus menunjukan keberhasilan yang dicapai saat ini, bulan lalu atau bahkan setahun yang lalu, karena dunia digital bergerak dengan cepat jadi kamu dituntut untuk terus meng update dengan fitur-fitur terbaru dari sosial media dan apa yang sedang tren di masyarakat banyak.    Pemahaman SEO SEO merupakan salah satu nilai plus maupun hal yang mutlak bagi seorang pekerja sosial media, karena perusahaan selalu ingin konten mereka berada pada peringkat setinggi mungkin di pencarian google. Jadi kamu bisa  jelaskan bagaimana sosial media mampu meningkatkan sebuah traffic.  Itu dia beberapa tips simple yang bisa kamu coba, yuk temukan tips lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!
Tips Menjaga Hidup Kesehatan DIkantor Ala TopKarir

Tips Menjaga Hidup Kesehatan DIkantor Ala TopKarir

Apakah semenjak bekerja kamu merasa sering tidak enak badan? Atau sering ngerasa aktivitas yang kamu jalanin selalu monoton? Hati-hati, bisa saja tingkat kesehatan kamu menurun bukan hanya karena kamu bosan dengan rutinitas, tapi karena pola hidup yang kurang sehat. Nah berikut tips menjaga kesehatan ala TopKarir.   Pola tidur yang teratur Salah satu penyebab turunnya produktivitas kamu bisa karena pola tidur malam kamu yang tidak seimbang, normalnya jadwal tidur itu selama 6 atau 8 jam. Dengan menjaga pola tidur kamu akan terhindar dari berbagai penyakit.   Banyak minum air mineral Kurangi minuman yang manis apalagi soda, perbanyak air minum mineral akan membuat tenagamu kembali saat mulai lelah berpikir. Pasokan oksigen dan cairan yang cukup ke otak akan memudahkan kamu dalam mengeluarkan semua ide dan pikiran kreatif untuk pekerjaanmu. Pilih makanan yang membantumu menjaga kesehatan Cobalah untuk menyiapkan menu makanan yang sehat, buah atau oatmeal biskuit misalnya. Camilan ini akan membantumu terus menjaga stamina saat bekerja. Sehingga tubuhmu akan mendukung kebutuhan otak untuk terus berpikir.   Lakukan olahraga beberapa menit Kamu bisa mengambil beberapa menit waktumu untuk stretching. Tidak perlu jauh-jauh ke luar ruangan. Di tempat duduk atau spot kosong di sudut ruangan pun bisa kamu gunakan, stretching seolah wajib untuk membantu tubuh mengalirkan darah ke otak secara lebih lancar lagi.   Itu dia tips menjaga kesehatan ala TopKarir. Temukan Tips lainnya di aplikasi Topkarir. Semanagat sahabat TopKarir!
Komentar