5 Portal Investasi Yang Bagus Buat Mahasiswa
5 Portal Investasi Yang Bagus Buat Mahasiswa | TopKarir.com

Siapa bilang mahasiswa engga bisa berinvestasi? Kalau kamu nunggu mapan dulu buat berinvestasi, kamu salah besar. Justru modal utama untuk berinvestasi adalah usia muda, lho! Saat ini, udah banyak portal yang mempermudah kamu untuk menjadi investor handal; seperti lima portal berikut ini.

 

  1. Koinworks

Dengan bermodalkan 100 ribu aja, kamu udah bisa jadi investor di portal ini. Setelahnya, kamu bisa mengontrol siapa yang bisa meminjam dana darimu. Kamu juga bisa mengetahui perkembangan bisnis yang sedang dijalankan si peminjam.

 

  1. Gandeng Tangan

Platform ini akan menghubungkan kamu dengan para pelaku UMKM. Buat kamu yang memiliki modal cukup tapi belum punya ide, membantu UMKM yang membutuhkan dana bisa jadi solusinya. Dengan bermodalkan 500 ribu, kamu bisa turut andil mengembangkan ekonomi Indonesia. Keren engga, tuh!

 

  1. Qazwa

Sama halnya dengan Gandeng Tangan, platform ini juga menghubungkan kamu dengan pelaku UMKM. Bedanya, Qazwa menawarkan investasi berbasis syariah dan memiliki misi menciptakan akses keuangan yang inklusif dan membebaskan UMKM dari bunga yang bersifat riba.

 

  1. Akseleran

Portal ini cocok banget buat kamu yang pengen punya usaha tapi engga punya rekan usaha yang sesuai. Akseleran akan membantu kamu dalam menentukan modal dan pinjaman. Dengan modal 100 ribu aja, kamu bisa memperoleh hasil yang jelas. Tentunya dari usaha yang jelas juga.

 

  1. Crowde

Portal ini bakal menghubungkan kamu dengan para petani yang ada di Indonesia. Kamu bisa berkontribusi untuk meningkatkan kualitas produksi beras dalam negeri dengan memberikan modal kepada para petani tersebut. 

 

Nah, gimana udah tau mau investasi dimana? Yuk temukan tips lainnya di TopKarir, download aplikasinya ya!