Pencari Karir Pencari Kandidat

5 Manfaat Pameran Produk Untuk Bisnis Kamu

24 Maret 2021 20:03 6992 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Saat ini semakin banyak event marketing yang diadakan di berbagai kota. Salah satu tujuannya untuk mendukung pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah ) dan meningkatkan daya saing produk lokal. Acara pameran produk juga banyak didukung oleh Pemerintah. Karenanya, kalau kamu punya bisnis dan kesulitan mempromosikan produk, manfaatkan pameran sebagai ajang mengenalkan produk kamu ke masyarakat. Yuk simak, apa aja sih yang bisa kamu dapat dari mengikuti pameran usaha?

 

 

  • Sarana efektif mengenalkan produk

 

Banyak sekali produk lokal yang bagus, tapi banyak juga masyarakat yang belum mengenalnya. Dalam sebuah pameran, apalagi pameran usaha yang besar akan ada banyak calon konsumen yang datang. Nah, itu kesempatan kamu untuk mengenalkan produkmu dan kelebihannya secara langsung.

 

 

  • Memperkuat image perusahaan

 

Perusahaan yang sering mengikuti pameran akan menanamkan image yang kuat. Pameran bukan sekedar ajang mencari keuntungan, yang lebih penting dari itu image perusahaanmu bisa tertanam di hati masyarakat luas.

 

 

  • Mengenal kompetitor

 

Dengan mengikuti pameran, kamu akan bertemu dengan banyak kompetitor di bidang usaha yang sama. Kamu bisa belajar dan mengevaluasi bisnismu. Kamu bisa menggali informasi tentang harga jual, strategi, maupun inovasi yang mereka lakukan, agar usahamu tidak tenggelam di tengah persaingan.

 

 

  • Riset tren pasar

 

Kamu bisa mengamati tren apa yang sedang digemari oleh masyarakat sekarang. Kira-kira produk seperti apa yang ramai dan diminati di pameran tersebut. Dengan begitu kamu bisa merancang strategi dan berinovasi agar bisnismu lebih baik lagi.

 

 

  • Mengevaluasi kinerja tim

 

Selama mempersiapkan dan mengikuti pameran tentunya ada tim yang bekerja. Sejak awal rencana sampai pameran selesai, kamu bisa mengevaluasi kinerja tim mu dalam mempromosikan produk. Hal ini akan bermanfaat juga untuk mempersiapkan pameran selanjutnya.

 

Itu dia 5 manfaat mengikuti pameran untuk kamu yang baru memulai bisnis. Yuk temukan tips-tips lainnya seputar karir di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang juga

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
5 Cara Melamar Kerja yang Bisa Kamu Coba!

5 Cara Melamar Kerja yang Bisa Kamu Coba!

Sahabat TopKarir, Persaingan kerja memang semakin susah sekarang, kamu harus berusaha semaksimal mungkin untuk dapetin pekerjaan yang kamu mau. Sekarang ini dapet info tentang lowongan kerja bisa di dapetin lewat mana aja loh, seperti media online, job fair, ataupun walk interview, untuk itu para pencari kerja termasuk kamu harus selalu rajin cari tau cara-cara melamar kerja, apa aja sih caranya? Yuk disimak!   Email Cara melamar kerja melalui email bisa dibilang salah satu cara yang praktis, kamu dan perusahaan bisa terhubung dengan cepat. Jika kamu tertarik untuk melamar pekerjaan via email kamu harus memerhatikan detailnya jangan sampai ada yang ketinggalan seperti mengirimkan CV, dan cover letter.   Job Fair Sahabat TopKarir pernah ke event Job Fair? Job Fair biasanya di ikuti oleh perusahaan-perusahaan yang ingin mencari kandidat, peluang kamu mendapatkan karir sangat besar disana. Gunakan baju yang rapih dan Jangan lupa membawa CV yang banyak untuk disebar ke stand perusahaan yang ada disana ya.   Konsultan Cara lain untuk melamar kerja adalah menggunakan jasa konsultan, banyak perusahaan yang menggunakan jasa konsultan untuk mencari kandidat yang mereka inginkan. Menggunakan jasa konsultan dalam mencari kerja udah pasti nggak murah dan kamu harus menghadapi persaingan yang tidak mudah, karena pihak konsultan membatasi kuota untuk melakukan tes.   Langsung ke Perusahaan yang Dituju Kalau kamu ingin hal yang lebih menantang mungkin kamu bisa langsung datang ke perusahaan yang dituju dan tanyakan apakah ada lowongan pekerjaan, lalu taruh CV kamu disana. Tapi melalui cara ini pasti akan memakan banyak waktu dan mengeluarkan biaya transportasi juga.   Portal Karir Di zaman yang serba modern ini, kamu sebenernya nggak perlu lagi pusing-pusing untuk mikirin cara melamar kerja. Potal karir salah satunya yaitu TopKarir kasih kamu info yang banyak tentang lowongan pekerjan dari berbagai macam perusahaan, info menarik seputar karir, pelatihan dan juga beasiswa. TopKarir tentu aja sangat memudahkan kamu dalam melamar pekerjaan, Penggunaan fitur yang mudah dan simpel cukup dengan sekali klik untuk melamar pekerjaan yang kamu mau! Tinggal klik aja www.topkarir.com Murah, Mudah, Praktis!   Gimana Sahabat TopKarir udah siap melamar kerja? Pilihlah cara yang efektif dan efisien agar waktu kamu nggak terbuang percuma, jangan lupa untuk selalu terus berusaha dan berdo’a ya supaya cepat dapat pekerjaan. Selamat apply!
Komentar