Pencari Karir Pencari Kandidat

5 Kegiatan Mengusir Gabut di Rumah yang Berfaedah

29 Juni 2021 10:06 15466 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 12 KALI DIBAGIKAN

“Duh gabut nih” kata-kata yang seringkali diucapkan anak muda jaman sekarang kalau lagi bosan dan nggak ada kerjaan. Karena bingung kegiatan apa yang harus dilakukan untuk mengisi waktu, orang yang gabut lebih memilih rebahan sambil internetan.

 

Padahal banyak banget lho hal-hal lain yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa bosan di rumah sekaligus berfaedah. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.



1. Merapikan kamar

Merapikan kamar bisa jadi salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan saat gabut datang. Daripada hanya menghabiskan waktu hanya dengan berselancar di medsos mending kamu mulai menata kembali kamarmu yang sudah berantakan.

 

Dilansir Vice, seorang Asisten Profesor Psikologi di University of Southern California menyatakan bahwa kegiatan bersih-bersih ternyata juga bisa mengurangi tingkat stres dan gelisah lho.

 

Kalau kamar rapi waktu istirahatmu juga akan lebih berkualitas, dan bisa mengurangi barang-barang yang sudah tidak terpakai, yang masih layak bisa juga kamu sumbangkan.

 

2. Baca berita / artikel

Selanjutnya kamu bisa lakukan kegiatan membaca di handphone, baik itu artikel atau berita. Daripada cuma stalking orang yang kita suka di Instagram, membaca artikel jauh lebih berfaedah kan?

 

Selain bisa menambah wawasan dan informasi terupdate kamu juga gak akan kehabisan obrolan ketika hangout bareng teman-teman. Membaca juga bisa jadi sumber inspirasi untuk mengembangkan kemampuan dan berinovasi.

 

3. Membuat to-do-list

Salah satu kegiatan berfaedah yang bisa kamu lakukan dikala gabut adalah dengan membuat to-do-list atau daily plan. Hal ini berguna untuk menyusun rencana harian mu agar semakin efektif.

 

Kalau kamu sudah bekerja menyusun to-do-list sangat dianjurkan supaya pekerjaanmu bisa lebih maksimal.

 

4. Olahraga ringan

Daripada gabut dan ngelakuin hal yang nggak berfaedah, lebih baik lakukan olahraga kardio ringan di rumah seperti skipping, squats, atau yoga.

 

Beberapa aplikasi juga bisa kamu unduh untuk membantu kegiatan olahraga mu lho. Sehat itu mahal, jadi harus dijaga ya, kalau bukan kamu siapa lagi? Pacar nggak punya.

 

5. Main Game Berhadiah

Nah banyak yang bilang kalo main game cuma buang-buang waktu doang, tapi nyatanya main game juga punya faedah lho. Selain bisa ngilangin gabut dan melatih kemampuan motorik, ada juga game yang bisa bikin kamu untung sampai ke Malaysia!

 

Kamu bisa ikutan game nya TopKarir bersama MainGame.com yakni Career Jump. Ayo jadi yang teratas di papan skor dan dapatkan beragam hadiah menarik mulai dari merchandise, voucher MAP, sport watch dan grand prize 2 tiket ke Malaysia untuk 2 orang pemenang. Yuk ikutan gamenya sekarang.

 

Temukan informasi dan tips-tips karir lainnya di aplikasi TopKarir. Yuk download aplikasinya di App Store dan Play Store kamu sekarang.

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
5 Jenis Pekerjaan Part-Time yang Bisa Buat Dompet Kamu Tebal

5 Jenis Pekerjaan Part-Time yang Bisa Buat Dompet Kamu Tebal

Pekerjaan Part-Time atau paruh waktu memang sangat diminati terutama untuk mahasiswa yang harus kuliah sambil bekerja. Selain menambah kemampuan bekerja paruh waktu juga bisa menambah uang jajan kamu loh.   Ini dia pekerjaan paruh waktu yang bisa bikin isi dompet kamu tebal Translator Kalau kamu suka dengan bahasa asing, bekerja paruh waktu sebagai translator atau penerjemah bahasa bisa kamu jadikan sebagai penambah uang jajanmu. Harga biasanya disesuaikan dengan tingkat kesulitan naskah dan bahasa. Selain menambah materi kamu juga bisa memperdalam kemampuan bahasa asing kamu loh Sahabat TopKarir.   Graphic Design Jika kamu tertarik pada bidang visual seperti design, bekerja paruh waktu sebagai design grafis sangat menjanjikan loh Sahabat TopKarir, karena jika sudah suka dengan designmu para pemakai jasa akan terus memakai jasa kamu untuk membuat kebutuhan visual mereka.   Fotografer Punya hobi fotografi? Kenapa kamu nggak salurkan aja untuk menghasilkan uang? Sebagai permulaan kamu bisa menawarkan jasamu kepada teeman-teman yang membutuhkan sesi foto seperti bertunangan atau menikah.   MC Buat kamu yang suka tampil, bekerja paruh waktu sebagai pembawa acara di suatu acara juga menjanjikan loh. Selain berpotensi untuk menambah pundi-pundi uang kamu juga bisa mengasah kemampuan Public Speaking kamu.   Penulis Blog Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa freelance untuk mengisi artikel atau blognya. Jika kamu punya hobi menulis, tidak ada salahnya jika kamu bekerja sebagai penulis lepas.   Tertarik untuk menambah uang jajan kamu Sahabat TopKarir? Coba 5 pekerjaan paruh waktu di atas yuk!  
Komentar