Pencari Karir Pencari Kandidat

5 Film yang Bisa Buat Kamu Semangat Kerja

24 Maret 2021 20:03 2119 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Kamu pecinta film? Pas banget! Kali ini TopKarir mau kasih kamu rekomendasi film yang wajib kamu tonton. Eits! Tapi ini buka sembarang film, film yang akan di bahas ini adalah film yang akan memotivasi kamu untuk terus semangat dalam menjalani karirmu. Film bukan hanya sekedar hiburan yang bisa kamu tonton, tapi dari film kamu juga bisa dapat banyak insprirasi dan juga pelajaran berharga.

 

Bekerja memang nggak gampang Sahabat TopKarir, mulai dari tugas yang banyak, bos yang galak, sampai ada rekan kerja yang kurang asik. Tapi itu semua adalah proses di dunia kerja agar kamu lebih berkembang dan tahan banting. Mungkin dengan nonton 5 film tentang karir ini kamu bisa punya solusi untuk masalah pekerjaanmu sekarang, yuk disimak!

 

  1. Janji Joni

Siapa yang ngefans dengan Nicholas Saputra? Film yang di bintangi Nicholas Saputra, yaitu Janji Joni meraih sukses pada tahun 2005. Janji Joni bercerita tentang Joni pemuda yang bekerja sebagai pengantar roll film. Walaupun menurut orang-orang pekerjaan Joni sepele dan selalu dihadapkan dengan tantangan yang sulit, tapi ia tetap semangat juga bertanggung jawab dengan pekerjaannya.

 

  1. Reality Bites

film era 90-an ini menggambarkan kehidupan sesuai dengan judulnya ‘Reality Bites’. Film ini memiliki gambaran, lulus kuliah bukan berarti kamu bisa lega dan terlepas dari masalah, justru kamu harus menghadapi realita yang sesungguhnya. Tokoh dalam film Reality Bites berjuang untuk membuat hidup mereka memiliki arah dan tujuan terutama tentang karir.

 

  1. The Devil Wears Prada

Salah satu faktor kesuksesan adalah lingkungan kerja yang baik, jangan sampai karirmu seperti Andy yang di perankan oleh Anne Hathaway dalam film The Devil Wears Prada. Andy harus menghadapi keadaan yang sulit dalam menjalani karirnya, mulai dari atasannya Miranda Priestly yang mencampuri kehidupannya, sampai rekan-rekan kerjanya yang nggak asik! setiap pekerjaan mempunyai kesulitan tersendiri tidak hanya dari tugasnya tetapi juga lingkungannya. Untuk itulah kamu perlu mental yang kuat dan tidak boleh cepat menyerah.

 

  1. Alangkah Lucunya Negeri Ini

Buat kamu yang udah kebelet resign coba deh kamu tonton film Alangkah Lucunya Negeri Ini, film yang di sutradarai oleh Deddy Mizwar ini membuat kamu berfikir ulang jika ingin resign dari pekerjaanmu sekarang. Banyak dari kalian semua yang kurang bersyukur dengan pekerjaan yang sudah di dapatkan, diluar sana masih banyak yang menganggur walaupun mereka sarjana. Film ini mengajarkan kita agar lebih bersyukur dengan apa yang sudah kita capai dan raih.

 

  1. The Intern

Kalian masih muda tapi masih suka males? Duh jangan dong! Malu sama Kakek Ben Whittaker salah satu karakter dalam film The Intern. Walaupun Kakek Ben sudah tua tapi dia terus semangat dan nggak pernah patah semangat. Dalam usianya yang sudah 70 tahun Kakek Ben tidak mau membatasi dirinya dalam berkarya, bahkan dia nggak malu loh untuk magang di perusahaan yang didirikan oleh founder muda Jules Ostin (Anne Hathaway). Buat kamu yang masih muda yuk jangan kalah semangat sama Kakek Ben, kalian masih punya kekuatan dan ide yang cemerlang, jangan sampai di sia-siakan ya Sahabat TopKarir.

 

Jangan pernah menyerah Sahabat TopKarir, pengalaman senang maupun sedih adalah pelajaran yang sangat berharga untuk kita. Kalau ada waktu luang di sela-sela aktifitas yuk coba tonton film-film diatas! Siapa tau kamu jadi tambah semangat dan terinspirasi. Kamu mau ngerasain senang dan sedihnya bekerja? Yuk buruan buka www.topkarir.com, banyak lowongan pekerjaan dari perusahaan yang kamu impikan!

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
5 Pekerjaan Ini Cocok Buat Kamu Yang Hobi Makan

5 Pekerjaan Ini Cocok Buat Kamu Yang Hobi Makan

Kamu doyan makan atau suka icip-icip makanan? Ternyata hobi kamu yang berkaitan sama makanan bisa jadi peluang rezeki, lho. Ada lima pekerjaan kekinian yang cocok banget buat kamu yang hobi makan. Simak ya.   Food stylist Buat kamu yang gampang tergoda pada makanan dengan tampilan menarik atau suka memperhatikan makanan hingga sedetail-detailnya, pekerjaan menjadi food stylist bisa menjadi salah satu pilihan. Pekerjaan ini sangat dibutuhkan oleh pihak-pihak seperti pengusaha yang akan membuka resto, penerbit buku resep, ataupun media lain untuk mempromosikan menu makanan.   Food Vlogger Buat kamu yang suka banget nge-review makanan mulai dari rasa, tekstur, tampilan; pekerjaan jadi food vlogger bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena bisa aja vlog tentang makanan yang kamu upload di sosial media menarik netizen untuk nonton dan kamu bakal dapet upah dari review yang kamu buat.   Food Buzzer Dengan menjadi food buzzer, tugas kamu adalah mempromosikan tempat makan ataupun merekomendasikan menu yang unik sedang beredar di kalangan masyarakat. Tetapi dengan menjadi food buzzer, sebaiknya kamu posting foto hasil jepretan sendiri ya.   Chef (Koki) Saat ini menjadi koki tidak harus perempuan, tetapi laki-laki juga bisa menjadi koki. Selain hobi kamu yang suka icip-icip makanan, kamu bisa berkreasi untuk menciptakan menu baru dan menjadi koki.   Food Photographer Food photographer bisa menjadi pilihan pekerjaan buat kalian yang hobi memotret makanan. Dengan kamu posting foto tersebut di sosial media, hal ini bisa menjadi incaran para pengiklan atau pengusaha yang sedang mempromosikan restoran atau menu baru yang dimiliki.   Nah, kira-kira pekerjaan mana nih yang pengen kamu coba? Yuk temukan tips lainnya di TopKarir dan download aplikasinya ya!
Komentar