UMKM TopKarir, Platform yang Mewadahi Perkembangan Pelaku Usaha di Indonesia | TopKarir.com

UMKM TopKarir, Platform yang Mewadahi Perkembangan Pelaku Usaha di Indonesia

UMKM TopKarir, Platform yang Mewadahi Perkembangan Pelaku Usaha di Indonesia | TopKarir.com
03 NOV 2020 04:23 PEMBEKALAN KARIR 5782 KALI DI BACA 0 KOMENTAR 54 KALI DIBAGIKAN

Geliat perkembangan UMKM di tanah air sangat luar biasa. Masyarakat semakin tergerak untuk memulai bisnis dan ikut andil mengurangi tingkat pengangguran di negaranya sendiri. Pada 2018 saja, UMKM tercatat sebanyak 64,2 juta unit, jumlah ini tentunya kian bertambah setiap tahun. UMKM punya peran yang sangat besar bagi perkembangan ekonomi Indonesia. UMKM berkontribusi sebesar 60,3% dari total produk domestik bruto (PDB) Indonesia. Selain itu, UMKM menyerap 97% dari total tenaga kerja dan 99% dari total lapangan kerja.

 

Mewabahnya pandemi Covid-19 di awal tahun 2020 membuat pergerakan UMKM lumpuh sementara. Oleh karenanya, UMKM harus mampu beradaptasi dengan situasi yang terjadi saat ini, salah satunya dengan mengoptimasi teknologi digital. Demi membantu UMKM untuk Go Digital, TopKarir membuat sebuah program yang bertujuan memfasilitasi para pelaku UMKM untuk belajar dan mengembangkan usahanya.

 

Di UMKM TopKarir, Anda dapat mengikuti sesi webinar terkait strategi kewirausahaan, mencari kandidat freelance, artikel seputar dunia usaha, dan katalog UMKM yang menampilkan ragam produk usaha dari pelaku UMK yang tersebar di Indonesia.

 

Langkah-Langkah Mendaftar Webinar & UMKM TopKarir

 

 

Berikut ini langkah mudah mendaftar sebagai bagian dari Sahabat UMKM TopKarir:

  1. Masuk ke laman https://www.topkarir.com/kewirausahaan
  2. Klik Daftar Sekarang buat Anda yang belum mempunyai akun, dan Login jika Anda sudah memiliki akun UMKM
  3. Untuk Anda yang baru mendaftar, pilih antara Punya Usaha atau Belum Punya Usaha
  4. Masukkan email, password, konfirmasi password kemudian isi data diri, lalu klik Selanjutnya (untuk yang sudah punya usaha) atau Register (untuk yang belum punya usaha)
  5. Bagi yang belum punya usaha, jika data diri sudah lengkap terisi, Anda sudah berhasil terdaftar sebagai Sahabat UMKM TopKarir
  6. Untuk yang sudah punya usaha, Anda harus melanjutkan untuk mengisi profil usaha, jika sudah klik Register. Anda sudah terdaftar sebagai Sahabat UMKM TopKarir
  7. Selanjutnya, klik nama Anda di sebelah kanan atas, lalu klik Profil. Lengkapi profil usaha Anda sampai 100% untuk menemukan peluang & pengembangan bisnis yang lebih luas.

 

Cara mengikuti Webinar UMKM:

  1. Di halaman utama, pilih webinar yang mau Anda ikuti di fitur Webinar Kamu
  2. Lalu, klik Join Webinar
  3. Anda sudah berhasil terdaftar sebagai peserta webinar

 

Temukan lebih banyak informasi tentang dunia UMKM di fitur Kewirausahaan.

  • Login terlebih dahulu jika ingin meninggalkan komentar.