Pencari Karir Pencari Kandidat

Tips Tingkatkan Skill Kerja dengan Cepat Agar Sukses Bersaing

24 Maret 2021 20:03 1628 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Saat ini pengetahuan saja tidak cukup untuk bersaing di era digital seperti zaman sekarang ini, persaingan dengan mengedepankan skill dan pengetahuan menjadi kunci sukses kamu Sahabat TopKarir. Berikut beberapa kemampuan yang baik untuk kamu miliki agar mampu bersaing dalam dunia kerja.

 

  • Cakap berkomunikasi

Dengan berkomunikasi yang baik berarti kamu mampu mengutarakan ide dan pikiran dengan kata-kata, intonasi, serta bahasa tubuh yang tepat, dengan begitu perusahaan akan memberikan penilaian lebih untuk kamu.

 

  • Melek digital

Banyak pekerjaan yang menuntut kemampuan kamu mengoperasikan berbagai software maupun aplikasi untuk mendukung kinerja kamu di perusahaan, itu akan menjadi nilai lebih dari perusahaan jika kamu tidak hanya sekedar “bisa” mengoperasikannya, namun “mahir” dan “menguasai”.

 

  • Etos kerja

Di balik semua skill yang kamu punya, etos kerja juga sangat penting untuk dibangun. Memiliki etos kerja yang baik akan menunjukkkan bahwa kamu adalah pekerja yang ideal, memiliki orientasi ke depan, menghargai waktu, bertanggung jawab, dan memiliki persaingan yang sehat.

 

Coba yuk ikuti tips di atas untuk meningkatkan skill kamu Sahabat TopKarir. Temukan tips karir lainnya di www.topkarir.com.

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Jenuh? Lakukan Ini Agar Jatuh Cinta Lagi Dengan Pekerjaanmu

Jenuh? Lakukan Ini Agar Jatuh Cinta Lagi Dengan Pekerjaanmu

Jenuh dalam bekerja pernah dihadapi setiap orang, sebagian memilih untuk berpindah-pindah tempat kerja dan bidang keahlian namun ada juga yang memilih untuk bertahan dan mencarai cara bagaimana agar tidak jenuh. Kalau kamu tipe yang mana Sahabat TopKarir?   Jika kamu memilih untuk jatuh cinta lagi dengan pekerjaanmu, kamu bisa melakukan tips berikut ini ya Sahabat TopKarir.   Bersyukur Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah bersyukur dengan apa yang kamu punya termasuk dalam urusan karir. Syukuri, banyak di luar sana yang ingin berada di posisimu, sedangkan kamu sudah tinggal menjalaninya saja. Dengan bersyukur kamu bisa jatuh cinta lagi dengan pekerjaanmu.   Merenung Disela-sela atau setelah beraktivitas, sempatkanlah untuk merenung dengan dalam, berhenti sebentar dan bertanya pada dirimu sendiri, apakah ini jenuh sesaat atau memang kamu benar-benar ingin keluar dari pekerjaanmu? Apakah hidupmu akan baik-baik jika keluar dari pekerjaanmu?   Liburan Istirahatkan dirimu sejenak untuk mengurangi jenuhmu, saat nanti kembali ke aktivitas kamu akan lebih siap untuk memulai harimu.   Coba yuk ikuti tips di atas untuk menghilangkan jenuh dengan pekerjaanmu. Temukan tips karir lainnya di www.topkarir.com.
Komentar