Pencari Karir Pencari Kandidat

 Tips Simpel Agar Jam Istirahat Kerja Lebih Produktif

24 Maret 2021 20:03 1445 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Terkadang rutinitas pekerjaan yang terlalu banyak dan menumpuk pasti akan membuat kamu merasa bosan dan bahkan lelah tubuh kamu butuh istirahat untuk mengembalikan energi yang hilang agar produktivitas kerja tetap terjaga. Kamu bisa memanfaatkan  jam istirahat kantor untuk sedikit berelaksasi sebelum melanjutkan pekerjaan. Agar jam istirahat kerja kamu tidak terbuang sia-sia hanya untuk bermalas-malasan, yuk ikuti tips berikut ini untuk memanfaatkan jam istirahat tersebut agar menjadi lebih produktif. Simak ya!

 

  • Mendengarkan musik

Saat jam istirahat tiba, ambil gadget dan dengarkan musik. Pilih dan putar lagu yang sesuai dengan genre musik kesukaan kamu. Hanya dalam 15 menit mendengarkan musik, mood dan semangat kerja dipastikan akan kembali seperti sedia kala.

 

  • Makan siang di luar

Sesekali, cobalah makan siang di luar. Hawa di luar ruangan kerja sangat membantu kamu untuk menghilangkan rasa stres. Kalau perlu, ajak rekan-rekan kerja untuk makan siang bersama agar suasana istirahat semakin hidup dan tidak membosankan

 

  • Fokus untuk beristirahat sejenak

Agar jam istirahat kerja kamu menjadi lebih produktif kamu bisa melakukan tidur siang sekitar 10-15 menit untuk mengistirahatkan tubuh dan otak kamu sejenak agar kembali segar dan bersemangat untuk melanjutkan rutinitas pekerjaanmu.



itu dia beberapa tips agar jam istirahat mu bisa produktif. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Tips Kerja Keras agar Karir Kamu Semakin Melesat

Tips Kerja Keras agar Karir Kamu Semakin Melesat

Pernahkah kamu merasa kesulitan dalam berkarir? Berbagai usaha telah dilakukan dan hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, kita banyak melihat orang sukses diluar sana yang berhasil membuat karirnya melesat.   Hal itu justru membuat kita kagum dan di lain hal memicu timbulnya rasa iri, dan menganggap kesuksesan hanyalah keberuntungan semata. Agar karir semakin melesat, kamu perlu kemauan dan kerja keras untuk meraihnya.   Menetapkan Tujuan   Menetapkan tujuan dalam berkarir, merupakan hal yang paling penting dalam mencapai kesuksesan dalam berkarir. Berkarir dengan tujuan dapat membangun motivasi tersendiri agar semakin percaya diri dan semangat dalam mengejar sukses. Tentukan arah dan langkah apa yang harus kamu ambil dalam mencapai kesuksesan.   Bayangkan Kesuksesan   Membayangkan sesuatu yang ingin kita capai, mendorong kamu untuk berfokus pada tujuan dan berambisi untuk mewujudkannya. Jangan merasa aneh jika kamu menghayalkan sesuatu yang masih dalam proses, dengan membayangkan kesuksesan. Dapat membangun sisi positif dalam diri kamu, dan termotivasi dalam bekerja keras untuk mencapainya.   Jaga Kesehatan   Untuk menyeimbangi kerja keras, perhatikan juga kesehatan kamu. Terkadang kita terlalu sibuk pada pekerjaan sehingga kita lupa akan kesehatan kita. Walaupun kita telah meraih kesuksesan dan merasa hidup nyaman, tidak ada gunanya jika kondisi kita sakit-sakitan dan tidak bisa menikmati hasil dari yang kita kejar.   Menceritakan Tujuan Kamu   Menceritakan akan tujuan kamu pada orang lain dapat membuat kamu semakin termotivasi, dan bersemangat dalam menjalani proses agar kamu bisa membuktikan hasil dari kerja kamu. Kamu bisa membagi tujuan pada keluarga, teman terdekat dan lainnya. Di sisi lain, dengan bercerita dapat membuat kamu menjadi lebih ringan terhadap beban, dan orang disekitar mu juga bisa memberi kamu saran dan terus mendukung kamu dalam meraih kesuksesan.   Meneguhkan Hati   Kamu bisa melatih diri kamu untuk terus tetap tegar dan tidak mudah jatuh, ketika dihadapkan pada suatu masalah yang besar atau rintangan. Disaat masa dalam proses kamu mengejar kesuksesan kamu. Memperkuat mental dan tekat, bisa membangun kepercayaan diri agar kamu tidak mudah menyerah dalam usaha keras kamu.
Komentar