Pencari Karir Pencari Kandidat

Tips Mudah Membeli Laptop Yang Baik Untuk Pegawai Kantoran

24 Maret 2021 20:03 2166 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Di zaman dengan teknologi canggih seperti saat ini, beli laptop harus dengan penuh pertimbangan. Ada banyak jenis laptop di pasaran, namun kamu harus pahami perbedaan spesifikasi di antara jenis laptop tersebut. Nah berikut ini tips bagaimana membeli laptop yang bisa kamu pergunakan untuk bekerja, simak ya!

 

  • Cari sesuai kebutuhan

Kebutuhan kerjaan kantoran yang tugasnya bersinggungan dengan segala file-file baik untuk membuat surat, makalah, presentasi, penghitungan keuangan, dan lain-lain, khususnya berhubungan dengan jenis pekerjaan kantoran atau mungkin untuk mendengarkan musik, game, dan membuka internet. Jenis pekerjaan ini tidak butuh laptop dengan spesifikasi tinggi.

 

  • Pahami jenis & merek laptop

Penting banget nih memerhatikan merek dari laptop sebelum kamu membelinya. Pertama carilah merek yang memang sudah terkenal. Seperti Toshiba, Asus, Acer, Hp, Dell, Apple, dan masih banyak lagi. Merek-merek ternama tersebut sudah gak perlu lagi diragukan performanya. Biasanya mereka lebih tahan lama dan memiliki servis yang memuaskan

 

  • Garansi dan servis

Kamu perlu memperhatikan lama garansi tersebut berlaku, ada yang 1 tahun ada juga yang 2 tahun. Karena kualitas laptop juga bisa dilihat dari lamanya waktu garansi yang diberikan oleh produsen. Untuk mengantisipasi kerusakan, ada baiknya ketahui dulu persyaratan dan ketentuan untuk melakukan klaim apabila terjadi kerusakan ya.

 

  • Cek kondisi barang

Sebelum kamu meninggalkan toko, kamu perlu mengecek kondisi laptop terlebih dahulu, ada kecacatan atau tidaknya. Perhatikan juga konektivitasnya pada USB, HDMI, LAN, Wifi atau Hot spot apakah posisi tersedia atau tidak. Jangan lupa untuk mencobanya di tempat toko tersebut agar jika terjadi masalah bisa segera mendapatkan solusinya.



Nah itu dia tips sebelum kamu membeli laptop yang baik. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
4 Manfaat Nyanyi Di Kantor Baik Untuk Pegawai

4 Manfaat Nyanyi Di Kantor Baik Untuk Pegawai

Ketika kinerja meningkat, maka akan berdampak pula pada peningkatan produktivitas. Saat mendengarkan musik, biasanya orang otomatis akan ikut bernyanyi mengikuti irama musik yang didengar saat itu. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa efek mendengarkan musik dan bernyanyi dapat membantu kamu dan anggota tim menjadi lebih produktif. Nah berikut ini dampak positif bernyanyi di kantor, yuk disimak ya! Memperbaiki mood Mendengarkan musik sambil ikut menyanyi bisa membuat perasaan mu menjadi senang dan bahagia. Ketika seorang pegawai merasa senang dan bahagia, maka biasanya mood pegawai tersebut sedang berada dalam kondisi yang baik. Sudah pasti, pegawai yang mood-nya sedang baik tentu saja akan bekerja secara profesional dengan meningkatkan kinerjanya di kantor.   Memperkuat ikatan dengan rekan kerja Dari satu kesamaan mendengarkan musik yang sama, biasanya akan berlanjut ke obrolan-obrolan yang lebih serius, termasuk dalam pekerjaan. Jika biasanya kamu dan rekan kerja hanya bertegur sapa sekadar ‘say hello’ sebagai basa-basi, mungkin nanti kamu akan menjalin kerjasama yang positif bersama rekan-rekan kerja yang lain. Dengan begitu, hubungan dengan rekan kerja (baik secara personal maupun profesional) akan semakin terjalin dengan erat sehingga akan meningkatkan produktivitas kerja.   Mengurangi stres Ternyata musik dapat mengurangi stress lho. Meski terdengar lucu, tapi ternyata nyanyian bisa mengurangi kecemasan. Hal ini disebabkan hormon oksitosin yang dilepaskan saat bernyanyi dan dapat meredakan stres, kecemasan, depresi, dan perasaan kesepian.   Menumbuhkan kreativitas Biasanya seorang pegawai yang mendengarkan musik sambil bernyanyi akan membuat pikiran nya lebih terbuka. Selain itu, ketika mendengarkan musik, orang biasanya akan lebih mudah menerima hal-hal positif dan memungkinkannya untuk menjadi dirinya sendiri. Karena pikirannya terbuka akan hal-hal positif, maka biasanya kinerja pegawai dari segi kreativitas akan meningkat.   Nah itu dia ulasannya. Lagu apa yang kamu biasa dengarkan saat bekerja? Tapi jangan seharian kamu berkaraoke di kantor dan pekerjaan menjadi terbengkalai. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!     
Komentar