Webinar Membentuk Keunikan Produk - APINDO UMKM AKADEMI | TopKarir.com

Tips Meraih Cita CIta Untuk Generasi Millenial

Tips Meraih Cita CIta Untuk Generasi Millenial | TopKarir.com
28 OCT 2019 17:37 PEMBEKALAN KARIR 587 KALI DI BACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Usia muda memang waktu yang tepat untuk dirimu memiliki mimpi sebanyak-banyaknya. Pada usia ini, kamu juga pasti akan mengalami perubahan cita-cita yang telah kamu impikan sejak dulu. Lalu, apa kamu juga bagian dari generasi milenial zaman now dengan segudang mimpi dan harapan? Yuk intip simak berikut untuk menggapai cita cita mu.

 

  • Bikin strateginya

Setelah kamu menentukan cita cita yang ingin kamu gapai, kamu bisa pilih cara yang kamu sukai. Setelah itu pilah cita-cita tersebut berdasarkan jangka waktunya seperti cita-cita jangka waktu pendek (kurang dari sampai dengan 1 tahun); jangka waktu menengah (2-5 tahun); dan jangka waktu panjang (lebih dari 5 tahun). 

 

  • Lakukan step by step

Mulailah dengan langkah kecil setiap hari. Pahami bahwa sukses bukanlah hal instan yang bisa diraih dalam sekejap. Tanpa aksi semuanya hanya akan jadi wacana saja. Jangan biarkan hal ini terjadi, kamu harus memotivasi dirimu sendiri untuk terus bersemangat meraih cita-citamu. Jadi tetap semangat ya!

 

  • Kerjakan sampai tuntas

Dalam menggapai cita cita jangan setengah setengah ya, Kamu harus bertanggung jawab dengan apa yang telah kamu kerjakan dan selesaikan sampai tuntas. Simpan rasa malasmu jauh-jauh dan kerjakan itu tepat pada waktunya.?



  • Pantang menyerah

Saat kamu dalam kegagalan, mungkin kamu akan down dan sulit untuk bangkit lagi. Seolah-olah tidak ada semangat yang menggebu seperti saat awal mengerjakannya. Namun, coba kamu ingat-ingat apa tujuanmu melakukan hal-hal tersebut. Dengan mengetahui tujuanmu tersebut, kamu akan jadi semangat lagi untuk mengerjakannya.?

 

Nah itu dia tipsnya Sahabat TopKarir. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 




  • Login terlebih dahulu jika ingin meninggalkan komentar.