KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Meningkatkan Motivasi Kerja

24 Maret 2021 20:03 4630 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Sahabat TopKarir kamu pernah mencoba untuk mendapatkan motivasi di kantor nggak berhasil? Kamu mulai merasa buruk, bosan, lesu, dan nggak mau sama teman-temanmu yang ada di kantor karena kamu mulai jenuh membicarakan tentang pekerjaan dan lingkungan di kantor.

 

Kurangnya motivasi memang bisa membuat kita stres di tempat kerja ya Sahabat TopKarir, makanya itu kita perlu menemukan hal-hal yang bisa memotivasi kita, setelah menemukan motivasi saat bekerja kita bisa menemukan kembali kekuatan untuk bekerja. Mau tau lima hal apa yang bisa memotivasi kamu dalam bekerja?

 

  • Pencapaian

Pada akhir minggu, buatlah daftar pekerjaan yang sudah kamu selesaikan, jelaskan semuanya, uraikan dan kemudian buatlah daftar pekerjaan yang harus kamu selesaikan minggu selanjutnya. Target yang kamu buat dengan caramu sendiri itu bisa dijadikan sebagai motivasimu dalam bekerja. Kamu bisa melihat apa yang sudah kamu capai dan bersemangat mengerjakan tugas selanjutnya.

 

  • Mencoba Hal Baru

Bosan bisa datang dari pekerjaan yang itu-itu saja, sesekali cobalah skill baru yang belum pernah kamu coba, seperti mencoba menulis, menggambar atau hal lainnya. Galilah baktmu yang terpendam. Tidak perlu lama-lama luangkan waktumu 2 jam sehari atau mungkin 15 menit sehari. Merangsang bagian otak yang berbeda dan memiliki kemampuan baru, bisa mengisi ulang motivasimu.

 

  • Mengharapkan Apresiasi

Dalam melakukan suatu pekerjaan terkadang kamu membutuhkan apresiasi berupa pujian, naik gaji, bonus dan sebagainya. Mengharapkan apresiasi bisa membangkitkan motivasimu loh Sahabat TopKarir. Kamu bisa jadi tambah semangat melakukan yang terbaik ketika bekerja supaya kamu bisa mendapatkan pujian ataupun bonus tambahan dari perusahaanmu.

 

Motivasi bekerja harus dicari supaya kamu bisa tetap semangat mengerjakan pekerjaan, menghargai pekerjaanmu, dan juga merasa nggak terbebani. Buat kamu yang mau tau tips-tips karir yang lainnya, yuk! baca di www.topkarir.com ada banyak tips karir menarik yang bisa jadi inspirasi kamu.

 

Komentar