Pencari Karir Pencari Kandidat

Tips Membangun Usaha Konveksi Agar Sukses dan Berhasil  

24 Maret 2021 20:03 1703 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Pakaian adalah sebuah kebutuhan pokok manusia. Dari hari ke hari, permintaan pasar akan ketersediaan pakaian semakin tinggi dan dinamis seiring dengan banyaknya jenis pakaian yang bermunculan. Kenyataan ini tentunya memicu peluang yang besar pada bisnis konveksi dan membuatnya menjadi salah satu bisnis yang diminati, nah berikut ini tips untuk kamu yang ingin membangun bisnis konveksi agar sukses. Simak yuk!



  • Tentukan Jenis Produk

Persiapan awal dalam bisnis konveksi adalah menentukan jenis produk yang ingin kamu buat. Kamu wajib memiliki karyawan yang telah memiliki pengalaman di bidang pembuatan segala jenis konveksi mulai dari pembuatan kaos, poloshirt, seragam, hingga jaket. Usahakan karyawan yang kamu pekerjakan mampu membuat segala jenis konveksi tersebut ya.



  • Persiapkan modal

Untuk usaha konveksi pakaian ini membutuhkan modal, modal yang dikeluarkan untuk bisnis usaha konveksi pakaian ini tidaklah besar karena hanya membeli alat alat saja seperti mesin jahit, mesin pemotong kain, meja, dan bahan kain secukupnya sesuai dengan pesanan konveksi yang telah kamu terima.



  • Menawarkan kerja sama

Kamu bisa menawarkan kontrak kerjasama dengan vendor konveksi yang berpengalaman dan memiliki skala pemesanan yang cukup besar. Kerja sama ini juga bertujuan untuk mencari mitra kerja dan juga untuk mengangkat nama dari pada vendor konveksi milik kamu sendiri.

 

  • Memaksimalkan strategi promosi

Tentunya kamu wajib menggunakan strategi promosi tertentu untuk menarik minat dari para konsumen. Kamu bisa melakukannya dengan cara memanfaatkan media sosial ataupun menyebarkan pamfelt maupun brosur  untuk menggaet para calon konsumen ataupun agar mempercayakan pesanan konveksi melalui vendor milik kamu.



Nah itu dia tipsnya Sahabat Topkarir. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Tips Membangun Bisnis Berbasis Teknologi

Tips Membangun Bisnis Berbasis Teknologi

Apa kamu punya keinginan untuk membangun bisnis berbasis teknologi? Sebelum memulai mewujudkan keinginan tersebut, ada baiknya kamu tau enam tips penting ini. Apa aja ya?   Jadi 'trendsetter Banyak anak muda kurang berani dan hanya ikut arus yang sudah ada. Soal era industri 4.0 bukan hanya soal big data, AI atau robotic aja, justru tantangan utama adalah berani menciptakan solusi dan berani mengeksekusi ide.   Efisiensi Salah satu hal yang kurang dipersiapkan dunia pendidikan kita adalah melatih soft skill untuk menghadapi kehidupan nyata. Padahal soft skill seperti kemampuan untuk bekerjasama, berkolaborasi, mempresentasikan dan mengomunikasikan ide sangat penting dan harus terus ditingkatkan agar efisiensi kerja tercapai.   Berkelanjutan Anak muda saat ini cenderung mudah menyerah sehingga apa yang dilakukan seringkali engga tuntas. Membangun bisnis berbasis teknologi bukanlah sebuah perlombaan lari sprint tetapi justru lari maraton yang membutuhkan stamina, kesabaran, ketekunan dan kegigihan jangka panjang.   Kolaborasi Gagasan Membawa STEM ke dalam bisnis dapat dilakukan dengan melakukan kolaborasi ide-ide. Saat ini bisnis engga bisa berjalan tanpa teknologi dan sebaliknya teknologi engga bisa berkelanjutan tanpa bisnis yang baik.   Memperluas spektrum Di Indonesia, bisnis yang berkembang memiliki spektrum luas, mulai dari bisnis teknologi 4.0 sampai industri 1.0. Ada banyak industri rempah, budaya, hasil bumi seperti kopi yang juga perlu juga dikembangkan secara keilmuan dan juga bisnis. Kita tetap mengejar bisnis berbasis teknologi tinggi untuk masa depan tetapi juga engga lupa untuk mengilmukan bisnis-bisnis tradisional.   Kemampuan organisasi Salah satu hal yang perlu ditingkatkan oleh kita adalah kemampuan organisasi, karena saat mendapatkan modal besar, banyak dari kita kemudian gagap bagaimana melakukan organization scaling dan organization excellent. Masih banyak anak muda yang belum siap dalam membesarkan dan mengatur unit bisnis secara baik.   Nah, saatnya kamu terapkan enam tips ini supaya bisnis berbasis teknologi yang kamu impikan bisa tercapai dengan baik! Yuk temukan tips lainnya di aplikasi TopKarir. Semangat Sahabat TopKarir!
Komentar