KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Membangun Usaha Konveksi Agar Sukses dan Berhasil  

24 Maret 2021 20:03 4732 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Pakaian adalah sebuah kebutuhan pokok manusia. Dari hari ke hari, permintaan pasar akan ketersediaan pakaian semakin tinggi dan dinamis seiring dengan banyaknya jenis pakaian yang bermunculan. Kenyataan ini tentunya memicu peluang yang besar pada bisnis konveksi dan membuatnya menjadi salah satu bisnis yang diminati, nah berikut ini tips untuk kamu yang ingin membangun bisnis konveksi agar sukses. Simak yuk!



  • Tentukan Jenis Produk

Persiapan awal dalam bisnis konveksi adalah menentukan jenis produk yang ingin kamu buat. Kamu wajib memiliki karyawan yang telah memiliki pengalaman di bidang pembuatan segala jenis konveksi mulai dari pembuatan kaos, poloshirt, seragam, hingga jaket. Usahakan karyawan yang kamu pekerjakan mampu membuat segala jenis konveksi tersebut ya.



  • Persiapkan modal

Untuk usaha konveksi pakaian ini membutuhkan modal, modal yang dikeluarkan untuk bisnis usaha konveksi pakaian ini tidaklah besar karena hanya membeli alat alat saja seperti mesin jahit, mesin pemotong kain, meja, dan bahan kain secukupnya sesuai dengan pesanan konveksi yang telah kamu terima.



  • Menawarkan kerja sama

Kamu bisa menawarkan kontrak kerjasama dengan vendor konveksi yang berpengalaman dan memiliki skala pemesanan yang cukup besar. Kerja sama ini juga bertujuan untuk mencari mitra kerja dan juga untuk mengangkat nama dari pada vendor konveksi milik kamu sendiri.

 

  • Memaksimalkan strategi promosi

Tentunya kamu wajib menggunakan strategi promosi tertentu untuk menarik minat dari para konsumen. Kamu bisa melakukannya dengan cara memanfaatkan media sosial ataupun menyebarkan pamfelt maupun brosur  untuk menggaet para calon konsumen ataupun agar mempercayakan pesanan konveksi melalui vendor milik kamu.



Nah itu dia tipsnya Sahabat Topkarir. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

Komentar