KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Karir Millenial Yang Hobi Kecantikan

24 Maret 2021 20:03 4411 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Punya minat atau passion di bidang kecantikan? Jangan cuma dijadikan sebatas hobi! Dewasa ini, profesi di bidang kecantikan semakin banyak. Apalagi didukung perkembangan teknologi yang semakin pesat, karier di bidang ini mulai bermunculan dan bersaing. Berikut ini 5 karier di bidang kecantikan yang bisa kamu coba!

1. Makeup artist
Kamu yang ingin menjalani karier ini, dapat mengambil atau kursus pendidikan tata rias. Selain itu, kamu engga boleh berhenti belajar dan mengembangkan kreativitas karena tren makeup akan selalu berganti.

2. Nail technician
Karier ini bisa dimulai dengan kursus yang memberikan sertifikat resmi. Semasa pendidikan, teori dan latihan seputar perawatan tangan dan kaki akan diberikan sesuai kemampuan. Dalam jangka waktu setahun, kamu sudah bisa terjun jadi nail technician.

3. Product manager
Modal seorang product manager adalah pengetahuan akan dunia kecantikan. Product manager bertugas untuk mentransfer ilmu soal produk kecantikan kepada beautician, sebelum mereka mentransfer hal tersebut pada konsumen. Seorang product manager bisa mendapatkan kesempatan ke luar negeri untuk pendidikan soal produk kecantikan, lho!

4. Beauty vlogger
Kamu yang ingin menjadi beauty vlogger, harus punya minat besar dengan dunia kecantikan, mampu menyajikan informasi tentang tren kecantikan terkini, dan mengikuti tren teknologi. Banyak-banyak membaca buku, majalah, dan melihat sumber inspirasi lainnya pun diperlukan.

5. Beauty therapist
Beauty therapist bertugas menganalisa kondisi kulit melakukan jenis perawatan yang diperlukan dengan menyesuaikan jenis dan problem kulit. Beauty therapist harus memiliki pengetahuan meliputi teknik treatment, anatomi kulit, dan kosmetik yang sesuai lebih mumpuni. Profesi ini bisa kamu jalani setelah menuntut pendidikan di pusat pendidikan kecantikan.

Nah, apakah kamu tertarik untuk menjajaki salah satu karier di atas? Yuk temukan impian karirmu di TopKarir, install aplikasinya karena ada banyak karir impian mu di TopKarir. Semangat Sahabat TopKarir!

Komentar