Pencari Karir Pencari Kandidat

Tips Karir Millenial Yang Hobi Kecantikan

24 Maret 2021 20:03 2790 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Punya minat atau passion di bidang kecantikan? Jangan cuma dijadikan sebatas hobi! Dewasa ini, profesi di bidang kecantikan semakin banyak. Apalagi didukung perkembangan teknologi yang semakin pesat, karier di bidang ini mulai bermunculan dan bersaing. Berikut ini 5 karier di bidang kecantikan yang bisa kamu coba!

1. Makeup artist
Kamu yang ingin menjalani karier ini, dapat mengambil atau kursus pendidikan tata rias. Selain itu, kamu engga boleh berhenti belajar dan mengembangkan kreativitas karena tren makeup akan selalu berganti.

2. Nail technician
Karier ini bisa dimulai dengan kursus yang memberikan sertifikat resmi. Semasa pendidikan, teori dan latihan seputar perawatan tangan dan kaki akan diberikan sesuai kemampuan. Dalam jangka waktu setahun, kamu sudah bisa terjun jadi nail technician.

3. Product manager
Modal seorang product manager adalah pengetahuan akan dunia kecantikan. Product manager bertugas untuk mentransfer ilmu soal produk kecantikan kepada beautician, sebelum mereka mentransfer hal tersebut pada konsumen. Seorang product manager bisa mendapatkan kesempatan ke luar negeri untuk pendidikan soal produk kecantikan, lho!

4. Beauty vlogger
Kamu yang ingin menjadi beauty vlogger, harus punya minat besar dengan dunia kecantikan, mampu menyajikan informasi tentang tren kecantikan terkini, dan mengikuti tren teknologi. Banyak-banyak membaca buku, majalah, dan melihat sumber inspirasi lainnya pun diperlukan.

5. Beauty therapist
Beauty therapist bertugas menganalisa kondisi kulit melakukan jenis perawatan yang diperlukan dengan menyesuaikan jenis dan problem kulit. Beauty therapist harus memiliki pengetahuan meliputi teknik treatment, anatomi kulit, dan kosmetik yang sesuai lebih mumpuni. Profesi ini bisa kamu jalani setelah menuntut pendidikan di pusat pendidikan kecantikan.

Nah, apakah kamu tertarik untuk menjajaki salah satu karier di atas? Yuk temukan impian karirmu di TopKarir, install aplikasinya karena ada banyak karir impian mu di TopKarir. Semangat Sahabat TopKarir!

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Tips Irit Buat Kamu Yang Hobi Belanja Online

Tips Irit Buat Kamu Yang Hobi Belanja Online

Perkembangan teknologi semakin mempermudah kebutuhan, gak terkecuali urusan berbelanja. Hadirnya online shop (olshop), menyajikan beragam pilihan barang yang kamu inginkan. Apalagi dengan tawaran harga promo dan gratis ongkos kirim, gimana gak tergiur? Tapi membeli barang dari online shop juga harus hati-hati lho. Banyak kasus konsumen yang jadi korban penipuan atau barang yang datang nggak sesuai ekspektasi. Nah supaya gak terjadi sama kamu, cermati tips belanja online berikut ini.     Pilih olshop yang meyakinkan   Kamu harus memilih olshop dengan reputasi yang baik atau rating yang tinggi. Pastikan toko online itu ada, dan menjual produk-produk yang berkualitas. Kamu juga bisa lihat dari predikat star seller, toko resmi, dsb.     Lihat review pembeli   Dari ulasan pembeli yang sudah menggunakan produk, bisa jadi pertimbangan kamu sebelum memutuskan belanja. Apakah pembeli sebelumnya puas dengan produk dari olshop tersebut atau malah memberi komentar yang buruk. Biasanya di kolom review pembeli sebelumnya juga mengunggah foto produk yang diterima, dari situ kamu bisa lihat apakah barang yang dijual sesuai dengan wujud aslinya.     Teliti membaca deskripsi   Hal ini seringkali dilupakan banyak pembeli karena sudah terlanjur suka dengan tampilan produk di foto. Sebaiknya kamu baca dengan teliti deskripsi barang yang akan dibeli. Mulai dari material/bahan, ukuran, warna, sampai estimasi waktu pengiriman. Kalau dirasa ada yang kurang jelas, jangan ragu bertanya pada adminnya ya.     Jangan cepat-cepat melepas price tag   Saat barang sampai di rumahmu, kamu harus cek semuanya dengan teliti. Jangan terlalu cepat melepas label harga, supaya bisa kamu tukar/kembalikan kalau ternyata barang nggak sesuai atau ada kerusakan.     Itu tadi 4 hal yang perlu kamu cermati saat berbelanja online. Yuk temukan tips-tips dan informasi seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang ya.
Komentar