Pencari Karir Pencari Kandidat

Tips Dapat Uang Cepat Untuk Kamu yang Suka Menulis!

24 Maret 2021 20:03 3048 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

UC News merupakan top media platform dengan lebih dari 30 juta pengguna yang menyediakan berbagai berita hangat, tips & trick, entertainment, info gaya hidup, musik dan masih banyak lagi. Kami telah bekerja sama dengan media traditional, para blogger, beberapa youtuber (benakribo, edho zell, dll) penulis buku, dan editor media terkemuka di indonesia.

 

Dengan menjadi penulis di UC News, anda dapat membuat konten menarik untuk dibaca oleh para pengguna aplikasi UC News.

 

Teknologi Big Data

 

UC News menggunakan teknologi Big Data dimana kontenmu akan langsung tersalurkan kepada pembaca dengan minat yang serupa dengan topik konten yang kamu buat. Contohnya bila kamu membuat konten mengenai Bola, maka konten mu akan tersalurkan kepada para pembaca yang sering membaca berita seputar bola.

 

Untuk mempermudah proses menulis, UC News menyediakan cara menulis konten yang baik, laporan total jumlah viewers, hingga topik yang sedang trending (paling banyak dibaca) setiap minggunya dengan tujuan untuk membantu kamu menentukan tema konten yang ingin dibuat agar sesuai dengan minat para pembaca.

 

Contoh tampilan laporan jumlah views pada akun kontributor

 

Sistem Menulis di UC News

 

Sistem menulis di UC News layaknya freelance blogger, tidak ada ketentuan jumlah artikel, waktu pembuatan konten maupun topik konten, seperti blogging pada umumnya, setiap kontributor diberi kebebasan untuk menentukan kapan, dimana, dan berapa konten yang ingin mereka buat. Anda juga bebas memilih konten yang ingin anda buat di UC News.

 

  • Dengan menjadi kontributor di UC News, kamu dapat membuat konten menarik untuk dibaca oleh para pengguna aplikasi UC News.
  • Kesempatan ini sama seperti blogging, jadi kamu bisa menulis kapan saja, dimana saja dan tentang apa saja yang kamu mau!
  • Ada 22 kategori konten yang ada di UC News, kamu bisa membuat konten baru atau menulis ulang dari konten lama di blog pribadimu (selama konten tersebut masih hasil tulisan mu sendiri dan bukan mengcopy hasil orang lain). Kategori 5 besar dalam UC News adalah : Teknologi, Olahraga, Sosial, Humor, dan Hiburan

 

Keuntungan Menulis di UC News?

 UC News akan memberikan share sebesar 100% melalui sistem auto-monetisasi. Pembayaran akan kamu dapatkan berdasarkan jumlah views pada kontenmu. Tiap view memiliki nilai bayaran yang berbeda, tergantung dari kualitas konten. Semakin kamu aktif menulis di UC News semakin besar juga peluang kamu untuk mendapatkan uang tambahan sekitar 100 USD perminggu. UC News juga memiliki lomba menulis tiap bulannya, dimana konten dengan kualitas terbaik pilihan editor akan mendapat reward tambahan dari UC News

 

Bagaimana cara bergabung?

  • Daftarkan diri kamu lewat link ini : http://bit.ly/uckarir
  • Buka inbox email mu lalu klik link verifikasi yang dikirimkan UC News, tahap ini harus dilakukan kurang dari 30 menit setelah proses pendaftaran.
  • Link verifikasi akan mengarahkan mu kepada tahap selanjutnya yaitu pengisian data diri, mohon cantumkan data diri Anda berupa; Nama akun (boleh nama asli / samaran), No HP, No. KTP, Status pekerjaan & Alamat Blog/Website pribadi (WAJIB ISI). Nama Pengurus (nama anda sesuai KTP), lalu klik “Submit” atau “Kumpulkan”Tunggu 24 jam, karena akun mu akan ditinjau oleh sistem UC News. UC News
  • Setelah akun selesai ditinjau, kamu bisa mulai menulis di UC News. Buatlah 1 artikel maksimal 24x7 Jam (1 minggu) dari waktu pendaftaran agar akun-mu tidak di non-aktfikan dari sistem.

 

UC News juga memiliki lomba menulis tiap bulannya, dimana konten dengan kualitas terbaik pilihan editor akan mendapat reward tambahan dari UC News.

 

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Memahami Exit Interview Sebagai Sarana Evaluasi Perusahaan

Memahami Exit Interview Sebagai Sarana Evaluasi Perusahaan

Exit interview atau wawancara keluar didefinisikan sebagai bentuk wawancara yang dilakukan pada karyawan yang ingin keluar atau berhenti bekerja di perusahaan. Tidak banyak perusahaan yang melakukan sistem ini, tapi sejatinya Exit Interview punya dampak yang besar bagi  perusahaan. Karyawan yang memutuskan untuk resign pasti sudah mengenal kekurangan dan kelebihan yang dimiliki perusahaan Anda selama bekerja. Menyelami informasi dari sudut pandang karyawan dalam proses exit interview dilakukan sebagai salah satu cara melakukan evaluasi dan memperbaiki sistem yang berlaku di perusahaan Anda. Tapi perlu diingat bahwa exit interview tidak bertujuan untuk mengizinkan atau tidaknya karyawan keluar. Melihat manfaat dari exit interview, pahami lebih dalam metode wawancara ini.   Tujuan Exit Interview Alasan beberapa perusahaan yang tidak melakukan exit interview salah satunya adalah sulit bekerja sama dengan karyawan yang keluar karena rasa kecewa terhadap perusahaan. Namun jika kasus turnover karyawan tinggi di perusahaan Anda, exit interview harus segera dilakukan untuk menggali penyebab karyawan memutuskan hubungan kerja dan memperbaiki sistem yang dianggap kurang memuaskan. Masalah kecil yang tidak diketahui dan terjadi di lingkup perusahaan Anda bisa jadi masalah besar jika tidak segera dicari jalan keluarnya.   Dengan exit interview, Anda akan memahami perspektif baru dari sisi karyawan yang selama ini tidak diketahui, membuka ruang untuk menyampaikan saran demi perbaikan sistem, manajemen karyawan sampai fasilitas. Sebagai HR Anda juga dapat menemukan syarat rekrutmen baru untuk menemukan kandidat yang paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Manfaat lain yang bisa didapatkan dengan adanya exit interview adalah menekan angka turnover tinggi di kemudian hari.   Panduan pertanyaan yang sering diajukan Berikut beberapa pertanyaan yang diajukan pada saat exit interview : Apa alasan Anda resign? Apa yang tidak anda suka dari perusahaan ini? Apakah perusahaan Kami berhasil membantu Anda berkembang? Bagaimana hubungan Anda dengan atasan dan rekan kerja saat ini? Apa suka dan duka selama bekerja di perusahaan ini?   Sebagai metode mempertahankan karyawan terbaik Sesi exit interview bisa menjadi sarana mempertahankan karyawan yang punya kontribusi besar bagi perusahaan. Tentu Anda tidak ingin melepaskan karyawan itu dengan mudah bukan? Biasanya perusahaan memberikan pertanyaan “Apa yang bisa kami lakukan untuk mempertahankan Anda di perusahaan ini?” Bahkan Anda bisa mengajukan penawaran kenaikan jabatan atau gaji untuk karyawan tersebut supaya ia mau mengurungkan niat keluar dari perusahaan Anda. Tapi perlu diingat kembali, bahwa Anda tidak bisa memaksakan kehendak untuk segala keputusan yang diambil karyawan.   Temukan kandidat muda terbaik untuk bergabung di perusahaan Anda bersama TopKarir, hubungi kami di sini. Tips-tips seputar dunia HR lainnya bisa Anda temukan di Ruang HR TopKarir.  
Komentar