Pencari Karir Pencari Kandidat

Tips Cepat Dapetin Proyek Kerja Freelance di TopKarir

24 Maret 2021 20:03 2623 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Pekerjaan freelance kini kian populer, semakin banyak anak muda yang mencari jenis pekerjaan ini. Selain penghasilan yang menggiurkan, waktu dan tempat kerja yang fleksibel jadi alasan utama milenial memilih kerja freelance.

Banyaknya kandidat freelancer membuat persaingan merebut proyek kerja semakin ketat. Karenanya kamu perlu jadi yang terbaik supaya dilirik sama perusahaan dan dapetin proyek yang diinginkan. Nah, biar kamu dapet kerjaan freelance di TopKarir dengan cepat, berikut tips-tips jitunya:

Buka aplikasi TopKarir kamu

Pertama, buka aplikasi TopKarir kamu, pastikan profil kamu sudah lengkap 100% ya.

 

 

Masuk ke laman akun freelance kamu

Selanjutnya pilih kolom freelance di akun kamu, dan klik “lihat akun”

 

 

Lengkapi deskripsi diri kamu di kolom Tentang Saya

 

Selanjutnya isi kolom Tentang Saya dengan deskripsi singkat yang menceritakan diri kamu ya. Deskripsikan diri kamu semenarik mungkin, bisa cerita tentang passion yang kamu punya, kelebihan diri kamu, atau pengalaman keren yang kamu miliki. Dengan melengkapi deskripsi diri, perusahaan bisa lebih mengenal diri dan keunggulanmu lho, kamu jadi punya kesempatan besar mendapat proyek freelance.

 

Pilih juga beberapa keahlian yang kamu punya

 

Jangan lupa ya pilih beberapa keahlian yang jadi andalanmu. Pilih keahlian yang benar-benar kamu kuasai, dengan begitu perusahaan bisa melihat kelebihan yang kamu punya dan dipercaya untuk mengerjakan proyek freelance tersebut.

 

Tambahkan portofolio yang kamu punya

 

Terakhir tambahkan juga karya atau portofolio yang pernah kamu buat. Isi nama proyek, deskripsikan proyek tersebut, cantumkan link atau tambahkan file portofolio kamu. Dengan melengkapi data portofolio, perusahaan penyedia proyek freelance akan melihat jejak karya kamu, proyek keren apa yang pernah kamu buat. Keuntungannya kamu dinilai punya pengalaman lebih dibanding kandidat freelancer lain lho, dan punya peluang besar mendapatkan proyek freelance.

 

Nah, kalau data akun freelance mu sudah lengkap, tinggal cari dan lamar proyek impianmu di TopKarir Freelance. Akun freelance yang lengkap akan lebih menarik perusahaan penyedia proyek buat merekrut kamu lho. Jadi makin banyak nih penghasilan tambahan kamu. Yuk, lengkapi data akun freelance kamu sekarang! 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Tips Bertahan Di Pekerjaan Yang Tidak Sesuai Jurusan

Tips Bertahan Di Pekerjaan Yang Tidak Sesuai Jurusan

Menjadi seorang pekerja, kadang suka dihadapkan pada bidang pekerjaan yang tidak sesuai dengan latar belakang kamu, lalu setelah itu bingung harus melakukan apa, melanjutkannya atau malah mengundurkan diri. Namun, kamu tidak perlu bingung memikirkan hal tersebut. Berikut ini ada tips agar kamu mampu bekerja di bidang yang tidak sesuai dengan latar belakang kamu, sehingga kamu bisa mengatasi ini dan bisa survive. Simak tipsnya ya! Tetap profesional Sebagai pekerja, kamu harus bisa bersikap profesional, apapun bidang pekerjaan yang kamu ambil walaupun itu tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan kamu, kamu harus tetap berusaha mempelajarinya agar kamu bisa memahami pekerjaan tersebut. Kamu bisa mengambil hikmah lain dari kejadian yang sedang kamu dapatkan. Yakinlah jika kamu bisa mengerjakannya agar atasan dan rekan-rekan kantor kamu bisa bangga dan percaya terhadap kamu.    Kesempatan belajar hal baru Jika kamu mengambil pekerjaan yang bukan bidang kamu, memang tidak mudah untuk bisa menerima dan memulai hal tersebut. Tapi coba kamu pikirkan kembali, mungkin saja itu kesempatan untuk kamu bisa lebih berkembang, anggap saja ini bonus yang kamu dapatkan.   Berani ambil resiko Tidak ada orang sukses yang tidak mau mengambil resiko. Semua bidang pekerjaan yang kamu ambil pasti mempunyai resiko. Jika pekerjaan yang kamu ambil tidak sesuai jurusanmu, coba lah untuk bisa bertahan di saat waktu-waktu limit. Nikmati saja apa yang ada dan cobalah bertahan di waktu-waktu yang membuat kamu sulit, dari situ kamu akan memahami bagaimana bertahan pada resiko yang sedang kamu alami. .   Jangan lupa jalan jalan Jika weekend telah tiba, ada bolehnya jika kamu melakukan kegiatan untuk sekedar refreshing bersama keluarga atau teman. Ini akan membantu kamu untuk sejenak menghilangkan rasa stres kamu, dengan begitu kamu bisa kembali fokus terhadap pekerjaan mu.   Itu dia tipsnya, hal yang wajar ketika kamu merasa kurang pantas bekerja di luar bidang keahlian yang selama ini kamu pelajari. Namun jadikan itu sebagai hal yang bisa bikin kamu berkembang ya.  Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 
Komentar