KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Cepat Dapetin Proyek Kerja Freelance di TopKarir

24 Maret 2021 20:03 7046 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Pekerjaan freelance kini kian populer, semakin banyak anak muda yang mencari jenis pekerjaan ini. Selain penghasilan yang menggiurkan, waktu dan tempat kerja yang fleksibel jadi alasan utama milenial memilih kerja freelance.

Banyaknya kandidat freelancer membuat persaingan merebut proyek kerja semakin ketat. Karenanya kamu perlu jadi yang terbaik supaya dilirik sama perusahaan dan dapetin proyek yang diinginkan. Nah, biar kamu dapet kerjaan freelance di TopKarir dengan cepat, berikut tips-tips jitunya:

Buka aplikasi TopKarir kamu

Pertama, buka aplikasi TopKarir kamu, pastikan profil kamu sudah lengkap 100% ya.

 

 

Masuk ke laman akun freelance kamu

Selanjutnya pilih kolom freelance di akun kamu, dan klik “lihat akun”

 

 

Lengkapi deskripsi diri kamu di kolom Tentang Saya

 

Selanjutnya isi kolom Tentang Saya dengan deskripsi singkat yang menceritakan diri kamu ya. Deskripsikan diri kamu semenarik mungkin, bisa cerita tentang passion yang kamu punya, kelebihan diri kamu, atau pengalaman keren yang kamu miliki. Dengan melengkapi deskripsi diri, perusahaan bisa lebih mengenal diri dan keunggulanmu lho, kamu jadi punya kesempatan besar mendapat proyek freelance.

 

Pilih juga beberapa keahlian yang kamu punya

 

Jangan lupa ya pilih beberapa keahlian yang jadi andalanmu. Pilih keahlian yang benar-benar kamu kuasai, dengan begitu perusahaan bisa melihat kelebihan yang kamu punya dan dipercaya untuk mengerjakan proyek freelance tersebut.

 

Tambahkan portofolio yang kamu punya

 

Terakhir tambahkan juga karya atau portofolio yang pernah kamu buat. Isi nama proyek, deskripsikan proyek tersebut, cantumkan link atau tambahkan file portofolio kamu. Dengan melengkapi data portofolio, perusahaan penyedia proyek freelance akan melihat jejak karya kamu, proyek keren apa yang pernah kamu buat. Keuntungannya kamu dinilai punya pengalaman lebih dibanding kandidat freelancer lain lho, dan punya peluang besar mendapatkan proyek freelance.

 

Nah, kalau data akun freelance mu sudah lengkap, tinggal cari dan lamar proyek impianmu di TopKarir Freelance. Akun freelance yang lengkap akan lebih menarik perusahaan penyedia proyek buat merekrut kamu lho. Jadi makin banyak nih penghasilan tambahan kamu. Yuk, lengkapi data akun freelance kamu sekarang! 

Komentar