Pencari Karir Pencari Kandidat

Tantangan Menjadi Telemarketing Yang Wajib Kamu Selesaikan

24 Maret 2021 20:03 1833 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Sebagian dari kamu sudah pasti kesal dengan telemarketing yang sering menelpon untuk menawarkan produk hingga jasa.  Kamu kesal karena telemarketing itu seperti memaksa kamu untuk memutuskan membeli dalam waktu singkat dan tentunya mengganggu waktu kerja kamu.  Tapi perlu kamu tahu menjadi telemarketing tidaklah mudah dan merupakan pekerjaan yang menantang, Berikut adalah tantangan menjadi telemarketing yang wajib kamu selesaikan.

 

  • Ada Alasan yang Kuat Dalam Menelepon

 

Sebagai telemarketer kamu harus memiliki pemahaman produk dan jasa yang kamu tawarkan. Kamu harus mendalami agar tidak membuang waktu calon klien kamu. Kamu harus mampu menjelaskan dalam waktu 5 menit dengan jelas dan tidak dengan terburu-buru. Usahakan kamu memahami prinsip orang membeli, murah,cepat, dan menguntungkan. Kamu bisa mengajak adanya interaksi dua arah dari calon klien kamu.

 

  • Riset Klien Kamu Lewat Media Sosial

 

Beruntunglah kamu menjadi telemarketer di jaman sekarang. Kamu sangat dimudahkan dalam riset klien kamu. Sahabat TopKarir bisa mengetahui hobi dan aktifitas yang sering dilakukan calon klien. Memberikan perhatian lebih terhadap calon klien tentunya akan menyenangkan calon klien. Contohnya, bapak Hari memiliki hobi jalan-jalan ya pak, ada produk asuransi perjalanan nih pak untuk bapak yang kebetulan mau jalan-jalan ke Jepang ya pak. Trik seperti ini akan memberikan respon positiif terhadap calon klien kamu.

 

  • Beri Salam dengan Antusias

 

Kamu bisa memberikan salam pertama dengan antusias dan tentunya menghibur. Langkah ini juga mampu memberikan kesan pertama yang baik. Untuk selanjutnya kamu bisa memberikan penawaran tanpa memberikan janji bohong. Jelaskan produk sesuai dengan kenyataan.

 

  • Hindarkan Kata Bohong

 

Sebagai telemarketer kamu seharusnya menghindari kata bohong. Jangan pernah mengucapkan bahwa calon klien merupakan yang terpilih karena program spesial. Ini sudah menjadi alasan yang klasik dan perlu kamu hindari. Hal ini juga yang menyebabkan penolakan oleh calon klien.

 

Hal di atas merupakan tantangan menjadi telemarketing yang wajib kamu selesaikan. Setiap pekerjaan akan terlihat menyenangkan jika kamu mampu menyelesaikan tantangan dan berhasil mendapatkan target yang sesuai. Sahabat TopKarir bisa menemukan pekerjaan telemarketing yang cocok di www.topkarir.com

 

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Profesi Ini Cocok Untuk Kamu Yang Susah Bangun Pagi

Profesi Ini Cocok Untuk Kamu Yang Susah Bangun Pagi

“Jangan bangun kesiangan, nanti rezeki hilang dipatok ayam” kalimat itu pasti pernah kamu  dengarkan? Pepatah ini merupakan anjuran agar orang tidak malas bangun pagi. Tapi tidak semua orang bisa bangun pagi. Bisa bangun pagi bukan kemampuan yang dimiliki semua orang. Karenanya, ada sebagian pekerja selalu saja telat datang kekantor, mungkin kamu salah satunya. Nah berikut ini beberapa profesi yang tidak mengharuskan diri untuk bangun pagi-pagi, yuk disimak ya!   Copywriter kamu yang merasa punya kreatifitas dan malas bangun pagi patut mempertimbangkan profesi sebagai Copywriter. Profesi yang bertugas untuk membuat iklan tersebut jarang harus datang ke kantor pagi-pagi. Karena itu, mereka bisa meneruskan tidur lebih lama dari pada kebanyakan pekerja kantoran. Meski jam kerjanya fleksibel, copywriter tak jarang harus bekerja hingga malam untuk mengumpulkan ide dan menawarkan sesuatu yang diterima klien.  Freelancer Kalau tidak mau bangun pagi, lebih baik kamu jadi Freelancer. Bekerja tanpa atasan langsung dan perusahaan tentu membuat kamu lebih bebas untuk menentukan waktu kerja. Pekerjaan Freelance bisa ditemukan di berbagai bidang, mulai dari media, periklanan, marketing, web, dan lain-lain. Walau bebas, salah satu dampak kurang menyenangkan dari pekerjaan ini adalah kebosanan ketika kamu harus bekerja sendirian setiap hari.   DJ Seperti diketahui, kebanyakan DJ akan bekerja saat malam. Bukan hanya di klub, beberapa DJ diminta untuk memainkan musik dalam pernikahan, acara perilisan, hingga pesta ulang tahun. Jika kamu tidak bisa bekerja hingga larut, kamu pun bisa memilih tawaran sesuai jadwal yang diinginkan.    Chef pastry Seorang Chef bisa saja bekerja dari pagi hingga malam. Namun chef khusus pastry tidak harus demikian. Biasanya chef pastry akan membuat adonan di malam hari sehingga paginya tersedia roti-roti yang segar. Seorang chef pastry umumnya dipekerjakan di hotel, restoran, toko roti, atau membuka bisnis sendiri. Apakah kamu tertarik?   Jurnalis Pekerjaan Jurnalis juga jarang butuh bangun terlalu pagi, namun jam kerja seorang jurnalis terkadang tidak bisa dipastikan. Beberapa waktu mungkin saja jurnalis harus bangun lebih pagi dan bekerja lebih lama dari kebanyakan orang. Untuk bisa bekerja di bidang ini, biasanya dibutuhkan kemampuan menulis dan pengetahuan terkait.    Itu dia profesi pekerjaan yang bisa kamu coba. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!
Komentar