KANDIDAT PERUSAHAAN

Sulit Menciptakan Motivasi Untuk Giat Bekerja? Cari Tahu Disini!

24 Maret 2021 20:03 9339 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Terkadang ada kalanya kita bekerja tanpa merasa semangat dan cara kerja kita terkesan seperti robot. Tanpa motivasi ketika berada di dunia kerja, rasanya seperti bekerja tanpa tujuan dan membuat kamu tidak semangat. Sehingga kamu terlihat tidak produktif dan profesional.

 

Lantas, bagaimana caranya membuat motivasi khusus untuk diri kamu agar menjadi lebih baik dan semangat ketika bekerja? Ini dia tipsnya :

 

  • Rencanakan Target yang Realistis

 

Setiap target yang ingin kita capai, mendorong kita agar terus lebih maju dan semangat dalam mencapai apa yang kita inginkan. Menentukan dan menulis semua daftar target kamu yang realistis dapat menumbuhkan motivasi tersendiri bagi diri kamu.

 

  • Ceritakan Tujuan Kamu Pada Orang Terdekat

Menceritakan seluk beluk pekerjaan dan tujuan kamu dapat membuat kamu merasa nyaman lantaran mengeluarkan semua keluh kesah kamu dalam bekerja. Selain itu, menceritakan kepada orang terdekat bisa mendapat dukungan dan motivasi dari mereka. Dari segi ini, kamu pun tertantang untuk mencapai tujuan kamu demi orang terdekat dan membangkitkan motivasi tersendiri bagi diri kamu.

 

  • Bayangkan Target yang Kamu Capai

 

Ketika kamu merasa tertekan dan merasa terombang ambing lantaran tujuan kamu yang masih dalam tahap proses. Pikirkan dan bayangkan lah bagaimana diri kamu mencapai semua target yang telah kamu tentukan, hal ini dapat mendorong kamu untuk lebih giat lagi dalam mencapai tujuan.

 

  • Yakinkan Bahwa Hanya Kamu yang Dapat Mewujudkan Mimpimu

 

Yakinkanlah pada diri kamu, hanya kamulah yang dapat mengejar dan mewujudkan mimpi dan tujuan kamu. Kamu harus percaya diri dalam menghadapi setiap rintangan pada target yang ingin kamu capai, percaya akan kemampuan kamu dan mulailah termotivasi untuk mengejar tujuan dan mengembangkan kemampuan kamu.

 

  • Mencari Inspirasi

 

Inspirasi bisa didapat dari mana saja dan kapan saja, namun kamu harus bisa menentukan agar kamu termotivasi dalam mendapat inspirasi. Kamu bisa membaca biografi tokoh favorit kamu yang telah sukses merintis karir dari nol. Kamu harus mencontoh segala aspek yang dia terapkan agar terus semangat bekerja dan mencapai tujuan dengan baik.

 

Inspirasi juga bisa didapat dari tontonan, atau film yang bertemakan karir. Seperti film dokumenter kisah seorang yang mencapai kesuksesannya, atau menonton film yang berisi adegan seputar karir yang jatuh dan bangkit kembali dari motivasi nya.

 

Dalam hal ini, kamu harus pandai dalam membangun motivasi bagi diri kamu agar kamu lebih giat lagi dalam bekerja. Dan mencapai semua target dan tujuan yang sudah kamu tetapkan sejak awal.

 

Dapatkan inspirasi menarik lainnya yang bisa membangun motivasi di www.topkarir.com, semangat Sahabat TopKarir!

Komentar