Pencari Karir Pencari Kandidat

Sikap yang Harus Ditanamkan Agar Cepat Diterima Bekerja

24 Maret 2021 20:03 5846 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Kamu sudah melamar sana-sini dan belum diterima bekerja? Atau mau pindah ketempat kerja yang sesuai dan belum diterima? Sahabat TopKarir harus tahu sifat apa yang harus ditanamkan pada diri kamu agar kamu lebih cepat diterima untuk bekerja.

 

Setiap perusahaan pastinya mengharapkan kinerja yang maksimal dari setiap karyawannya, dan sikap-sikap yang ada dalam diri kita agar karir lebih berkembang. Mari kita simak sikap apa saja itu :

 

Sikap dengan Komitmen Tinggi

 

Sebagai pihak yang ingin menerima kamu, mereka harus tahu kalau kamu memilki komitmen yang tinggi. Pihak perusahaan pun berharap kamu dapat menghadapi semua tantangan, tekanan dan resiko yang ada didunia kerja. Hal itulah yang dibutuhkan oleh pihak perusahaan ketika kamu bekerja nantinya.

 

Rasa Penasaran yang Tinggi

 

Selain komitmen yang tinggi, kamu harus bersikap haus akan pengetahuan dan memiliki rasa penasaran yang tinggi. Selain membantu karir kamu dalam menghadapi suatu masalah, hal ini juga sangat berguna bagi perusahaan untuk mengevaluasi setiap karyawan agar bisnisnya semakin berkembang.

 

Memiliki Keterampilan yang Unik

 

Mempunyai suatu kemampuan atau keterampilan yang unik, dan tidak dimiliki oleh orang lain dapat membuat kamu menjadi spesial, dan membuat kamu siap mengerjakan sesuatu diluar tugas kamu. Misalnya seperti memperbaiki listrik dikantor atau semacamnya.

 

Menjadi Diri Sendiri atau Memiliki Karakteristik yang Khas

 

Seorang bos pastinya mengharapkan hasil pekerjaan yang original dari para karyawannya, jadilah diri kamu sendiri dengan latarbelakang dan kemampuan yang jujur tanpa mengikuti karakteristik orang lain. Jangan sampai memalsukan diri kamu dan meniru orang yang diandalkan dikantor, perusahaan tentunya menginginkan macam-macam karyawan dengan kemampuan yang berbeda.

 

Punya Motivasi

 

Sebagai seorang pekerja pasti akan ada masa-masa dimana semangat kerja kita menjadi goyah dan memutuskan untuk undur diri. Jangan sampai berpikir demikian lantaran hanya kehilangan semangat kerja. Kita harus mempunyai motivasi untuk menjalani masa kerja yang berlika-liku dan selalu bangkit ketika sedang dijatuhkan oleh masalah ditempat kerja.

 

 

 

 

 

Komentar