Pencari Karir Pencari Kandidat

Sikap yang Harus Ditanamkan Agar Cepat Diterima Bekerja

24 Maret 2021 20:03 4827 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Kamu sudah melamar sana-sini dan belum diterima bekerja? Atau mau pindah ketempat kerja yang sesuai dan belum diterima? Sahabat TopKarir harus tahu sifat apa yang harus ditanamkan pada diri kamu agar kamu lebih cepat diterima untuk bekerja.

 

Setiap perusahaan pastinya mengharapkan kinerja yang maksimal dari setiap karyawannya, dan sikap-sikap yang ada dalam diri kita agar karir lebih berkembang. Mari kita simak sikap apa saja itu :

 

Sikap dengan Komitmen Tinggi

 

Sebagai pihak yang ingin menerima kamu, mereka harus tahu kalau kamu memilki komitmen yang tinggi. Pihak perusahaan pun berharap kamu dapat menghadapi semua tantangan, tekanan dan resiko yang ada didunia kerja. Hal itulah yang dibutuhkan oleh pihak perusahaan ketika kamu bekerja nantinya.

 

Rasa Penasaran yang Tinggi

 

Selain komitmen yang tinggi, kamu harus bersikap haus akan pengetahuan dan memiliki rasa penasaran yang tinggi. Selain membantu karir kamu dalam menghadapi suatu masalah, hal ini juga sangat berguna bagi perusahaan untuk mengevaluasi setiap karyawan agar bisnisnya semakin berkembang.

 

Memiliki Keterampilan yang Unik

 

Mempunyai suatu kemampuan atau keterampilan yang unik, dan tidak dimiliki oleh orang lain dapat membuat kamu menjadi spesial, dan membuat kamu siap mengerjakan sesuatu diluar tugas kamu. Misalnya seperti memperbaiki listrik dikantor atau semacamnya.

 

Menjadi Diri Sendiri atau Memiliki Karakteristik yang Khas

 

Seorang bos pastinya mengharapkan hasil pekerjaan yang original dari para karyawannya, jadilah diri kamu sendiri dengan latarbelakang dan kemampuan yang jujur tanpa mengikuti karakteristik orang lain. Jangan sampai memalsukan diri kamu dan meniru orang yang diandalkan dikantor, perusahaan tentunya menginginkan macam-macam karyawan dengan kemampuan yang berbeda.

 

Punya Motivasi

 

Sebagai seorang pekerja pasti akan ada masa-masa dimana semangat kerja kita menjadi goyah dan memutuskan untuk undur diri. Jangan sampai berpikir demikian lantaran hanya kehilangan semangat kerja. Kita harus mempunyai motivasi untuk menjalani masa kerja yang berlika-liku dan selalu bangkit ketika sedang dijatuhkan oleh masalah ditempat kerja.

 

 

 

 

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Beberapa Hal yang Dilakukan Sebelum Bekerja, Agar Lebih Semangat

Beberapa Hal yang Dilakukan Sebelum Bekerja, Agar Lebih Semangat

Agar pekerjaan dikantor terasa lebih ringan, dan tugas sana-sini yang bisa membuat kamu Stress. Ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan sebelum berangkat bekerja atau memulai hari ketika ingin bekerja.   Menurut survey, ada banyak pegawai yang kesulitan melewati hari kerjanya. Karena tidak ada atau kurangnya persiapan yang harus disiapkan sebelum bekerja. Masalah pribadi dan kurangnya fokus juga membuat kita stress dan kurang semangat. Inilah hal yang harus kamu siapkan setiap hari sebelum bekerja   Menenangkan Pikiran   Sebelum berangkat kerja dipagi hari, tenangkanlah pikiran kamu dan lupakan semua beban dan masalah. Sebelum memasuki hari-hari kerja. Pekerja dengan pikiran yang tenang akan lebih rajin dipagi hari, selain itu konsentrasi dan stamina kita pun masih dalam keadaan bagus.   Menarik Nafas Dalam-dalam   Ketika kamu dihadapkan dengan masalah dan pikiran kamu menjadi kacau, tenangkan terlebih dahulu diri kamu dengan menarik nafas dalam-dalam. Dan menghembuskannya secara perlahan, hal ini juga mengembalikan fokus kamu dalam bekerja.   Datang Tepat Waktu   Tiba tepat waktu dikantor memang harus, tapi hal ini harus dibiasakan karena saat dipagi hari yang segar. Kita masih mampu mengerjakan tugas-tugas yang berat, dan membuat kamu lebih produktivitas.   Menyapa Rekan Kerja   Jangan terburu-buru dan nyelonong masuk ke kantor kerja, sapalah setiap rekan kerja dikantor. Selain menunjukkan sikap kamu yang ramah, duduk sebentar dan bercakap-cakap pada rekan kerja dikantor membuat kamu lebih cepat dalam menerima informasi yang diproses oleh otak saat dipagi hari.   Menstabilkan Suasana Hati Kamu   Sebelum pergi bekerja, stabilkan terlebih dulu mood kamu agar ditempat kerja nantinya, tidak mudah tersinggung pada hal sepele yang dilakukan oleh karyawan lain. Terapkan rasa yang positif ketika dikantor dan nikmati secangkir kopi agar lebih tenang.   Bersihkan Meja Kerja Kamu   Meja kerja yang berantakan mencerimankan kepribadian kamu dan cara kerja kamu. Selain itu, meja kerja yang berantakkan dapat membuat kamu kehilangan fokus sehingga menjadi stress dalam mengerjakan tugas dikantor.  
Komentar