Pencari Karir Pencari Kandidat

Selalu Murung di Kantor? Ini dia yang Bisa Buat Kamu Bahagia Lagi!

24 Maret 2021 20:03 2756 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 7 KALI DIBAGIKAN

Rutinitas dan pekerjaan yang memberikan tekanan tentu saja bisa berpengaruh terhadap diri kita. Murung, sedih, dan nggak bersemangat bisa jadi pengaruh yang tidak baik karena suasana ataupun pekerjaan di kantor. Jika lama-lama di diamkan sudah pasti bisa menjadi hambatan untuk produktivitas kamu Sahabat TopKarir.

 

Banyak orang mengatakan hasil yang maksimal bisa kamu dapatkan ketika kamu melakukan pekerjaanmu dengan bahagia. Bisa bayangkan kalau suasana hatimu yang terus-terusan murung dan sedih? Pastinya kamu melakukan pekerjaan itu dengan setengah hati ya Sahabat TopKarir, dan hasilnya nggak akan maksimal. Nah untuk itu kamu perlu tau cara untuk kamu bisa bahagia dan nggak murung lagi saat di kantor, Yuk disimak!

 

  • Punya Teman yang Menyenangkan

Cobalah bergaul dengan teman sekantormu, pasti ada diantara mereka yang memiliki sifat menyenangkan. Temanmu bisa menghibur ataupun juga membantumu jika kamu sedang mengalami kesulitan dalam hal pekerjaan. Punya teman yang menyenangkan bisa membuatmu melupakan rasa murung Sahabat TopKarir.

 

  • Suasana Kantor Nyaman

Berada di tempat yang nyaman tentu bisa membantu melupakan rasa murungmu. Cobalah tata ulang ruangan atau meja kerjamu sesuai dengan hal yang kamu suka, hal itu bisa membuatmu merasa nyaman karena Kamu dikelilingi dengan hal-hal yang kamu sukai Sahabat TopKarir.

 

  • Menyelesaikan Pekerjaan Dengan Baik

Walaupun suasana hati kita sedang buruk tapi tetap saja kita punya kewajiban yang harus diselesaikan. Pekerjaan tidak boleh ditunda karena justru bisa membuatmu stress dan murung. Sebisa mungkin selesaikan pekerjaanmu dengan baik. Pekerjaan yang dikerjakan dengan baik akan membuahkan hasil yang baik juga, jika hasilnya baik otomatis akan menciptakan perasaan puas dan bahagia yang akan Kamu rasakan.

 

Murung atau suasana hati yang kurang baik bisa membuat kesuksesanmu terhambat Sahabat TopKarir. Selain mengerjakan pekerjaan kurang maksimal tentu saja lingkunganmu seperti teman-teman ataupun atasanmu bisa terganggu dengan suasana hatimu yang kurang baik. Sebaliknya, jika kamu bahagia tentu saja aura positif akan terpancar di dirimu.

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
4 Kegiatan Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Kuliah di Luar Negeri

4 Kegiatan Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Kuliah di Luar Negeri

Sahabat TopKarir punya impian buat kuliah di luar negeri? Kamu harus coba wujudkan ya, mumpung usia masih muda, masih gampang dan semangat untuk terus belajar dan belajar. Sahabat TopKarir juga harus mengetahui ternyata kehidupan belajar ketika kamu di Indonesia dan luar negeri akan mengalami perbedaan. Perbedaan ini karena kamu bisa melaukan 4 kegiatan seru untuk mengisi masa indah kamu kuliah di luar negeri.   Berikut adalah 4 kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat kuliah di luar negeri.   Belajar di perpustakaan   Kamu akan bingung jika melihat perpustakaan selalu penuh di seluruh sudut ruangan. Percayalah kuliah di luar negeri akan lebih banyak menyita waktu kamu untuk belajar di perpustakaan. Hal ini dikarenakan tugas dan tuntutan penyelesaian riset kamu harus segera diselesaikan. Kamu harus memanfaatkan waktu studi kamu dengan efisien karena kalau terlambat tentunya kamu akan menanggung konsekuensi sendiri dengan membengkaknya biaya kuliah. Hal ini dikarenakan penyelenggara beasiswa sudah menghitung biaya kuliah kamu sesuai dengan kebutuhan.   Jadi pekerja paruh waktu   Untuk menambah uang jajan, biasanya para mahasiswa Indonesia bekerja paruh waktu, mereka biasanya memiliki jatah sekitar 3- 4 jam dalam  seminggu untuk bekerja freelance. Kegiatan ini dilakukan untuk mengusir rasa bosan dan jenuh karena tinggal jauh dari orang tua.   Jelajah negara   Dalam waktu liburan singkat atau kamu yang ingin menghemat biaya untuk tidak pulang selama masa liburan, bisa melakukan aktifitas jelajah negara. Kamu bisa keliling negara yang sedang kamu diami. Selain mendapatkan foto-foto yang keren, kamu juga bisa menjadikan hal ini sebagai salah satu moodbooster . Kamu bisa melakukan hal ini disaat weekend atau masa jeda perkuliahan.   Belajar asimilasi kebudayaan   Tinggal di negeri orang tentunya ada kebudayaan baru yang belum kamu pahami. Kamu bisa mempelajarinya lebih dalam dan mengenal lebih jauh budaya tersebut. Tujuannya adalah untuk mengetahui budaya setempat dan  belajar asimilasi budaya ini merupakan pengalaman yang sangat berharga untuk kamu.   Yuk buruan apply beasiswa di luar negeri yang sesuai dengan pilihan kamu di www.topkarir.com,  supaya kamu bisa lakukan 4 hal seru diatas Sahabat TopKarir.     
Komentar