Pencari Karir Pencari Kandidat

Profesi Content Writer Bisa Buat Kamu Jatuh Cinta

24 Maret 2021 20:03 3427 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Kamu tentunya sudah sangat familiar dengan profesi content writer. Content Writer sudah ada jauh dari booming dunia digital. Namun dengan adanya gelombang besar perkembangan dunia digital, profesi content writer sangat dibutuhkan. Berikut ini alasan yang bisa buat kamu jatuh cinta dengan profesi content witer.

 

  • Membaca Bukan Hal yang Membosankan

 

Membaca bukanlah hal yang membosankan, karena dengan membaca kamu bisa banyak mendapatkan pengetahuan dan hal-hal menarik yang bisa kamu dapatkan. Menjadi seorang content writer tentu saja kamu aka dituntut rajin membaca untuk dijadikan sebagai bahan tulisanmu.

 

  • Belajar SEO

 

Menjadi content writer di era digital harus menguasai teknik penulisan SEO. Penulisan SEO dilakukan untuk memudahkan tulisanmu untuk dibaca di halaman pertama mesin pencarian. Jika kamu berhasil maka kamu akan mendapatkan nilai lebih dan menjadi sebuah pencapaian yang memuaskan. Hal ini dikarenakan ada jutaan tulisan yang publish di setiap harinya.

 

  • Bertemu Orang Baru Untuk Diwawancara

 

Terkadang kamu harus menemui nara sumber baru yang bisa dijadikan bahan tulisan artikel kamu. Bisa saja hari ini kamu mewawancarai atlet basket, besoknya kamu mewawancarai menteri pendidikan. Dengan itu kamu juga bisa memperluas jaringan kerja kamu. Pekerjaan content writer tidak hanya sekedar di meja kerja kamu saja, diingat ya Sahabat TopKarir.

 

  • Informasi Akan Bermanfaat Untuk Orang Banyak

 

Kamu akan merasakan hal ini jika kamu bekerja sebagai content writer, ternyata tulisan kamu bisa bermanfaat untuk orang lain. Kamu akan merasa bangga bukan? tulisanmu bisa bermanfaat untuk orang banyak. Ingat setiap tulisan yang kamu tulis harus didasari denga hasil riset yang mendalam dan kuat biar orang lain nggak bingung.

 

Semakin tertantang jadi content writer Sahabat TopKarir? Lihat juga pekerjaan menantang lainnya yang bisa kamu temukan di www.topkarir.com, Semangat Sahabat TopKarir!

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
4 Kegiatan Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Kuliah di Luar Negeri

4 Kegiatan Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Kuliah di Luar Negeri

Sahabat TopKarir punya impian buat kuliah di luar negeri? Kamu harus coba wujudkan ya, mumpung usia masih muda, masih gampang dan semangat untuk terus belajar dan belajar. Sahabat TopKarir juga harus mengetahui ternyata kehidupan belajar ketika kamu di Indonesia dan luar negeri akan mengalami perbedaan. Perbedaan ini karena kamu bisa melaukan 4 kegiatan seru untuk mengisi masa indah kamu kuliah di luar negeri.   Berikut adalah 4 kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat kuliah di luar negeri.   Belajar di perpustakaan   Kamu akan bingung jika melihat perpustakaan selalu penuh di seluruh sudut ruangan. Percayalah kuliah di luar negeri akan lebih banyak menyita waktu kamu untuk belajar di perpustakaan. Hal ini dikarenakan tugas dan tuntutan penyelesaian riset kamu harus segera diselesaikan. Kamu harus memanfaatkan waktu studi kamu dengan efisien karena kalau terlambat tentunya kamu akan menanggung konsekuensi sendiri dengan membengkaknya biaya kuliah. Hal ini dikarenakan penyelenggara beasiswa sudah menghitung biaya kuliah kamu sesuai dengan kebutuhan.   Jadi pekerja paruh waktu   Untuk menambah uang jajan, biasanya para mahasiswa Indonesia bekerja paruh waktu, mereka biasanya memiliki jatah sekitar 3- 4 jam dalam  seminggu untuk bekerja freelance. Kegiatan ini dilakukan untuk mengusir rasa bosan dan jenuh karena tinggal jauh dari orang tua.   Jelajah negara   Dalam waktu liburan singkat atau kamu yang ingin menghemat biaya untuk tidak pulang selama masa liburan, bisa melakukan aktifitas jelajah negara. Kamu bisa keliling negara yang sedang kamu diami. Selain mendapatkan foto-foto yang keren, kamu juga bisa menjadikan hal ini sebagai salah satu moodbooster . Kamu bisa melakukan hal ini disaat weekend atau masa jeda perkuliahan.   Belajar asimilasi kebudayaan   Tinggal di negeri orang tentunya ada kebudayaan baru yang belum kamu pahami. Kamu bisa mempelajarinya lebih dalam dan mengenal lebih jauh budaya tersebut. Tujuannya adalah untuk mengetahui budaya setempat dan  belajar asimilasi budaya ini merupakan pengalaman yang sangat berharga untuk kamu.   Yuk buruan apply beasiswa di luar negeri yang sesuai dengan pilihan kamu di www.topkarir.com,  supaya kamu bisa lakukan 4 hal seru diatas Sahabat TopKarir.     
Komentar