Pencari Karir Pencari Kandidat

Pentingnya Kemampuan Berbahasa Inggris saat Kerja Magang

24 Maret 2021 20:03 4494 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Halo Sahabat Topkarir, tahukah kamu bahwa 70% dari perekrutan pekerjaan menggunakan bahasa Inggris dan mewajibkan calon karyawannya memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris. Memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris yang sudah menjadi bahasa internasional ini, dan menerapkannya pada saat kerja magang. Akan menjadi bekal nantinya ketika kita memasuki dunia kerja. Inilah alasan pentingnya kemampuan berbahasa Inggris :

 

  • Mudah Mendapatkan Kerja

 

Kemampuan berbahasa Inggris sangat diperlukan ketika kita mencari pekerjaan, menguasai bahasa Inggris dapat meningkatkan peluang kita dalam mencari dan mendapatkan pekerjaan lewat offline maupun online. Selain itu, banyak bidang pekerjaan yang mengharuskan karyawannya menguasai bahasa Inggris yang memang diperlukan pada bidang pekerjaannya.

 

  • Menunjukkan Profesionalitas

 

Menerapkan bahasa inggris pada saat bekerja magang membuat kita lebih siap ketika terjun ke dunia kerja nantinya, penggunaan bahasa multi-nasional ini semakin membuat kita terlihat profesonal, dan kemampuan ini juga sangat berguna jika kita bekerja pada perusahaan luar negeri yang membuka labanya di Indonesia.

 

  • Memperkuat Jaringan

 

Selain berguna pada dunia kerja, hal ini juga akan membantu kamu memiliki jaringan global yang sama-sama mempunyai ketertarikan kerja dengan kamu. Memiliki jaringan yang luas diperlukan bahasa Inggris untuk berkomunikasi satu sama lain, agar semakin meningkatkan kemampuan diri kamu lewat cerita masing-masing.

 

  • Berguna untuk Masa Depan

 

Mengingat sudah banyaknya digunakan pada pekerjaan, kemampuan ini juga dapat membuat kamu lebih baik kedepannya. Apalagi jika kamu menjadi pemimpin perusahaan dan ingin memiliki kerjasama dengan perusahaan luar negeri, pastinya dibutuhkan kemampuan komunikasi dalam bahasa Inggris agar hubungan perusahaan menjadi lebih erat.

 

  • Dapat Mengembangkan Bisnis Sendiri

 

Jika kamu memilih untuk mengembangkan bisnis kamu sendiri dan berkeja keras mendirikannya mulai dari awal, untuk pendapatan yang lebih besar pastinya kamu harus memperluas jangkauan hingga ke luar negeri untuk mendapatkan banyak customer tentunya. Terutama untuk menjalankan bisnis secara global, bahasa Inggris memang sangat diperlukan untuk mengembangkan bisnis kamu.

 

Komentar