Pencari Karir Pencari Kandidat

Pentingkah Memiliki Sertifikat Digital Marketing? Cari Jawabannya Disini!

24 Maret 2021 20:03 8876 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

 

Teknologi digital memberi dampak bisnis dan ekonomi, sehingga perusahaan kecil dan besar mulai untuk menerapkan teknologi speerti digital marketing. Bagi banyak bisnis, menjalankan digital marketing tidaklah mudah, banyak perusahaan yang gagal. Salah satu faktornya adalah digital skills karyawan yang masih membutuhkan improvement. Perusahaan mencari kandidat yang sudah terbukti mempunyai digital skills yang handal.

 

Sertifikasi profesional saat ini dibutuhkan dan digunakan dalam berbagai industri seperti akuntansi, IT, manajemen, dan pemasaran. Sertifikasi profesional dapat membantu membangun dan meningkatkan karir karyawan, sebagai bukti bahwa mereka sudah ahli dalam bidang yang mereka ambil.

 

Sertifikasi juga dapat digunakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan digital skills yang dimiliki karyawan. Selain itu, sertifikasi juga merupakan cara untuk karyawan mengikuti teknologi dan tren agar tetap relevan. Berikut beberapa manfaat sertifikasi dan pentingnya memeriksa kualifikasi profesional untuk kesuksesan perusahaan:

 

  • Improved Staff Efficiencies

 

Karyawan bersertifikasi memiliki kinerja yang lebih baik. Survei oleh IDC menunjukkan bahwa karyawan yang memiliki sertifikasi 90% lebih produktif dan 60% lebih efisien dibandingkan karyawan yang tidak memiliki sertifikasi.

 

  • Improved Availability and Risk Mitigation

 

Karyawan dengan skills yang tepat cenderung dapat mengidentifikasi masalah dan memberikan solusi dengan mudah dan tepat.

 

  • Superior Business Agility

 

Karyawan yang memiliki skills tinggi dengan sertifikasi membuat perusahaan lebih gesit dan meningkatkan kinerja. Dengan transformasi digital saat ini menjadi prioritas bagi banyak perusahaan, karyawan yang merespons dengan cepat, tetap mengikuti  tren, dan mengikuti perkembangan teknologi adalah kuncinya.

 

  • Improved Efficiency; Productivity and Reduction of Cost

 

Karyawan dengan sertifikasi cenderung bertahan dengan perusahaan lebih lama, mengurangi biaya perekrutan dan meminimalkan gangguan pada bisnis.

 

Seiring perusahaan global terus mencari digital marketer, sertifikasi memberikan jalan yang jelas untuk memastikan karyawan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk membantu kemajuan transformasi digital perusahaan.

 

Dengan tingkat perkembangan digital yang cepat dan perluasan tenaga kerja, sekarang adalah waktunya untuk mendapatkan akreditasi profesional.

 

Cara yang dapat membantu perusahaan untuk merekrut digital marketer yang tepat salah satunya dengan melihat digital skills yang dimiliki kandidat.  Untuk mengukur dan mengetahui digital marketing skills adalah dengan melalui digital marketing assessment dari Yscore. Yscore adalah online assessment untuk mensertifikasi digital marketing skills yang dimiliki oleh tenaga kerja.

 

Informasi lebih lanjut mengenai Yscore dapat diakses di https://bit.ly/topkarir30.

 

Komentar