KANDIDAT PERUSAHAAN

Pekerjaan Ini Bisa Kamu Lakukan Sambil Kuliah

24 Maret 2021 20:03 6040 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Masih kuliah tapi pengen punya penghasilan sekaligus nambah pengalaman? bisa engga ya? begitu sayang rasanya kalau kamu cuma belajar di kelas aja selama kuliah. Mulailah bijaksana dan berpikir ke depan karena ada banyak pekerjaan yang bisa kamu lakukan sambil kuliah, seperti 5 pekerjaan ini. disiimak ya.

 

  • Guru les

Buat kamu yang kuliah di jurusan pendidikan, coba melamar sebagai guru les. Dari mengajar tersebut, selain menghasilkan uang, kamu pun jadi terbisa mengajari murid-murid. Alhasil setelah lulus kuliah, kamu tinggal melanjutkannya aja, engga lagi mulai dari awal.

 

  • Penyelenggara suatu event

Setiap kota setiap bulannya pasti ada suatu acara. Dari acara-acara itulah kamu bisa mencari peluang. Bekerja sebagai penyelenggara suatu acara, pastinya dituntut kerja sama tim yang solid. kamu bisa belajar dari situ dan kamu bisa memperluas networking juga.

 

  • Part time di coffee shop

Kafe di zaman sekarang, apalagi di kota-kota besar, sudah menjabur di mana-mana. Jadi apa salahnya bekerja di sana. Gajinya pun lumayan. Tapi kamu harus pandai-pandai membagi waktu, untuk jam kuliah dan kerja.

 

  • Driver taksi/ojek online

Anak kuliah zaman sekarang, khususnya laki-laki, kebanyak bekerja sambilan sebagai ojek online. Kerjanya pun engga menuntut waktu. Kapan ada waktu luang, kamu bisa mencari penumpang sebanyak-banyaknya.

 

  • Jasa freelance

Pekerjaan yang satu ini dituntut memiliki skill. Kalau kamu suka menulis, cobalah kirim tulisan kamu ke media yang tersedia. Begitu pun dengan yang memiliki skill memotret, dan ahli desain. Pastinya pekerjaan ini dipenuhi persaingan, karena bukan kamu aja yang memiliki skill di bidang ini. Maka kamu jangan cepat menyerah, teruslah belajar.

 

Nah, buat kamu yang masih kuliah bisa nih coba salah satu kerjaan di atas. Selain menambah pengalaman, bisa buat nambah uang saku, lho. Yuk temukan tips lainnya di TopKarir, download aplikasinya ya!

Komentar