Pencari Karir Pencari Kandidat

Olahraga Sederhana Yang Bisa Lakukan Ketika Di Kantor

24 Maret 2021 20:03 3374 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Bagi pekerja kantor, meluangkan waktu untuk olahraga tidaklah mudah. Tuntutan kewajiban akan pekerjaan memaksa kita untuk merelakan beberapa hal yang seharusnya rutin untuk dilaksanakan, seperti halnya olahraga yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Pernahkah terpikirkan olehmu untuk melakukan olahraga sambil bekerja? Ini nih ada beberapa gerakan olahraga sederhana yang bisa dilakukan di kantor untuk membuat fisik kamu kembali sehat. Yuk disimak ya!

 

  • Gerakan mengangkat bahu

Gerakan ini berguna untuk melemaskan otot bahu yang tegang karena terlalu banyak bekerja. Caranya, duduklah dalam posisi tegap, angkat bahu kamu hingga setinggi telinga sambil menarik nafas dalam. Kamu juga bisa selingi gerakan ini dengan meregangkan otot leher ke samping, ke depan, dan belakang.  Gerakan ini akan membuat bahu kamu merasa lebih nyaman.

 

  • Push up meja

Pastikan meja kamu kuat ya. Kamu bisa memulai gerakan dengan mundur beberapa langkah dari meja dan letakkan tangan di atasnya, lalu lakukan gerakan push up pada meja. Kamu bisa ulangi gerakan ini sebanyak 20 kali.

 

  • Captain's chair

Sesuai dengan namanya, gerakan ini dilakukan dengan bantuan kursi. Duduklah dengan tegap dan lurus kan lutut. Lalu, tekuk lutut dan angkat kakimu hingga melewati pusar.  Kamu bisa mengulang gerakan sebanyak 30 kali.  

 

  • Gerakan berjinjit

Gerakan ini sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu berdiri di belakang kursi, lakukan gerakan berjinjit dengan ujung kakimu. Lakukan gerakan ini secara perlahan hingga 10 kali. Ini berguna untuk melancarkan peredaran darahmu. 



Nah itu dia gerakan-gerakan di atas yang mudah dan ringan untuk dilakukan di kantor. Yuk engga ada lagi alasan untuk engga berolahraga.  Temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
5 Resolusi Sederhana yang Bisa Kamu Mulai di Awal Tahun

5 Resolusi Sederhana yang Bisa Kamu Mulai di Awal Tahun

Bikin resolusi sudah jadi tradisi di penghujung tahun. Mungkin bukan hanya resolusi baru tapi ada juga yang melanjutkan resolusi tahun lalu yang belum sempat tercapai. Banyak orang yang fokus mewujudkan pencapaian besar yang memakan waktu lama, sampai melupakan hal-hal kecil yang sebenarnya juga penting. Padahal pencapaian kecil itu bisa jadi batu loncatan kamu buat meraih resolusi besar lho. Berikut 5 resolusi sederhana yang bisa kamu wujudkan di awal tahun.     Memilah barang yang gak terpakai   Kadang kita gak sadar membeli banyak barang, sampai-sampai bingung karena sudah gak ada tempat tersisa di kamar. Biar gak cuma menuh-menuhin tempat lebih baik di tahun ini kamu pisahkan barang-barang yang sudah gak kepakai. Kamu bisa menjualnya lagi di toko barang bekas online atau disumbangkan. Dengan begitu kamu bisa menata ruangan menjadi lebih rapi.     Mengurangi penggunaan plastik   Resolusi simple lain yang bisa kamu mulai di awal tahun adalah mengurangi penggunaan plastik. Akhir-akhir ini di media sosial bermunculan kampanye penyelamatan lingkungan dan satwa yang menjadi korban keegoisan manusia. Penggunaan plastik berdampak buruk bagi keberlangsungan hidup satwa di seluruh dunia. Mengurangi penggunaan plastik dengan membawa kantong belanja sendiri, membawa botol minum, atau beralih menggunakan sedotan stainless bisa menjadi langkah kecil mengurangi dampak buruk kerusakan lingkungan.     Detox media sosial   Kehidupan di media sosial kadang lebih banyak menyita waktu, tanpa sadar kita sudah menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk berselancar di media sosial. Sebaiknya kamu mulai mengurangi intensitas bermain medsos, luangkan waktu lebih banyak untuk menyiapkan masa depanmu dengan orang-orang di kehidupan nyata yang bisa membantumu meraih sukses. Manfaatkan media sosial untuk mendapat inspirasi dan informasi bukan sekedar mencari hiburan ya.     Kurangi jajan kekinian   Tren makanan dan minuman selalu ada aja idenya,  inovasi yang dilakukan para pebisnis kuliner begitu menggiurkan untuk dicoba. Es boba, es kopi, beragam makanan dengan topping keju yang dikemas menarik bikin nggak tahan untuk beli. Di tahun 2020 ini sebaiknya kamu kurangi membeli jajanan cuma karena “ikutan tren” aja. Prioritaskan uangmu untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan memulai investasi.     Kini dan di sini   Kebersamaan dengan keluarga seringkali terganggu dengan kehidupan kerja dan media sosial.  Karenanya di 2020 ini kamu harus bisa menerapkan prinsip “kini dan di sini”. Ketika kamu sedang bersama keluarga maka fokuskan pikiran dan waktumu untuk mereka. Begitupun ketika bekerja, jangan libatkan kehidupan pribadimu dan fokuskan pikiranmu pada pekerjaan.     Itu tadi 5 resolusi sederhana yang bisa kamu mulai di awal tahun 2020. Yuk temukan tips-tips dan informasi seputar karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya di Play Store dan App Store sekarang ya.
Komentar