KANDIDAT PERUSAHAAN

Nggak Nyangka Drama Korea Ini Bisa Memotivasi Kamu

24 Maret 2021 20:03 4404 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Kamu penggemar drama korea Sahabat TopKarir? Drama Korea memang jadi magnet tersendiri, karena jalan ceritanya yang seru dan aktor atau aktrisnya cantik dan tampan. Selain ceritanya yang seru, ternyata  drama korea kita punya pesan yang dalam tentang kehidupan.

 

Mau tau pesan kehidupan apa sih yang ada di drama Korea? Simak yuk Sahabat TopKarir!

 

  • Reply 1988

Drama Korea Reply 1988 adalah sebuah drama Korea yang hangat dan mengambil latar belakang pada tahun 1988. Drama ini terdiri dari 20 episode dan memiliki judul lain yaitu “Answer Me 1988”. Reply 1988 memiliki jalan cerita yang bagus dan juga punya pesan tersembunyi tentang kehidupan yang bagus seperti “Dalam kehidupan, terkadang kamu berhutang budi kepada orang lain atau tidak nyaman dengan orang lain. Semua orang hidup seperti itu. Jangan merasa menderita sendiri".

 

  • She Was Pretty

She Was Pretty merupakan drama percintaan Korea yang memiliki alur cerita menarik dimana sang wanita nggak percaya diri tapi ternyata ada teman masa kecilnya yang mencintainya . She Was Pretty punya kutipan-kutipan kehidupan bagus yang sesuai denganmu, seperti “Suatu hari, realitas akan memisahkan diri dari harapan kita tanpa peringatan. Terkadang ada hal-hal yang tidak berubah seperti yang kamu harapkan. Dan terkadang segalanya berubah jauh lebih baik dari perkiraan".

 

  • School 2013

Drama Korea School 2013 mengangkat tema tentanag kehidupan sekolah. Drama ini memiliki pesan yang bermakna dan memiliki kutipan kehidupan yang bagus, seperti “Segala sesuatu dalam hidup adalah ujian. Semakin banyak tes yang kamu jalani, maka kamu akan menjadi semakin baik” dan juga “Kalau kamu tidak memiliki mimipi, kamu tidak akan memiliki kekuatan untuk bertahan saat mereka tidak yakin dan menakutkan".

 

  • Gentleman Dignity

Drama Gentleman Dignity merupakan sebuah drama yang bercerita tentang karir dan percintaan. Cerita tentang perpisahan, keberhasilan, dan juga kegagalan ada di drama ini. Kutipan yang sangat terkenal dari drama ini adalah “Ada sesuatu yang aku pelajari dalam hidup. Kamu tidak akan pernah tahu kapan kebahagiaan akan datang. Tapi kamu bisa tahu kapan kesedihan akan segera datang".

 

Itu dia kutipan drama Korea yang bisa memotivasi kamu Sahabat TopKarir, lihat tips karir lainnya di www.topkarir.com



Komentar