Pencari Karir Pencari Kandidat

Mengelola Gaji Dengan Bijak dari Kerja Magang

24 Maret 2021 20:03 3361 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Bekerja di tempat magang bukan hanya soal mencari pengalaman di dunia kerja, sebagian perusahaan kadang memberikan upah untuk pekerja magang, maka dari itu kamu harus pandai dalam mengelola gaji kamu. Memang tidak terlalu ketat jika kita tidak mempunyai tanggungan, namun berbeda dengan yang membiayai hidupnya sendiri. Kamu harus pandai dalam mengelola gaji dengan tips karir dibawah ini!

 

Mencatat Anggaran dan Pengeluaran Setiap Kebutuhan

 

Catatlah setiap detail dari pengeluaran kamu dan menganggarkan 10% dari gaji untuk ditabung di awal bulan. Disini kamu harus pandai dalam membagi anggaran pada setiap kebutuhan dan keperluan kamu, kamu memang berhak menggunakan uang hasil jerih payah kamu untuk bersenang-senang. Namun pastikan untuk menggunakannya pada keperluan terlebih dahulu.

 

Menetapkan Target Pengeluaran Mingguan

 

Jika kamu sudah merasa efektif akan daftar anggaran bulanan kamu, saatnya kamu mencoba untuk menetapkan target pengeluaran mingguan. Isilah dompetmu dengan uang kas yang cukup untuk mingguan, sehingga kamu tidak repot bolak balik menarik uang di ATM. Dengan cara ini kamu dapat menghindari untuk belanja sesuatu yang tidak diperlukan.

 

Buatlah Rekening Cadangan

 

Buatlah rekening khusus untuk menabung dengan potongan biaya administrasi yang rendah. Kamu bisa menggunakan rekening satunya untuk menabung, dan satunya lagi untuk menyimpan uang untuk keperluan bulanan kamu. Jangan sesekali menyentuh uang yang ada dalam rekening cadangan kamu, kecuali kamu benar-benar membutuhkannya dan berada pada situasi yang darurat.

 

Menyimpan Recehan

 

Jangan pernah menganggap sepele uang recehan, simpanlah setiap uang receh yang kamu punya pada dompet khusus. Suatu saat uang ini akan berguna ketika kamu kehabisan uang dengan nominal yang besar. Secara psikologis terkadang kita menyepelekan dan mengabaikan uang recehan lantaran kita memiliki uang dengan nominal yang besar pada dompet kita. Ingatlah untuk menyimpan setiap receh yang ada.

 

Hindari Kredit Barang

 

Kamu harus pandai dalam memanajemen uang kamu, jangan sampai tergoda untuk mengambil cicilan barang-barang yang tidak kamu butuhkan. Jika kamu memang perlu, carilah kredit barang dengan bunga yang rendah dan sesuai dengan anggaran kamu. Menghindari hal ini sangat penting agar tidak bersikap boros pada uang hasil jerah payah kamu.

 

 

Komentar