Pencari Karir Pencari Kandidat

Mengatasi Ketagihan Sosial Media di Tempat Kerja

24 Maret 2021 20:03 2388 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Kecanduan untuk membuka gadget di lingkungan kerja merupakan bentuk kurangnya profesionalitas kita dan menggambarkan tidak adanya bentuk dedikasi terhadap pekerjaan yang sedang kita geluti.

 

Ketagihan untuk membuka media sosial setiap saat, membuat kamu lupa waktu dan membuat pekerjaan kamu terganggu. Sebaiknya kamu harus tahu cara mengatasi kebiasaan buruk yang kamu bawa ke tempat kerja ini.

 

Kontrol Diri

 

Jika kamu sudah mencapai tingkat kecanduan, atau merasa khawatir jika satu menit saja tidak berselancar di internet. Kamu bisa mencoba untuk melihat lingkungan disekitar kamu, sadarlah bahwa kamu sedang bekerja. Bukan hanya untuk duduk di kantor dan menatap layar gadget kamu seharian. Terlalu sibuk dengan gadget membuat kinerja dan produktivitas kamu menurun.

 

Fokus Pada Pekerjaan

 

Fokuslah pada pekerjaan kamu, terlalu fokus pada hal lain dapat menyebaban menumpuknya pekerjaan kamu. Dan timbulnya rasa malas dalam bekerja. Tenangkan dan lupakan sejenak media sosial dan mulailah fokus pada pekerjaan kamu. Pikirkan dampak apa yang akan terjadi jika tugas kamu tidak selesai dengan tepat dan benar.

 

Matikan Notifikasi Handphone

 

Jika kamu sudah bisa fokus pada pekerjaan kamu, matikan semua pemberitahuan laporan yang ada pada ponsel agar tidak membuat kamu terganggu. Dan tidak menimbulkan kecenderungan untuk mengecek isi dari gadget kamu. Tegaskan pada diri kamu dan aktifkan jika sudah jam istirahat, ketika jam istirahat datang kamu dipersilahkan untuk puas-puas menatap gadget kamu.

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Tips Membangun Kekuatan Branding Produk dengan Sosial Media

Tips Membangun Kekuatan Branding Produk dengan Sosial Media

Jutaan pengguna aktif, sosial media menjadi media yang sangat potensial untuk mendapatkan pelanggan bagi sebuah bisnis. Setiap sosial media memiliki kriteria dan tipe yang berbeda dalam menjalankan bisnis. Sosial media memiliki perlakuan yang berbeda untuk mendapatkan pelanggan sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.    Menentukan tujuan social media engagement Setiap brand harus punya tujuan yang jelas agar dapat menentukan arah aktivitas media sosial yang dapat menunjang bisnis. Seperti apakah kamu ingin mengumpulkan leads dan meningkatkan penjualan atau dengan membangun maupun memperkuat hubungan kamu dengan pelanggan.   Memilih platform Ada banyak sekali platform media sosial yang tersedia. Cukup pilih platform yang mendukung tujuan kamu, kamu juga bisa memilih berdasarkan dimana biasanya pelanggan dan target pasar kamu paling banyak berkumpul.    Bangun hubungan dengan influencer Cara ini bisa kamu lakukan terutama jika kamu masih baru atau belum punya nama besar. Coba libatkan influencer yang berkaitan dengan bisnis kamu, dengan begitu, mereka akan terdorong untuk menyebarkan brand atau konten kamu dengan follower mereka.   Sajikan konten yang bermutu  Kamu bisa membagikan konten yang menghibur, mengedukasi, atau juga dapat membantu memecahkan masalah follower/pelanggan kamu. Dengan memberikan konten yang berguna bagi follower kamu, kamu dapat menciptakan reputasi yang lebih kuat. Itu dia tips buat kamu untuk meningkatkan bisnis kamu. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya
Komentar