Pencari Karir Pencari Kandidat

Meminimalisir Kesalahan Kerja di Tempat Magang

24 Maret 2021 20:03 3209 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Sebagai anak magang yang baru mendapat pengalaman dalam bekerja, wajar jika masih banyak kesalahan kerja yang kita lakukan di tempat magang. Entah itu terlihat sepele atau hal-hal yang bisa atau terbilang besar. Inilah tips memperbaiki kesalahan yang  saat bekerja magang.

 

Menyia-nyiakan Waktu Orang Lain

 

Belajarlah pada lingkungan kerja dengan cepat, hindari untuk mengajukan pertanyaan sepele yang beruntun pada orang lain. Orang lain pastinya akan merasa sangat terganggu jika kita selalu menanyakan setiap hal padanya, ada baiknya kamu kumpulkan terlebih dahulu setiap materi pertanyaanmu untuk diajukan di satu waktu.

 

Memendam Pendapat

 

Sebagai orang yang mencari pengalaman baru di dunia kerja, ada baiknya kamu membangun hubungan pada orang di lingkungan kerja kamu. Dan jangan ragu untuk mengutarakan pendapat, terutama jika kamu diminta.

 

Terlambat

 

Selalu terlambat ketika datang ketempat kerja, dan selalu telat dalam mengerjakan tugas yang sudah ditetapkan waktu target penyelesainnya. Membuat citra kamu menjadi buruk sebagai anak magang, kesalahan inilah yang harus kamu hindari. Jangan sampai telat pada waktu yang ditetapkan oleh staft di tempat kerja.

 

Malas

 

Menjadi anak magang yang malas ketika mengerjakan suatu tugas yang diberikan, merupakan kesalahan besar yang harus kamu hindari. Untuk mendapatkan pengalaman kerja yang besar, kamu harus menjadi pribadi yang haus akan pengetahuan agar menjadi bekal ketika kamu terjun ke dunia kerja nantinya.

 

Cuek

 

Tidak membangun hubungan pada rekan yang ada di tempat magang merupakan bentuk kesalahan yang harus kamu kurangi, datang dan pulang hanya untuk bekerja magang tidak membuat kamu mendapatkan banyak hasil pada pengalaman. Menjalin komunikasi pada rekan atau senior yang bekerja disana, dan bertukar pengetahuan seputar pengalaman yang kamu incar merupakan hal yang bagus.

 

Mengulangi Kesalahan yang Sama

 

Jika kamu pernah melakukan kesalahan dan mendapat teguran dari atasan, sebaiknya jangan sampai melakukan kesalahan serupa dengan dampak yang berbeda. Mengulangi kesalahan menggambarkan kepribadian kamu yang tidak mau berubah dan menjadikan kamu jelek dimata orang lain.

 

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Apasih Tujuan Sebenarnya Jadi Anak Magang? Intip Disini!

Apasih Tujuan Sebenarnya Jadi Anak Magang? Intip Disini!

Proses magang adalah salah satu yang ditunggu oleh pelajar atau mahasiswa tingkat akhir. Kamu sudah pasti akan mendapatkan banyak cerita, teman baru, dan lingkungan baru. Kamu jangan pernah menganggap magang akan membuat diri kamu tersiksa. Kamu harus mensyukuri akhirnya kamu telah dan akan mengalami masa menjadi anak magang. Berikut adalah tujuan jadi anak magang yang harus kamu ketahui. Relasi Baru Kamu akan mendapatkan relasi baru. Relasi baru tidak hanya orang yang ada di kantor tempat kamu magang saja. Kamu bisa bertemu teman baru di stasiun, terminal, bus, kereta komuter, bahkan penjaga kantin di kantor. Kamu harus minimal memiliki 10 teman baru selama magang dan tentunya tetap bisa berkomunikasi. Ini merupakan salah satu langkah kamu untuk membangun relasi baru yang kuat. Pengalaman Bertambah Kamu akan menemukan banyak pengalaman. Mulai dari pengalaman menggunakan transportasi umum ke kantor hingga pengalaman menggunakan mesin fotokopi. Kamu akan selalu bersyukur berkat magang bisa menambah berbagai wawasan baru. Kamu akan bahagia dan akan menjadikan banyak cerita untuk masa yang akan datang. Referensi Kerja Kalau Sahabat TopKarir memiliki track-record yang baik di magang, maka kamu akan kebanjiran banyak referensi kerja. Karyawan atau supervisor di tempat magang kamu tidak akan segan untuk memberikan referensi jika dibutuhkan. Nah, untuk itu kamu harus rajin bekerja ya waktu magang. Memperindah CV Kamu tentunya membutuhkan pengalaman kerja untuk memperindah CV kamu. Untuk memperindah CV kamu, maka kamu harus mengikuti kegiatan magang. Idealnya kamu harus mengikuti 2 tempat magang yang berbeda agar kamu mendapatkan pengalaman. Namun perlu dicatat dengan minimal waktu kerja 6 bulan ya Sahabat TopKarir.    
Komentar