Memerangi Dampak Covid-19 Melalui Peran Volunteer

01 APR 2020 04:52 SEPUTAR KARIR 800 KALI DI BACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN
Memerangi Dampak Covid-19 Melalui Peran Volunteer | TopKarir.com

Upaya menangkal penyebaran virus Corona di Indonesia semakin giat dilakukan oleh Pemerintah, namun kontribusi seluruh lapisan masyarakat juga sangat dibutuhkan. Dalam kondisi genting seperti sekarang ini, kerjasama Pemerintah dan warganya menjadi kekuatan untuk bersama meredam penyebaran Covid-19.

 

Melihat total kasus Covid-19 yang semakin hari terus bertambah, menumbuhkan rasa peduli masyarakat untuk berperan mengurangi dampak Covid-19 dengan berbagai cara. Dilansir Kompas (26/03/2020) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nizam mengatakan, sudah ada kurang lebih 15.000 relawan mahasiswa yang siap membantu menghadapi pandemi Covid-19, dengan tujuan menambah kompetensi Mahasiswa dan berkontribusi nyata bagi bangsa. Volunteer akan berfokus membantu program-program komunikasi, informasi, edukasi dan layanan call center untuk masyarakat.

 

Meningkatnya kebutuhan tenaga medis dan tenaga pendukung lain di Indonesia, tidak diimbangi dengan ketersediaan jumlah tenaga kerja yang memadai. Untuk itu Pemerintah mengajak masyarakat untuk berperan serta menangani wabah Covid -19. Dilansir Katadata.co.id, menurut Koordinator Relawan Gugus Tugas Covid-19 Andre Rahadian, saat ini Indonesia membutuhkan 1.500 dokter, terutama dokter umum, dokter spesialis paru, dokter spesialis anestesi, serta pranata lab untuk menjadi relawan. Selain itu kita juga membutuhkan 2.500 relawan untuk bekerja sebagai perawat, administrasi rumah sakit, hingga sopir ambulans. Selain rekan medis yang akan berada di gugus terdepan menangani pandemi, Mahasiswa tingkat akhir juga akan turut andil sebagai lapis kedua dengan membantu melalui media online terkait permasalahan psikologis dan medis.

 

Virus Corona bisa kita atasi dengan asas gotong royong, meningkatkan kepedulian diri untuk sesama. Menteri BUMN Erick Thohir juga mengatakan dengan bergotong royong, Indonesia mampu mengatasi permasalahan virus Corona agar aktivitas masyarakat kembali normal. Melihat antusiasme masyarakat yang mau berkontribusi untuk menjadikan Indonesia kembali sehat, baik dari sektor kesehatan maupun bidang lain seperti perekonomian yang juga sedang mengalami krisis, perusahaan maupun lembaga yang membutuhkan volunteer, bisa menemukannya melalui fitur TopKarir Freelance. 

 

TopKarir Freelance merupakan fitur pencarian freelancer dan juga volunteer yang ada di Aplikasi Topkarir yang siap membantu lembaga Anda menghadapi dampak Corona. Dengan adanya TopKarir Freelance, diharapkan bisa menjembatani antara kebutuhan lembaga akan tenaga kerja dengan anak muda yang peduli demi memerangi krisis akibat wabah pandemi Covid-19.

 

Untuk mencari kandidat volunteer terbaik, lembaga / perusahaan Anda bisa mengubungi kami di sini (email: ayunda.pratami@topkarir.com). Dan bagi anak muda yang ingin berperan serta menjadi volunteer untuk menangani dampak Corona bisa menemukan lembaga / perusahaan yang tersedia di fitur TopKarir Freelance.

 

Download aplikasi TopKarir di App Store atau Play Store gratis!


  • Login terlebih dahulu jika ingin meninggalkan komentar.