Pencari Karir Pencari Kandidat

Membuat Diri Menjadi Lebih Inovatif Dengan Cara Ini!

24 Maret 2021 20:03 5565 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Kemampuan alami diri kita biasanya berhubungan dengan kreativitas. Berbicara mengenai kreativitas, definisi dari kreativitas adalah pengaliran ide yang masih berada dalam pikiran menjadi sesuatu yang bisa disebut ‘Karya’.

 

Sebuah kreativitas dapat membuahkan inovasi, Inovasi membutuhkan kreativitas karena seseorang harus mampu menghubungkan ide-ide abstrak dan fakta dengan skenario yang ada sebelum membuat sesuatu yang unik dan berbeda.

 

Apakah kamu penasaran bagaimana cara melatih kemampuan dan mengembangkan inovasi kamu dalam bekerja? Ini kiatnya :

 

Rasa Penasaran yang Tinggi

 

Jika kalian memiliki rasa keingintahuan yang tinggi berarti kamu adalah orang yang inovatif, jangan malu untuk bertanya akan sesuatu yang kamu ingin tahu agar membuat kamu menjadi semakin inovatif. Wawasan terbesar datang dari interaksi kita pada orang-orang yang memiliki pandangan yang berlawanan dari kita.

 

Mencari Pengalaman yang Baru

 

Untuk mengembangkan kemampuan diri kita, kita harus berani dalam mencoba sesuatu yang sebelumnya belum pernah kita coba. Merasakan pengalaman yang baru juga dapat mendorong kita agar berpikir realistis dan mampu menangani apa yang diandalkan kepada kita.

 

Berani Mengambil Resiko

 

Ketika dihadapkan pada sebuah keputusan, kita harus berani untuk mengambil resiko dari keputusan yang kita buat. Hal ini akan membuat kira berpikir kritis dalam menanggapi sesuatu dan tangkas dalam mengerjakan sesuatu yang berhubungan dengan waktu.

 

Berbagi Ide

 

Setiap ide lahir dari perspektif yang berbeda. Memiliki jaringan yang luas dalam membagikan sebuah ide adalah hal yang membantu kamu menjadi lebih inovatif. Selain itu, saling berbagi ide kamu juga bisa mendapat inspirasi dari rekan maupun siapa saja akan ide dan wawasan yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya.

 

Membuka Diri

 

Membuka diri dapat membuat kita mampu menerima segala ide-ide dan konsep yang inovatif dari luar diri kita. Kita juga harus bisa mencari teman bergaul yang dapat mendorong diri kita menjadi lebih baik, bukan berarti untuk meninggalkan teman yang tidak selevel dengan kita. Hal yang inovatif terkadang juga datang dari bawah

 

 

 

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
4 Cara Keren Membuat Infografik dengan Mudah

4 Cara Keren Membuat Infografik dengan Mudah

  Elemen-elemen yang ada dalam infografik seperti angka, cerita, dan grafik masih membuat otak kita terkesima, apalagi jika dibuat dengan apik. Berdasarkan hal itu, punya kemampuan untuk membuat infografik bisa sangat bermanfaat dalam menambah jumlah traffic. Infografik dikatakan baik ketika dapat mengubah informasi rumit dan data ke dalam grafik yang mudah dicerna dan menarik secara visual. Nah berikut ini perangkat dan aplikasi top notch yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat infografik. Simak ya!   Canva infographic maker Canva merupakan perangkat online canggih dan mudah digunakan serta cocok untuk berbagai macam keperluan desain. Dilengkapi dengan fitur perpustakaan gambar, ikon, font, serta banyak fitur lainnya, kamu bisa membuat hampir apa saja, entah itu untuk keperluan post jejaring sosial, presentasi, dan infografik hanya bermodalkan Canva.   Visme Dengan perangkat ini, kamu bisa membuat presentasi dan tentunya infografik. Perangkat ini memiliki 100 font gratis, ratusan gambar dan ribuan ikon berkualitas yang juga bisa kamu gunakan tanpa membayar. Selain itu tersedia juga fitur memasukkan video serta audio (termasuk kemampuan merekam voiceover langsung ke dalam editor yang praktis).   Venngage Venngage adalah perangkat yang tepat untuk membuat dan menerbitkan infografik karena kesederhanaan dan kemudahan penggunaannya. Kamu bisa memilih template, tema, dan ratusan chart serta ikon sekaligus menggunggah gambar serta background milikmu sendiri. Mau membuat infografik sesuai dengan tema tersendiri untuk menyamakannya dengan brand klienmu? Bisa banget! Selain personalisasinya yang oke, kamu pun dapat menggerakannya sehingga infografik kamu tampak menarik dan visually pleasing.   Adioma Perangkat Adioma menawarkan penggunanya serangkaian template yang generatif. Artinya, kamu dapat memilih template dasar seperti timeline (garis waktu), grid, atau cycle (siklus). Setelahnya infografik akan terbangun dengan sendirinya sesuai dengan teks yang kamu masukkan dan menyesuaikan hasilnya. Ada pula fitur penukaran template yang memudahkanmu membandingkan bagaimana data yang sama dapat disajikan dengan format yang berbeda. Perangkat pembuatan infografik ini termasuk serangkaian template, ikon, dan palet warna. Kamu juga bisa memasukkan gambar dan ikon milik kamu sendiri ke Adioma.   Nah buat kamu yang biasa membuat infografik, kamu bisa coba tips diatas ya. Temukan tips lainnya di Topkarir dan download aplikasinya ya!
Komentar