Pencari Karir Pencari Kandidat

Membangun Bisnis Kuliner Bersama Sasa-Preneurship : Pelatihan Bisnis, Sertifikat dan Modal

24 Maret 2021 20:03 5651 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Banyak anak muda yang kini mengubah arah mimpinya menjadi seorang entrepreneur. Tujuannya bahkan beragam, nggak cuma untuk mencapai kesejahteraan dalam hal finansial, tetapi juga untuk membantu memperluas lapangan pekerjaan dan memberdayakan potensi dan kreativitas yang dimiliki. Mempunyai bisnis sendiri atau mencoba berwirausaha membuat kita jadi lebih leluasa untuk mengatur pemberdayaan dan mengembangkan perusahaan.

 

Memulai sebuah bisnis memang membutuhkan modal dan biaya yang nggak sedikit. Tapi sebenarnya agar bisnis tetap bertahan dan berkembang yang dibutuhkan bukan hanya kemampuan finansial. Di era digital seperti sekarang ini misal, pengusaha juga harus bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk memaksimalkan usahanya, mengerti bagaimana cara mengatur arus uang dengan baik, memahami teknik marketing dan bagaimana mengembangkan usahanya menjadi bisnis waralaba.

 

Ya memang nggak ada yang instan untuk mencapai kesuksesan dalam dunia bisnis, akan ada rintangan, tantangan, bahkan hambatan yang akan berusaha menjatuhkan. Tapi nggak perlu khawatir sampai takut memulai bisnis, terutama buat kamu yang mamu membuka usaha di bidang kuliner kekinian. Sekarang ini ilmu dan mentorship seputar bisnis kuliner bisa dengan mudah kamu dapatkan untuk membantumu dalam menjalankan usaha. Seperti program Sasa-Preneurship yang berisikan Pelatihan Bisnis, Sertifikasi dan Modal.

 

Sasa-Preneurship merupakan program kolaborasi antara Sasa Tepung Bumbu dan APINDO UMKM Akademi untuk membantu mewujudkan mimpi sukses para pebisnis kuliner melalui pelatihan webinar dan pendampingan.

 

10 orang yang terpilih menjadi kandidat Sasa-Preneurship akan mendapatkan berbagai keuntungan berupa :

  • Mengikuti Tes Kewirausahaan
  • Mengikuti 3 sesi kursus
  • Mengikuti proses penilaian
  • Mendapatkan modal usaha frenchise
  • Dan mentoring bersama expert bisnis ternama via TopKarir Klinik

 

Untuk mendapatkan kesempatan tersebut, kamu bisa mendaftarkan diri dengan tahapan sebagai berikut :

  1. Daftarkan diri kamu di link berikut bit.ly/sasapreneurship, pilih "Daftar Disini", ikuti langkah selanjutnya dan isi semua kolom dalam formulir.
  2. Ikut Webinar Sasa Tepung Bumbu X Apindo UMKM Akademi.
  3. Kirim resume, apa alasan kamu cocok dipilih sebagai Sasa-Preneurship.

 

Webinar Sasa-Preneurship mendatangkan para ahli ternama dalam dunia bisnis yang wajib kamu ikuti dengan jadwal webinar sebagai berikut :

 

Dewi Meisari

Co-Founder UMKM Indonesia.id & Ketua Komite Bidang Kajian APINDO

Tema : Menciptakan Bisnis dengan Waralaba

8 Juli 2020

 

Lishia Erza

CEO ASYX Suply Chain Financing & Komite Pengembangan Kewirausahaan APINDO

Tema : Atur Keuangan Bisnis

15 Juli 2020

 

Edric Chandra

Program Inisiator Diplomat Success Challenge & Komite Pemasaran Kewirausahaan APINDO

Tema : Teknik Marketing dan Pengembangan Usaha

24 Juli 2020

 

Susanty Widjaya

Ketua Asosiasi Lisensi Indonesia

dan

Joel Rivandi Sinaga

Business Development Manager ITC and Food Service PT Sasa Inti

Tema : Menjajal Bisnis Franchise, Ini Peluangnya!

30 Juli 2020

 

Chef Chandra

Senior Chef & Pengelola Bisnis Portable Resto

dan

Chef Kong

Head Corporate Chef

Tema : Daging Ayam Bawa Cuan

17 Juli 2020

 

Tunggu apa lagi? Ayo daftarkan diri kamu sekarang dan raih kesempatan mendapatkan modal bisnis dan mentoring untuk mewujudkan mimpi bisnis-mu! Bebas Kejar Mimpi bersama Sasa-Preneurship, karena buat kamu #ApaSihYangGaBisa.

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
5 Bisnis Online Minim Modal Untuk Fresh Graduate

5 Bisnis Online Minim Modal Untuk Fresh Graduate

Saat ini, bisnis online sedang jadi tren di kalangan milenial maupun Gen Z. Dengan modal yang engga banyak, kamu udah bisa mendapatkan pendapatan untuk kebutuhan sehari-hari. Jenis bisnis ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi para fresh graduate. Berikut lima bisnis online yang bisa dicoba oleh fresh graduate.   Berjualan di Marketplace Kamu engga perlu modal besar untuk menyewa tempat. Cukup dengan laptop, PC, atau handphone, kamu sudah bisa memasang gambar produk yang ingin kamu jual lengkap dengan harga dan deskripsinya di situs marketplace.   Dropshipper Dropshipper bisa jadi solusi ketika kamu ingin mendapatkan penghasilan tapi engga punya barang yang bakal dijual. Kamu bisa menjalankan bisnis ini dengan menggunakan media sosial sebagai wadah promosi.   Jasa Web Development Kalau kamu punya pengalaman membuat website, kamu bisa coba membuka jasa web development. Kamu bisa mempromosikan jasa lewat situs freelance. Jika sudah mendapatkan klien, selesaikan proyek sebaik mungkin.   Membuka Jasa SEO Search Engine Optimization atau SEO sangat dibutuhkan di era serba digital ini. SEO digunakan untuk mendatangkan pengunjung ke website. Tawarkanlah jasa SEO yang menawarkan riset kata kunci kompetitor, strategi content marketing, audit website hingga Google Analytics.   Menjadi Blogger Buat kamu yang hobi menulis dan informasinya banyak dicari oleh pembaca, tentu kamu dapat mendapatkan keuntungan dari iklan. Caranya, pasang kode iklan di blog dan kamu akan mendapat komisi. Pastikan tampilan blog menarik dan isi kontennya berkualitas, ya!    itu dia tipsnya. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!
Komentar