Pencari Karir Pencari Kandidat

Melatih dan Menerapkan Sikap Cepat Tanggap dalam Bekerja

24 Maret 2021 20:03 12521 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 4 KALI DIBAGIKAN

Menerapkan sikap cepat tanggap dalam dunia kerja membuat kita terlihat profesional dalam bekerja. Cepat tanggap dalam melakukan sesuatu juga bisa melatih diri kamu untuk bekerja secara multi-tasking.

 

Ketika menerima suatu pekerjaan tambahan saat kita mengerjakan tugas yang lain, kamu harus cepat tanggap dalam menerimanya, terutama pada tugas yang tidak kamu kuasai, Hal inilah yang membuat atasan mengapresiasi dan mengandalkan kemampuan diri kamu dalam bekerja Sahabat TopKarir. Yuk disimak, cara melatih sikap cepat tanggap dan menerapkannya!

 

Melatih Otak dengan Teka-Teki

 

Permainan teka-teki atau puzzle dan sejenisnya, bukan hanya melatih ketangkasa otak kamu dalam berpikir. Tapi juga dapat melatih otot kamu untuk bekerja secara maksimal. Selain itu, permainan teka-teki dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi kamu. Sangat berguna saat kamu bekerja nantinya

 

Banyak Tertawa

 

Tertawa bukan hanya menimbulkan aura positif dalam diri kamu, dengan tertawa juga dapat meningkatkan kinerja otak dan merangsang hormon bahagia. Sehingga peredaran darah hingga ke otak menjadi lancar. Dengan kondisi ini bisa membuat kamu berkonsentrasi dan mudah berpikir jernih, yang mana bisa membuat kamu lebih tanggap ketika menerima perintah dari atasan.

 

Bermain Game

 

Ada baiknya menghabiskan waktu pekan kamu untuk bermain video game, jika digunakan dengan waktu yang secukupnya, video game dapat meningkatkan kepekaan indra, juga menjadikan kamu lebih tanggap dan merespon sesuatu dengan cepat.

 

Menantang Batasan Diri Kamu

 

Menantang diri sendiri dengan berbagai aktivitas dari yang ringan hingga berat, mampu meningkatkan kecerdasan otak kamu. Menurut penelitian, menantang diri seperti bermain teka-teki, menghapal wajah setiap orang, atau menghapal daftar belanjaan dan sesuatu yang menjadi tantangan bagi diri kamu. Bisa meningkatkan respon kamu menjadi lebih tanggap dan tenang.

 

Asupan Makanan yang Sehat

 

Mengkonsumsi makanan yang sehat dengan rutin, dapat membuat stamina dan konsentrasi kamu menjadi meningkat dan tidak cepat lelah. Juga ada beberapa daftar makanan yang dapat membuat kamu lebih sehat dan cepat tanggap :

 

Seafood

Madu

Aplukat

Coklat

Kedelai

 

Setelah membaca tips diatas, jangan sampai bos kamu marah-marah lagi ya karena kamu lelet. yuk dapatkan inspirasi seputar karir lainnya yang bisa kamu baca di www.topkarir.com, semangat Sahabat TopKarir! 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Nilai Pancasila Yang Di Terapkan Dalam Tempat Kerja

Nilai Pancasila Yang Di Terapkan Dalam Tempat Kerja

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi generasi muda Indonesia, karena generasi muda Indonesia merupakan harapan suatu bangsa di masa mendatang. Berikut ini nilai pancasila yang bisa kamu terapkan dalam menggapai karir diri sendiri, simak ya! Ketuhanan Yang Maha Esa Mempraktekan prinsip sila ini yaitu adalah sebagai bentuk ibadah atau ikhtiar seperti selalu bersyukur atas setiap pekerjaan yang telah diamanahkan kepada kita & menjalankannya dengan ikhlas dan sepenuh hati.   Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab Bersikap adil, yaitu tidak membedakan sesama rekan kerja, saling tolong menolong & Memiliki sikap saling berbagi baik ilmu maupun hal-hal positif lainnya yang dapat meningkatkan pengembangan diri.   Persatuan Indonesia Tidak membedakan antara suku, ras, & agama, saling membantu & mendukung dalam menggapai karir yang diinginkan.    Kerakyatan Yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan Perwakilan Biasakan untuk bermusyawarah dalam menyelesaikan masalah & melaksanakan segala aturan maupun keputusan bersama dengan ikhlas dan bertanggung jawab.   Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia Seorang pemimpin harus berani memberikan pujian kepada karyawan yang berprestasi, dan teguran/nasihat kepada karyawan yang malas/kurang berprestasi & peduli terhadap seluruh anggota tim, dari level terendah sampai tertinggi   Itu dia nilai pancasila yang bisa di terapkan di tempat kerja. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!   
Komentar