KANDIDAT PERUSAHAAN

Kuliah Gratis di Kampus Favorit? OSC Membuka 539 Beasiswa di PTN & PTS Terbaik Indonesia

05 Oktober 2022 14:10 Pembekalan Karir 10707 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 84 KALI DIBAGIKAN

 

Jakarta – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim dalam sambutannya mengatakan, angka partisipasi di jenjang pendidikan tinggi di Indonesia masih rendah dibandingkan dengan jenjang pendidikan dasar dan menengah.  Untuk itu keberadaan beasiswa menjadi sangat strategis untuk mendongkraknya lebih tinggi lagi.


"Pemberian kesempatan beasiswa meupakan program strategis. Sama seperti program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), kami melakukan perluasan kesempatan pendidikan tinggi tidak hanya bagi pelajar, namun juga guru hingga seniman," kata Nadiem dalam video sambutannya di Kick Off Beasiswa OSC 2022, di Universitas Tarumanagara, Senin, 8 Agustus 2022.


Nadiem berharap dengan adanya OSC, kesempatan anak-anak Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi akan semakin terbuka.  "Dengan OSC kesempatan melanjutkan pendidikan e perguruan tinggi semakin terbuka, ditambah dengan MBKM maka lulusan perguruan tinggi akan membuat generasi unggul semakin maju," tegas Nadiem.

 

Online Scholarship Competition (OSC) merupakan Kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang diadakan sejak Tahun 2015 oleh Surya Edukasi Bangsa Foundation dan situs berita dan video Medcom.id. OSC hadir untuk memberikan kemudahan kepada putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang S1 dan S2 dengan beasiswa universitas favorit di Indonesia.

 

Setelah resmi diluncurkan pada 8 Agustus 2022 di Universitas Tarumanagara, siswa/I Indonesia bisa mendaftar program beasiswa OSC hingga 02 November 2022 di laman https://osc.medcom.id/.

 

Tahun ini, OSC berkolaborasi dengan 27 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menyiapkan 539 beasiswa jenjang S1. Kolaborasi ini diharapkan mampu menjadi daya dukung pendidikan tinggi untuk memfasilitasi anak-anak berprestasi dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia. Karena untuk menuju SDM Unggul, Indonesia Maju, diperlukan Pendidikan yang merata untuk seluruh putra putri Indonesia.

 

Berikut Daftar 27 Kampus Penyedia Beasiswa OSC 2022

 

  1. Universitas Mercu Buana
  2. Universitas Multimedia Nusantara
  3. Universitas Tarumanagara
  4. Universitas Trisakti
  5. President University
  6. Universitas Al-Azhar Indonesia
  7. Universitas Bunda Mulia
  8. Universitas Esa Unggul
  9. Universitas Pembangunan Jaya
  10. Institut Teknologi Nasional (ITENAS)
  11. Universitas Kristen Maranatha
  12. Institut Teknologi Telkom Purwokerto
  13. Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang
  14. Universitas Kristen Satya Wacana
  15. Universitas Atma Jaya Yogyakarta
  16. Universitas Kristen Duta Wacana
  17. Universitas Gajayana
  18. Universitas Islam Malang
  19. Universitas Ciputra
  20. Universitas Katolik Widya Mandala (UKWMS)
  21. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
  22. Universitas Muslim Indonesia
  23. Universitas Fajar
  24. Universitas Andalas
  25. Universitas Bandar Lampung
  26. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  27. Universitas Islam Indonesia

 

Komentar