Pencari Karir Pencari Kandidat

Kiat Agar Mendapat Promosi Jabatan dari Bos

24 Maret 2021 20:03 2633 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Menginginkan jabatan dan gaji yang lebih tinggi memang sangat dinanti, karena bertambahnya gaji dan juga bertambahnya pula tanggung jawab kamu terhadap pekerjaan. Naiknya jabatan bukan hanya sekedar pencapaian yang biasa, disini kamu harus ekstra siap dan kerja dalam menduduki posisi jabatan diatas.

 

  • Mengincar poin penilaian

 

Memperoleh banyak angka penilaian merupakan penentuan bagi perusahaan untuk menentukan seberapa pantas kamu mendapat promosi jabatan. Perusahaan bisa menilai cara kerja kamu dari bidang yang bersangkutan seperti, melampaui target pekerjaan, pekerjaan cepat selesai, memperoleh nilai bagus, dan sebagainya.

 

  • Selalu siap menerima tugas

 

Selalu siap dalam menerima tugas dalam kondisi apapun, membantu kamu menjadi kandidat promosi dari bos. Menangani setiap tugas dan mengerjakannya dengan sempurna merupakan nilai lebih yang dimiliki karyawan. Selain itu, jangan terburu-buru untuk pulang. Perusahaan bisa mengetahui mana karyawan yang menunjukkan dedikasi dan tidak terhadap pekerjaannya.

 

  • Selalu memberi solusi

 

Jangan hanya selalu memberikan komplain dan mengeluh pada perusahaan. Sebaiknya kamu juga rajin memberikan solusi yang jelas dan efektif ketika perusahaan sedang dalam situasi dan kondisi yang rumit. Seorang atasan dapat menilai seberapa jauh kamu bisa menangani berbagai situasi, dan hal ini dapat menjadikan kamu sebagai kandidat promosi jabatan.

 

  • Berbagi pengetahuan

 

Sebagai karyawan yang merasa diandalkan dari segi pengetahuan, kamu bisa memberikan gambaran dan membagikan pengetahuan kamu kepada rekan kerja lain yang sedang dalam situasi sibuk atau tertekan. Mau membagi pengetahuan merupakan cikal bakal seorang pemimpin, dan dipandang mampu mengemban tanggung jawab dan membimbing karyawan lain yang di bawahnya.

 

  • Mengembangkan kemampuan

 

Cara kerja yang monoton tidak dapat membuat kamu menjadi kandidat promosi jabatan. Kamu harus berinovatif dalam mengembangkan kemampuan kamu dalam mengangani setiap pekerjaan, kamu bisa melatih diri dengan memegang banyak tugas yang harus diselesaikan dan mencari cara bagaimana agar tugas tersebut selesai secara keseluruhan dan sempurna.

 

  • Mempunyai gagasan dan menerima kritikan

 

Mempunyai gagasan yang menarik dan selalu memperhatikan kinerja mereka terhadap perusahaan merupakan nilai tambah bagi perusahaan. Selain itu, sebagai seorang karyawan yang diharuskan berkembang untuk menduduki posisi yang lebih tinggi. Diharuskan bisa menerima kritikan dari atasan maupun rekan, jadikan kritikan sebagai dorongan kamu untuk terus berkembang dan siap menerima promosi jabatan dari perusahaan.

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
3 Kegiatan Menghindari Rasa Bosan saat Magang

3 Kegiatan Menghindari Rasa Bosan saat Magang

Rasa bosan saat magang sudah pasti dirasakan oleh anak magang. Dimulai dari tidak betah karena mendengar dan melihat secara langsung politik pekerjaan. Kamu seharusnya jangan terkecoh dengan hal tersebut. Kamu perlu ingat posisi saat ini adalah belajar dan menggali potensi diri.   Bosan berawal dari tidak adanya nyaman dan senang. Sahabat TopKarir harus mencoba berbagai cara untuk mengusir rasa bosan kamu. Rasa bosan kamu adalah musuh besar yang harus diusir, karena jika berlarut kamu dijamin rugi menjalani aktifitas magang kamu. Untuk mengusir kebosanan, kamu bisa melakukan 3 kegiatan untuk mengusir rasa bosan saat magang.   Bikin Vlog   Kamu bisa membuat seluruh aktifitas magang kamu melalui video blogging. Sahabat TopKarir sebelumnya harus meminta ijin ke supervisor untuk produksi Vlog. Karena banyak beberapa perusahaan yang melarang aktivitas perekaman digital untuk aktifitas produksi barang. Kamu harus mengetahui batasan apa saja yang harus direkam atau tidak.   Membuat Karya Tangan   Merias dan menata meja kerja magang kamu adalah aktifitas yang menyenangkan. Kamu bisa membuat figura atau frame foto dengan bahan yang simple dan menarik. Tujuan dari membuat karya tangan ini adalah agar diri kamu bahagia dan bisa menjadi mood-booster kamu.   Mempelajari Catatan Penting yang Sudah Dibuat   Kamu pasti belum mempelajari secara detail catatan penting yang sudah dibuat  ketika kamu belum mengerti. Pelajari kembali catatan tersebut. Buatlah list pekerjaan yang sudah kamu mengerti dan paham. Kalau ada yang belum paham segera cari tahu baik googling maupun bertanya pada supervisor magang Sahabat TopKarir. Kamu bukan sosok sempurna dalam segal hal untuk itu cobalah untuk segera menyempurnakan bakat dan potensi diri kamu.   Perlu diingat ya Sahabat TopKarir, dalam setiap hal sudah pasti akan timbul bosan. Timbulnya rasa bosan akibat kamu kurang mencintai dan memahami apa yang kamu kerjakan. Rasa bosan tidak bisa dihindari tapi bisa diminimalisir. Caranya adalah coba bantu usir rasa bosan dengan cara kamu sendiri.     
Komentar