Pencari Karir Pencari Kandidat

Keahlian Dibidang IT Yang di Cari Perusahaan

24 Maret 2021 20:03 1787 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Saat ini perkembangan teknologi mendorong peningkatan kebutuhan tenaga kerja yang ahli di bidang IT. Jika kamu ingin mendalami karier di bidang IT, kamu perlu memperbanyak skill serta pengetahuan yang lebih terkait teknologi terbaru. Nah Berikut ini keahlian IT yang paling banyak dicari perusahaan. apa saja itu? yuk simak ulasannya.

 

  • Programmer

Programmer bisa dibilang sektor utama yang melahirkan kejayaan teknologi. Karena seorang programmer merupakan komponen penting di dalam lingkup organisasi perusahaan yang menggunakan teknologi IT sebagai standarisasinya.

 

  • Teknologi jaringan

Dalam tugasnya, seorang teknologi jaringan dituntut untuk bisa meng-handle persoalan jaringan atau network,  baik dari segi maintenance hingga troubleshhoting.



  • Database administrator

Database administrator harus memiliki kemampuan IT dasar, pemecahan masalah, analisis yang baik, keahlian komunikasi dan bekerja dalam tim. Dalam pekerjaan ini, seorang Database administrator dituntut untuk bisa memelihara, merawat, serta membuat back-up database yang ada di dalam sebuah sistem.

  • IT Support

Dalam hal ini perusahaan sangat membutuhkan technical support untuk mengatasi suatu masalah dalam pekerjaan itu. Seperti permasalahan pada wifi, sehingga dalam lingkup pekerjaan ini, seorang IT support dituntut untuk bisa mengetahui dasar semua bidang serta divisi IT yang berkaitan dengan teknis perbaikan dan penanganan.

 

  • QA Engineer

Soerang QA (Quality Assurance) Engineer bertugas memastikan produk software berjalan dengan baik dengan cara monitoring, menguji, dan memeriksa semua proses produksi suatu produk yang hendak dibangun

 

Nah itu dia keahlian dibidang IT yang paling dicari perusahaan, kamu dapat melatihnya sejak sekarang ya Sahabat TopKarir. Mau tips karir yang sesuai dengan kamu lainnya? Yuk download aplikasi Topkarir

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Kamu Lulusan Jurusan Hukum? Cari Tahu Pekerjaan yang Sesuai Disini!

Kamu Lulusan Jurusan Hukum? Cari Tahu Pekerjaan yang Sesuai Disini!

Lulusan hukum di Indonesia masih memiliki pandangan sempit mengenai arah karir yang akan dituju setelah lulus kuliah. Kamu pasti hanya rerpandangan lulusan hukum hanya bisa menjadi hakim, jaksa, pengacara di law firm, jurnalis hukum, hingga menjadi anggota dewan rakyat.  Kamu harus menyadari sebagai lulusan hukum ternyata kamu bisa menjadi seorang legal officer untuk perusahaan.   Legal officer memang terdengar asing untuk beberapa orang. Namun nyatanya profesi ini sudah menjadi trend di lulusan sarjana hukum. Lingkup pekerjaan yang dikerjakan legal officer di perusahaan sangat bergantung dengan kebijakan masing-masing perusahaan.   Ternyata legal officer memiliki peran yang sangat penting dan confidential dalam sebuah perusahaan. Perananan yang dipegang mulai dari mengurus dokumen, perizinan, hingga permasalahan hukum yang dialami perusahaan. Berikut adalah tugas dari legal officer yang perlu kamu ketahui   Penasehat Hukum Internal Perusahaan   Legal officer akan memberikan saran dan nasihat dalam menangani permasalahan perusahaan. Nasihat ini akan dijadikan pertimbangan pemimpin perusahaan dalam mengambil keputusan. Legal officer juga lebih mengetahui masalah hukum daripada pemimpin perusahaan.   Perumus Surat Perjanjian Kerja Sama   Legal officer biasanya juga mengurus surat perjanjian kerja sama antar perusahaan. Kalau perusahaan ingin membuat sebuah kerja sama tentunya harus ada surat perjanjian yang intinya untuk menyeimbangkan dan mencatat seluruh ketentuan kerja sama yang akan dijalin. Hal ini sangat penting karena legal officer harus memberikan kebijakan kerja sama yang dituangkan dalam bentuk pasal perjanjian kerja sama.   Mengurus Perijinan   Legal officer akan mengurus seluruh perijinan yang berhubungan dengan bisnis perusahaan. Mulai dari perijinan iklan hingga perijinan operasional kantor. Seluruh kegiatan yang berhubungan dengan perijinan legal officer memiliki hak penuh dalam menentukan kebijakan.   Jadi Wakil Perusahaan di Pengadilan   Legal officer akan bertindak menjadi advokat internal perusahaan kalau terjadi sengketa bisnis perusahaan di meja peradilan. Kamu akan membela dan mengajukan keberatan atas kasus yang ditimpa oleh perusahaan kamu. Kamu harus menjadi pemenang atas kasus perusahaan.   Nah, kamu semakin paham kan? Ternyata lulusan jurusan hukum tidak hanya menjadi pengacara di law firm, Sahabat TopKarir juga mampu menjadi legal officer untuk perusahan. Tertarik jadi legal officer? Yuk buruan cari pekerjaan impian kamu sebagai Legal Officer di www.topkarir.com  
Komentar